Outbond Sepuasnya di Wana Wisata Kampoeng Ciherang Tanjungsari Kab. Sumedang

2
1735
Wana wisata Kampoeng Ciherang

Liburan tapi ga maen itu ga seru !!!

Atau mau maen dihari biasa ga ada objek wisata yang menyenangkan?

Kampoeng Ciherang objek wisata dengan latar alam bebas ini menyediakan berbagai jenis outbound yang bisa dinikmati kapan saja. Wana Wisata kampoeng Ciherang ini terletak di Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari. Latar alam bebas (hutan) menjadi unggulan tempat wisata yang satu ini. Selain bisa menghirup udara segar dari suasana alam yang asri, kita juga bisa outbond sepuasnya karena ada banyak macam outbond yang disediakan disini tentunya dengan alat pengaman dan jangan takut untuk mencoba.

Wana wisata ini juga sangat instagrammable karena banyak spot swafoto (selfi) disini, Wana wisata Kampoeng Ciherang ini juga memang salah satu objek wisata yang hits di Kabupaten Sumedang. Selain itu juga banyak fasilitas umum yang bisa digunakan disini. Ini dia fasilitas yang ada di Wana Wisata Kampung Ciherang :

Sebelum Faslititas umum ini ada beberapa wahana outbond untuk dewasa diantaranya adalah:

1.      Paparahuan

Lokasi tempat paparahuan (bermain perahu) ini sangat cocok untuk foto-foto.

2.      Papanahan

Lokasi tempat papanahan (bermain panah) selain untuk olahraga juga memang cocok untuk foto-foto.

3.      Spot Selfi

Ada beberapa spot selfi disini anda tinggal pilih saja spot selfi yang menurut anda paling menarik atau mau berfoto dilokasi yang bukan spot selfi juga diperbolehkan.

4.      Kolam Renang

Wisata kolam renang ini ada didalam Wana Wisata Kampung Ciherang.

5.      Sepeda Gantung

Wana wisata Kampoeng Ciherang

Wana wisata Kampoeng Ciherang
Spot Sepeda Gantung.

Spot sepeda gantung ini juga salah merupakan spot paling menarik, selain anda yang suka berfoto juga tentunya anda bisa merasakan bersepeda diatas seutas tali. Tapi tenang tidak perlu takut jatuh, karena ada tali pengaman yang terpasang pada tubuh anda.

6.      Flying Fox

Wana wisata Kampoeng Ciherang
Flying fox.

Spot Flying fox juga ada di Wana Wisata Kampoeng Ciherang ini dan seperti biasa jangan takut karena tali pengaman yag ada ditubuh anda dijamin aman.

7.      Outbound

Wana wisata Kampoeng Ciherang
Salah satu spot outbond.

Spot outbond lainnya yang lintasan dan arenanya cukup panjang juga akan membuat anda puas menikmati liburan disini.

Selain fasilitas permainan diatas juga ada fasilitas umum yang bisa digunakan diantaranya adalah disana ada fasilitas musholla, gazebo tempat berkumpul dan ngobrol-ngobrol, ada juga toilet. Untuk yang membawa kendaraan pribadi jangan khawatir karena disana juga ada tempat parkir yang cukup luas.

Harga tiket masuk Wana Wisata Kampoeng Ciherang ini juga terbilang murah karena hanya dengan Rp. 25.000 rupiah dihari biasa dan Rp. 30.000 dihari libur juga anda bisa menikmati fasilitas diatas, dengan kata lain tiket Rp. 25.000 rupiah dihari biasa dan Rp. 30.000 dihari libur sudah termasuk biaya menggunakan fasilitas permainan yang tersedia disana.

Wana wisata Kampoeng Ciherang
Wana wisata Kampoeng Ciherang.

Akses menuju Wana Wisata Kampoeng Ciherang cukup mudah apabila anda berasal dari Wado, Situraja dan Sekitarnya anda bisa masuk melewati Rancakalong dan melewati juga proyek pembangunan tol yang ada di Rancakalong selain itu bagi anda yang berasal dari wilayah Jatinangor, anda bisa masuk melalui daerah Tanjungsari tepatnya ada penujuk jalan dekat SMPN Tanjungsari yang menunjukan arah ke Wana Wisata Kampoeng Ciherang, atau kalau tidak anda bisa bertanya ke penduduk sekitar atau ke google maps.

Ada yang tidak boleh anda lakukan disana yaitu membuang sampah sembarangan dan meningggalkan sampah disana karena selain berwisata juga kita harus bisa menjaga kelestarian alam, atau anak cucu anda tidak akan bisa merasakan keindahan alam yang anda nikmati saat ini.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.