Pantai Sendiki, Rekomendasi Pantai Cantik di Malang

0
182
Salah satu penginapan rumah pohon pinggir pantai.

Suka main ke Pantai? Nah, buat teman traveler yang suka main ke Pantai, Malang adalah surga untuk destinasi pantai pasir putih. Ada banyak sekali pantai di Malang yang memiliki keunikannya tersendiri, salah satunya yakni Pantai Sendiki yang memiliki hamparan pasir putih luas dengan ke indahan warna biru lautnya. Lokasinya sedikit tersembunyi, sehingga masih belum begitu ramai pengunjung. Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam dari kota Malang. Aksesnya yang masih lumayan sulit membutuhkan sedikit effort bagi orang-orang yang ingin pergi ke sana. Namun, tak perlu khawatir, hal tersebut akan terbayar puas dengan kecantikan dan keunikan pantainya. Yuk teman traveler, simak ulasan saya soal pantai Sendiki ini

Perjalanan Menuju Pantai Sendiki

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Sendiki kamu tidak akan bosan karena di kanan dan kiri jalan ada pemandangan yang siap membuat kamu terkesima sebelum menuju ke Pantai. Jarak 1 km sebelum lokasi pantai, kamu akan melewati sedikit jalan tanah bebatuan, lapisan semen, dan rolakan dengan pemandangan yang didominasi hamparan sawah, perbukitan, dan banyak pepohonan.

Pintu masuk sebelum lokasi Pantai.
Suasana Pantai Sangat Asri

Di Pantai Sendiki ini terbilang masih sepi pengunjung sehingga suasana di Pantai masih sangat asri dan bersih. Tiket masuk pantai sangat terjangkau, yakni sebesar 10.000. Untuk menuju pantainya, kamu harus rela berjalan sekitar 800 meter. Sebelum memasuki area pantai, ada banyak warung yang menyediakan makanan, penyewaan alat camping, dan penjual baju. Kamu bisa sejenak beristirahat jika merasa kelelahan dan kelaparan. Kebersihan di Pantai ini memang dijaga ketat sesuai dengan sapta pesona yang berlaku di pantai ini. Untuk sampai di pantainya, kamu harus berjalan melewati anak tangga dan turunan hingga sampai ke bibir pantai. Deburan suara ombak, rindangnya pepohonan, dan udara sejuk siap menyambut kedatanganmu. Tak heran jika pantai ini sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari atau sekadar menyepi menjauh dari hiruk-pikuk kota.

Suasana asri pantai Sendiki.
Banyak Spot Untuk Berfoto

Di Pantai Sendiki memang dilarang untuk berenang karena ombaknya yang sangat besar. Namun teman traveler nggak perlu khawatir, di sana banyak spot untuk berfoto yang bisa di-explore. Di kelilingi dengan pepohonan membuat pantai ini sangat sejuk, Kamu juga bisa berlari-lari di pinggir pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut. Serunya lagi, ada banyak ayunan yang sudah disediakan di ranting-ranting pohon pinggir pantai. Sambil berayun-ayun dan menikmati terpaan angin membuat pengjunjung semakin betah berlama-lama di sini. Ada berbagai gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai, menaruh barang-barang, dan sejenak beristirahat setelah lelah bermain di Pantai.

Bisa Camping di Pinggir Pantai

Di pantai Sendiki, kamu bisa camping bareng teman-temanmu untuk menikmati keindahan pantai ini. Kapan lagi bisa menikmati keseruan bareng teman-teman di pantai? Sambil menikmati suasana pantai yang asri dijamin liburan jadi makin berkesan. Ada banyak pohon rindang yang bisa dimanfaatkan  memasang hammock untuk bersantai. Biasanya, Pantai ini akan ramai pengunjung jika malam minggu, pengunjung sengaja datang di Malam hari dan mendirikan tenda-tenda untuk menikmati sunrise di pagi hari.

Gazebo pinggir pantai Sendiki.

Fasilitas Lengkap dan Aman

Fasilitas di Pantai Sendiki cukup lengkap, ada mushola dan kamar mandinya. Lokasi warung-warung sedikit jauh dari pantai, kamu harus menaiki anak tangga untuk pergi ke warung. Lebih enaknya, bawalah bekal sebelum pergi ke pantai ini. Keamanan di Pantai ini juga terjamin karena ada penjaga yang standby 24 jam di pos penjaga.

Menginap di Rumah Pohon

Ada sekitar 6 rumah pohon di lokasi pantai Sendiki yang bisa disewa. Buat kamu yang tidak mau ribet mendikiran tenda atau berkemah, kamu juga bisa bermalam di pantai ini dengan menyewa rumah pohon yang ada di area pantai, recommended banget. Harga sewa satu rumah pohon untuk semalam adalah Rp150.000. Kamu jadi bisa lebih lama menikmati keunikan pantai ini dengan puas. Jangan khawatir tidak ada listrik, di Pantai Sindeki sudah memanfaatkan tenaga surya untuk penerangan di dalam rumah pohon dan beberapa area pantai.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Sendiki Malang, pesona dan keunikannya membuat ingin mengunjunginya lagi. Buat teman traveler yang ingin keliling wisata Malang, Pantai Sendiki sangat recommended untuk dikunjungi. Liburan jadi makin berkesan pastinya. Jadi, kapan mau pergi kesana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.