Pantai Sine Tulungagung – Spot Instagramable dan Tempat Sunrise Terbaik . Yuk Intip!

0
218
Pantai Sine di Tulungagung
Pantai Sine, pantai dengan hamparan pasir putih.

Hallo travelovers, kalian udah punya rencana apa untuk akhir pekan nih? berkumpul sama keluarga? Jalan sama pacar? Bertemu dengan teman lama? Atau malah kerja? Weits, yang paling akhir agak bahaya yaa guys hehe. Kalo kebanyakan kerja kurang piknik bisa stress nanti hihi.

Nah, buat kalian yang sudah punya rencana untuk akhir pekannya, mungkin berkumpul sama keluarga, pasangan, atau teman lama udah tentukan lokasinya belum nih? Masa iya dirumah atau di mall-mall terus. Apa nggak bosen nih dengan suasana yang gitu-gitu aja? hehe atau mungkin masih bingung yah, cari lokasi yang asik untuk kumpul? Tenang jangan khawatir yah, saya punya tempat yang keren banget nih untuk kalian kumpul sekalian piknik. Mau tau? Oke saya kasih tau yah hehe.

Pantai Sine
Mau kemana kita di Pantai Sine?

Kali ini saya mau sharing perjalanan saya di Kabupaten Tulungagung. Selain penghasil Marmer terbesar di Indonesia, Kabupaten Tulungagung juga menyimpan potensi wisata bahari yang tidak kalah menarik loh guys. Salah satu wisata bahari yang terkenal adalah Pantai Sine. Ada yang tau Pantai Sine? Atau mungkin berkunjung? Tenang yang belum tau, saya bakal kasih tau kok hehe.

Pantai Sine ini merupakan pantai berpasir putih yang lokasinya ini terletak di Dusun Sine, RT. 05/01, Sine, Kalibatur, Kaliwadir, Kab. Tulungagung. Kurang lebih 30km dari pusat kota atau 1 – 1 setengah jam perjalanan dari pusat kota. Selain terkenal dengan pesona sunrise-nya yang sangat indah, pantai ini juga terkenal dengan sebutan Bali-nya Tulungagung. Wih keren kan guys.

Pantai Sine
Indahnya sunrise di Pantai Sine.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Sine perorang adalah Rp. 10.000 dan belum termasuk parkiran kendaraan yah guys. Dan akan naik apabila weekend dan hari libur nasional. Nah ada tapi-nya nih guys, kemaren saya karena pagi banget udah ada disana jadi posnya belum dibuka jadi bayarnya di dalam tapi harganya bisa nego jadi Rp. 7000 perorang hehe.

Tadi sudah saya sempat bilang yah, kalau Pantai Sine ini memiliki pesona sunrise yang indah banget di Tulungagung. Jadi nggak heran kalau banyak wisatawan yang datang kesini menikmati indahnya sunrise. Eits, tapi nggak cuma itu aja loh guys. di Pantai Sine ini juga banyak banget spot yang instagramable dan kekinian banget. Cocok banget buat yang suka foto-foto nih. Mau tau ada apa aja? ini nih beberapa spot yang instagramable di Pantai Sine, Tulungagung …

Cemoro Sewu

Wisata Pantai Sine
Yuk foto di Cemoro Sewu guys!

Cemoro Sewu ini adalah hutan cemara yang ada di sekitaran pinggir Pantai Sine. Selain tempatnya yang rindang dan asik banget buat duduk-duduk santai, Cemoro Sewu ini instagramable banget. Anak-anak Instagram pasti nggak akan kelewatan momen disini nih hihi. Disini juga banyak warung-warung loh guys. Jadi ketika kalian mulai laper bisa banget kesini buat istirahat dan makan dulu. Abis itu lanjutin deh foto-fotonya hehe.

Danau Cinta

Berfoto di Objek Wisata Pantai Sine
Danau Cinta nih guys.

Danau Cinta ini merupakan danau air tawar yang persis ada didepan Pantai Sine. Unik nggak tuh? didepan pantai yang notabenenya berair asin, ada danau yang berair tawar. Di danau ini kalian bisa berkeliling dengan “bebek-bebekan” yang bisa disewakan, menikmati danau dengan pemandangan pantai dan perbukitan yang menjulang tinggi disamping danau. Jangan lupa loh yah foto-foto disini juga. Spotnya kece euy hihi.

Batu Karang

Mau foto di antara batu karang kayak gini juga boleh banget loh guys hihi.
Karang Pantai Sine
atau kayak gini juga boleh kok hehe.

Nah selain Cemoro Sewu dan Danau Cinta, Pantai Sine juga punya banyak tebing dan batu karang yang sayang banget kalo diliatin doang. Mungkin ini salah satu alasan kenapa banyak orang bilang kalo Pantai Sine itu Bali-nya Tulungagung, karena banyak tebing-tebing yang menjorok ke pantai dan juga batu karang yang gede-gede banget. hehe

Guys, itu beberapa spot instagramable yang ada di Pantai Sine. Sebenernya sih ada banyak yang lainnya, Cuma waktunya belum cukup untuk keliling semua hehe. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang belum punya rencana akhir pekannya dan tentunya buat kalian yang suka foto-foto. Hihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.