Pantai Bukit Teluk Asmara Malang, Pantai Indah dan Menawan

0
232
Air yg jernih dan bersih yang masih sangat alami.

Kabupaten Malang, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang menyimpan banyak potensi wisata yang luar biasa. Mungkin masih banyak orang yang tahu kalau objek wisata di Kabupaten Malang hanya ada Gunung Bromo dan Jatim Park. Tetapi itu salah besar, Kabupaten Malang letaknya di Pulau Jawa bagian selatan, hal itu membuat kabupaten yang satu ini mempunyai banyak pantai yang sangat indah.

Bayangkan saja ada puluhan pantai yang berjejer dengan rapi dan indah yang berada di Kabupaten Malang. Mungkin jika kalian mau menjelajahi semua pantai di Kabupaten Malang tak akan cukup hanya dengan waktu satu sampai dua hari. Dan yang lebih istimewa, beberapa pantai di Kabupaten Malang ini masih sepi pengunjung sehingga masih sangat alami dan sangat bersih.

Mempunyai waktu satu hari untuk menjelajahi pantai-pantai indah di Malang membuatku sangat bingung untuk mengunjungi pantai yang mana karena pantai-pantai di Kabupaten Malang ini sangat indah, untungnya ada temanku yang menemani jalan-jalan sehingga aku bisa minta rekomendasi pantai mana yang masih sepi dan yang sangat indah. Akhirnya aku direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Bukit Teluk Asmara (Pantai BTA) atau yang orang-orang biasa menyebutnya Pantai Teluk Asmara.

Gerbang Masuk Pantai Bukit Teluk Asmara.
Lokasi Pantai Bukit Teluk Asmara

Pantai yang indah ini terletak di Desa Sitiaro, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jaraknya kurang lebih 69 km dari Stasiun Malang Kota Baru, 67 km dari stasiun Malang Kota Lama, dan 76 km dari Terminal Arjosari Malang. Untuk menuju ke sini ada dua jalur yang bisa kita gunakan, yang pertama yaitu jalur Malang-Gondanglegi, dan yang kedua jalur Malang-Turen.

Akses untuk menuju ke Pantai Bukit Teluk Asmara ini sudah bagus, akan tetapi tidak ada angkutan umum untuk menuju ke pantai ini, sehingga para wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi. Dan buat wisatawan yang datang ke Malang menggunakan transportasi umum, aku rekomendasikan untuk sewa motor, agar bisa sampai ke Pantai Bukit Teluk Asmara dengan cepat dan tentunya lebih murah.

Pantai Bukit Teluk Asmara yang sangat bersih dan memesona.
Ada Apa Saja di Pantai Bukit Teluk Asmara

Pantai Bukit Teluk Asmara ini sangat memesona, dan sangat berbeda dengan pantai yang ada di daerahku yaitu pantai utara. Pantai-pantai di Kabupaten Malang termasuk deretan pantai selatan Jawa yang terkenal akan keindahannya dan ombaknya yang besar. Akan tetapi Pantai Bukit Teluk Asmara ini berbeda dengan pantai-pantai yang ada di selatan Jawa pada umumnya, pantai ini ombaknya tidak besar karena terhalang oleh bukit batu yang sangat besar, jadi sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga, dan bisa bermain-main air laut juga.

Keunikan Pantai Bukit Teluk Asmara ini yaitu pantainya yang sangat bersih, pasirnya putih dan airnya jernih. Selain itu juga masih sepi pengunjung, sehingga kita bisa bermain dengan puas dan bisa juga untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan yang macet dan banyak polusi. Di pantai ini juga banyak batu-batu besar seperti bukit yang hijau, sehinga pantai ini mirip seperti Raja Ampat. Kita juga bisa naik ke salah satu bukit untuk melihat pemandangan laut dari atas.

Landmark Pantai Teluk Asmara.

Untuk masuk ke sini kita cukup membayar tiket Rp 10.000 saja dan parikr motor Rp 3.000. Di dekat pantai juga sudah ada beberapa warung yang menjual makanan dan minuman serta menyediakan tempat untuk bilas, jadi buat kalian yang habis mandi-mandi di pantai bisa bilas di warung. Waktu itu aku juga menjumpai beberapa anak muda yang membangun tenda di sana, dan setelah aku tanya ternyata mereka mau camping di Pantai Bukit Teluk Asmara.

Main ke Pantai Bukit Teluk Asmara ini seperti mempunyai pantai pribadi karena masih sangat sepi, dan hanya ada beberapa pengunjung saja, rasanya ingin berlama-lama di sini tetapi pantai yang lain sepertinya juga sudah menunggu untuk dijelajahi. Sehingga aku cukupkan bermain di Pantai Bukit Teluk Asmara ini. Buat kalian yang ingin datang ke pantai ini semoga bisa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, karena di pantai ini juga sudah banyak disediakan tempat sampah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.