Odaiba, Spot Kencan Terbaik di Jepang!

0
816
Rainbow Bridge.

Jepang merupakan negara empat musim di Asia Timur yang termasuk ke dalam salah satu destinasi favorit di Asia. Bunga sakura di musim semi, festival tradisional pada musim panas, daun-daun berwarna merah yang berguguran saat autumn atau salju di musim dingin yang selalu menjadi daya tarik Negeri Sakura. Keramahan warga lokalnya, beragam makanan menggiurkan, sistem transportasinya yang sangat memudahkan perjalanan para wisatawan, serta banyaknya destinasi yang menarik wisatawan untuk terus berdatangan ke negeri sakura menjadikan Jepang sebagai destinasi ideal untuk dikunjungi.

Salah satu destinasi paling menarik wisatawan yang berdatangan ke Jepang selain kota Tokyo adalah Odaiba.

Odaiba adalah pulau artificial di tengah Teluk Tokyo yang menjadi salah satu spot kencan terbaik di Jepang. Pulau yang di mayoritaskan diisi dengan pusat entertainment, mulai dari pantai, taman yang dihiasi bunga-bunga cantik, taman bermain, patung replika Liberty dan jembatan yang indah dan juga shopping mall.

Aqua City Odaiba.

Sekarang, jika kamu ingin melihat menariknya Patung Liberty tak perlu jauh-jauh ke Amerika. Ya, di Jepang, khususnya di Kota Tokyo, wisatawan akan disuguhi pemandangan indah seperti berada di Amerika. Di Odaiba terdapat Patung Mini Liberty yang terletak di pinggir pantai. Konon katanya patung ini juga merupakan hadiah dari Prancis untuk memperingati hubungan Jepang-Prancis. Dari kejauhan, patung ini terlihat besar seperti versi aslinya tetapi setelah mendekat ternyata patungnya cukup kecil.

Di sana wisatawan dapat berfoto dan menikmati pemandangan layaknya kota Manhattan di Amerika dengan latar belakang pantai Odaiba dan juga jembatan indah di belakangnya yang dinamakan Rainbow Bridge. Katanya juga, spot ini juga menjadi spot terbaik untuk berkencan di Tokyo dan spot ini cukup sering muncul sebuah film romantis. Rainbow bridge adalah jembatan panjang yang menghubungkan Odaiba dan Tokyo. Jembatan ini cukup panjang dan juga indah. Jika malam hari akan berwarna seperti pelangi karena sorotan lampu warna-warni yang menghiasi jembatan ini.

Mini Liberty Odaiba.

Tidak jauh dari replika Patung Liberty terlihat gedung yang sudah tak asing lagi bagi generasi 90-an yang sangat menyukai kartun jepang pada masa kecilnya. Gedung Fuji Televisi. Fuji TV merupakan salah satu channel televisi nasional ternama di Jepang. Dari atas Gedung Fuji ini, wisatawan dapat melihat pemandangan terbaik di Odaiba dari ketinggian.

Selain itu, di Odaiba juga terdapat Shopping Mall yang difavoritkan pengunjung yang bernama Aquacity Odaiba. Di sana wisatawan dapat menemukan lebih dari 60 toko, baik restoran, bioskop dan lain-lain. Keindangan Odaiba pun dapat disaksikan dari atas rooftop Aquacity ini, seperti panorama Teluk Tokyo. Shopping Mall ini buka pada setiap harinya pukul 11.00 – 21.00.

Sementara buat para wisatawan pecinta robot Gundam, wisatawan dapat segera jalan sedikit ke DiverCity untuk dapat foto bersama si robot Gundam dalam skala aslinya yang ternyata sangat besar dan menarik untuk dilihat. Namun, kalian juga bisa sekedar bersantai menikmati suasana kok di sini.

Mini Liberty Odaiba.

Rute yang dapat ditempuh menuju ke Odaiba dari Shinjuku adalah melalui beberapa line ini:

Dari Shinjuku (JR) Station naik JR Yamanote Line (Inner Loop) untuk OSAKI dengan tujuan stasiun (JR) Shimbashi. Lama perjalanan sekitar 28 menit dengan harga normal tanpa JR Pass adalah ¥194. Setiap jalur JR dapat menggunakan JR Pass, jika wisatawan membeli JR Pass saat berwisata di Jepang.

Keluar dari Shimbashi JR Station dan berjalan ke Shimbashi station untuk naik Yurikamome Line. Yurikamome Line tidak dapat menggunakan JR Pass sehingga harus membeli tiket sendiri atau wisatawan dapat membeli Pasmo Card.

Dari Shimbashi Station naik kereta Yurikamome Line dan berhenti di Daiba Station. Harga tiket one way adalah ¥319 dan lama perjalanan sekitar 14 menit.

Rainbow Bridge.

Yurikamome adalah kereta otomatis dengan ban karet, yang melewati jalur kereta pada ketinggian. Menghubungkan antara stasiun JR Shimbashi dan Stasiun Daiba, kereta berangkat setiap beberapa menit dengan waktu tempuh kurang lebih 14 menit untuk menuju Odaiba. Saat menaiki kereta menuju Odaiba, saya memilih berada di paling depan tepat di belakang masinis, karena seolah-olah mata akan dimanjakan dengan pemandangannya  yang indah dengan melintasi Teluk Tokyo dan Rainbow Bridge. Ya, memilih untuk duduk di depan akan mendapatkan pemandangan Odaiba yang sempurna.

Tempatnya menyenangkan! Kalau ke Tokyo, jangan lupa mengunjungi Odaiba, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.