Park Slope Pizzeria: Pizza Pendatang Baru Di Bandung

1
819
Pizza di Park Slope Pizzeria.

Bandung terkenal sebagai salah satu daerah dengan industri kuliner yang maju. Pegiat kuliner di Bandung memiliki banyak inovasi dan kreatifitas dalam mengembangkan kuliner yang biasa saja. Bahkan bisa dibilang, Bandung adalah salah satu pionir untuk kreasi kuliner yang inovatif, sebut saja brownies kukus, pisang keju, capucino cincau dan berbagai makanan lain.

Nah, ada salah satu tempat kuliner yang menyajikan pizza sebagai menu utamanya. Biasanya, toko atau restoran pizza di Bandung adalah franchise besar yang sudah terkenal di daerah lain. Pizza juga biasanya dijual per loyang, dengan paket paket hemat, atau bahkan menu standar yang membuat konsumennya bosan.  Tapi, berbeda dengan tempat kuliner bernama Park Slope Pizzeria. Tulisan ini akan mengulas dan mengomentari pizza yang dijual, restoran, dan fasilitas dari Park Slope Pizzeria.

Salah Satu Varian Rasa di Park Slope Pizzeria.
Pizza ala New York!

Pada Kamis, 18 Juli 2019, saya berkesempatan mengunjungi Park Slope Pizzeria. Ketika sampai di lokasi, kesan minimalis dan simple terlihat dari bangunannya. Setelah saya masuk ke dalam, benar saja, terlihat dari tata ruang dan desain interiornya, Park Slope Pizzeria mengusung kesan sederhana tapi mengena. Tata letak kursi dan meja, penataan grill dan oven, menyiratkan kesan yang seperti itu.

Saya membaca menu dan nama-nama pizza-nya, dan kemudian dijelaskan oleh seorang karyawan bahwa pizza di tempat ini bisa dibeli per satu slice. Pizza ini mirip dengan model pizza seperti di New York atau Brooklyn! Saya jadi ingat beberapa serial di YouTube tentang kuliner pizza di New York. Di sana, banyak toko pizza yang menjual pizza per slice. Istilahnya, pizza on the go atau 1 dollar pizza. Nah, konsep ini belum terlalu familiar dikembangkan di Bandung, jadi bisa dibilang konsep dari Park Slope Pizzeria ini cukup inovatif!

Pizza yang dijajakan juga berbeda, banyak sekali varian rasa dan jenisnya. Mulai dari Brooklyn Pizza, Harlem Pizza, Williamburg Pizza, dan jenis-jenis lainnya. Tentu perbedaannya terletak pada topping dan penyajian bumbunya. Secara keseluruhan, varian rasa yang ditawarkan cukup menarik. Lalu, setelah memesan, saya ke kasir untuk membayar. Harga pizza per slice-nya adalah Rp. 20.000 – Rp. 25.000, dan harga per loyangnya adalah sekitar Rp. 130.000 – Rp. 145.000 saja. Harganya masih sangat wajar jika dibandingkan dengan restoran penjual pizza di Bandung.

Interior yang Minimalis dan Estetik.

Pizza yang dipesan disini, kebanyakan sudah jadi. Sehingga kita hanya perlu menunggu sebentar, karena pizza tinggal dihangatkan dalam oven. Kurang lebih sekitar 10 menit menunggu, pizza yang saya pesan sampai. Ada Brooklyn Pizza, Harlem Pizza, dan Williamsburg Pizza. Sengaja saya memilih varian rasa yang berbeda, agar bisa mengetahui setiap rasanya.

Pertama, saya mencoba Brooklyn Pizza. Pizza ini tidak memakai topping apa-apa, hanya disajikan dengan keju mozarella yang meleleh. Lalu, pada suapan pertama saya bisa merasakan adonan pizza yang cukup baik, tidak keras, dan sedikit crispy. Saya juga bisa merasakan keju mozarellla-nya, yang menghasilkan perpaduan rasa yang lezat. Walaupun begitu, pizza ini memang lebih baik disantap ketika hangat, karena jika kita memesan take away lalu membawanya pulang, adonan yang crispy akan sedikit mengeras. Untuk rasa, secara keseluruhan enak. Sensasinya berbeda dengan pizza franchise yang lazim ditemukan di mana-mana.

Untuk fasilitas dari Park Slope Pizzeria cukup baik. Ada toilet, parkir khusus, dan tempat makan. Walaupun, tempat, dan ruangannya cukup kecil dan minimalis, tetapi suasananya nyaman untuk makan dan nongkrong dengan keluarga atau teman teman. Jadi, secara keseluruhan, baik dari makanan dan fasilitasnya, Park Slope Pizzeria bisa menjadi pilihan untuk mencoba pizza ala New York. Sensasinya berbeda dengan pizza pada lazimnya, tertarik untuk mencoba pizza ala New York ini?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.