Pelangi di Curug Seribu

0
338
Spot Instagramable Curug Seribu.

Penat hilang hati pun senang, seuntai kalimat yang mengandung makna santai, tenang atau bisa dibilang lega. Menghilangkan rasa penat merupakan suatu hal yang relatif beragam dan hasilnya menyenangkan. Apalagi kalau bareng-bareng, seru sih tapi kan karakteristik setiap orang beda-beda dan kemungkinan cara menghilangkan penatnya juga beda.

Santai aja sob, pasti ada caranya kok, tidak perlu pusing. Mengingat sekarang ini musim kemarau so kemungkinan kalian lebih suka menghilangkan penat dengan basah-basahan alias wisata air. Nah, saya mau kasih tau nih tempat wisata yang asri, indah dan terjangkau.

Pintu Selamat Datang Curug Seribu.

Namanya Curug Seribu, bukan curug yang biaya masuknya Rp1.000, ya. Curug Seribu adalah Air Terjun dengan bejibun keindahan alam serta mitosnya. Menariknya tentu bisa menjadi rekomendasi destinasi sobat untuk menghilangkan rasa penat. Curug Seribu berada di Kota Bogor, kawasan area wisata Gunung Salak Endah. Sebenarnya selain Curug Seribu juga terdapat beberapa curug-curug lainnya yang ada di Gunung Salak ini. Namun Curug Seribu merupakan salah satu wisata alam yang sangat menarik banyak perhatian. Ditambah Curug Seribu ini terletak paling atas di antara curug lainnya di kawasan wisata Gunung Salak. Cukup merogoh kocek Rp25.000/orang, sobat sudah bisa menikmati panorama Curug Seribu  yang menggugah dan itu sudah termasuk parkir ya.

Trek menuju curug Seribu lumayan jauh serta memacu adrenalin, berjarak 350 meter dari parkiran motor sehingga waktu tempuh berjalan sekitar 1 Jam. Sepanjang jalan sobat harus berhati-hati soalnya banyak terjal yang curam dan licin. Perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju Curug Seribu ialah dengan menuruni tangga tanah setapak yang Alhamdulillah sekarang ini sudah dibuat rapi oleh pihak pengelola wisata. Tidak hanya melewati tangga, sobat juga harus berhati-hati saat melewati jembatan kayu yang memang harus bergantian agar tidak roboh. Meskipun belum sampai di lokasi tujuan setelah berjalan kira-kira 250 meter, sobat sudah bisa melihat pesona Curug Seribu dengan suara airnya yang deras dan kicauan burung-burung, menjadikan speechless moment sobat pecinta Curug. Yeay!

Nampak Kolam Air sebelah kiri Curug Seribu.

Oh..ya, Curug Seribu mempunyai suatu hal yang membedakan dari curug yang lain alias unik. Wow! Apa tuh?

Pada ketinggian 3m terdapat pelangi di permukaan air. Waw, indah tenan yo! Pelangi di Curug Seribu inilah yang membuat wisatawan tergoda hatinya untuk bermain air dan mengabadikan momen instagenic ini dengan berswafoto. Kapan lagi coba bisa foto bareng pelangi. Curug Seribu memiliki ketinggian 1.000 meter yang membuat pesonanya terlihat ‘wah’ bagi para wisatawan. Selain pesona keindahan yang asri nan menyejukan, Curug Seribu juga memiliki misteri sob. Nah loh, curug ini telah memakan banyak korban. Setiap tahunnya ada saja korban yang jatuh baik saat di lokasi bebatuan curug dan saat melintasi treknya yang terjal juga licin. Banyak baca do’a ya sob, terus waspada pas di jalan.

Warga sekitar beranggapan kalau kawasan Curug Seribu ini mistis namun yang terpenting saat berwisata ke Curug Seribu ialah berperilaku sopan dan tidak sombong. Serta patuhi segala aturan yang ada di kawasan ini, seperti jangan melewati jalan yang tidak sesuai petunjuk, tidak melewati garis pembatas, tidak membuang sampah sembarangan dan lain-lain. Secara pribadi hawa mistis terasa saat melewati gerbang “Selama Datang di Curug Seribu” terasa saat itu bulukuduk berdiri dan terasa dingin di leher. Saat berada di Curug Seribu berusahalah untuk tidak diam mengingat banyak yang sering kesurupan, khususnya perempuan nih suka merenung tiba-tiba terus teriak, aaw! Menurut warga sekitar, biasanya yang kesurupan tersebut menitip pesan untuk menjaga curug dengan baik serta agar tidak melintasi area terlarang. Panorama pelangi Di Curug Seribu sangatlah menggugah hati, maka dari itu kita sebagai wisatawan hendak menjaga kebersihan lingkungan agar Curug Seribu tetap terlihat elok nan rapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.