Nongkrong Santai di Kue Balok Kang Didin

0
1720
Kue Balok Kang Didin
Kue balok dengan tambahan rasa lainnya seperti coklat, keju, greentea, kacang, kismis dan banyak lagi.

Bandung selain terkenal dengan sebagai kota wisata, juga terkenal dengan tempat makannya yang cocok banget dijadikan tempat nongkrong anak muda. Nah salah satu tempat nongkrong yang enak dan murah meriah di Bandung yaitu Kue Balok Kang Didin. Sebenarnya kue balok adalah makanan tradisional khas sunda, sehingga mudah ditemukan di Kota Bandung. Dengan bahan-bahan yang sederhana seperti tepung terigu, telur, dan gula pasir, rasa kue balok ini cocok dijadikan camilan saat santai.

Kue Balok Kang Didin sendiri sudah ada sejak tahun 1967. Lokasinya ada di pusat kota Bandung, yaitu di Jl Abdurrahman Saleh tidak jauh dari bandara Hussein. Kios kue balok ini letaknya di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan. Selain itu, tempat ini juga selalu ramai pengunjung terutama di malam hari. Saking ramainya, Kue Balok Kang Didin sampai membuka cabang di sebrang kiosnya.

Tempatnya cukup sederhana, meskipun tidak terlalu luas tapi cukup nyaman dengan tempat duduk dan meja plastik yang berjajar, ditambah beberapa tempat duduk untuk lesehan. Kalau menurut saya sendiri tempatnya cukup enak dijadikan tempat untuk ngumpul-ngumpul sambil makan cemilan kue balok ini. Hampir setiap mampir kesini saya pilih tempat duduk lesehan, karena lebih nyaman dan leluasa untuk ngobrol, juga tidak banyak orang yang mondar-mandir.

Kue Balok Kang Didin
Suasana di kue balok Kang Didin.

Pengunjung Kue Balok Kang Didin ini cukup beragam, mulai dari keluarga hingga anak muda. Namun memang kebanyakan yang datang ketempat ini anak muda, kerena memang cocok dijadikan tempat nongkrong di waktu malam yang enak dan harganya terbilang murah.

Makanan yang disediakan disini sudah pasti Kue Balok Kang Didin yang legendaris, namun ada juga makanan lain seperti mie instan, serta beragam minuman seperti susu murni, coklat panas, kopi, teh jahe, dan berbagai minuman lainnya. Kue balok sebagai menu utama, terdiri dari berbagai varian rasa juga mulai dari kue balok original dan kue balok dengan tambahan rasa lainnya seperti coklat, keju, greentea, kacang, kismis dan banyak lagi. Selain itu, kue balok ini juga bisa dibuat matang ataupun setengah matang sesuai dengan keinginan pembeli.

Kue Balok Kang Didin
Kue balok yang masih dipanggang.

Rasa kue balok ini dijamin enak. Kebetulan saat kemari saya mencoba kue balok matang dan yang setengah matang rasa original, keju, coklat, dan greentea. Menu yang recommended disini sih kue balok yang setengah matang, tapi setelah mencobanya, saya sendiri lebih suka kue balok yang matang. Kue balok yang matang dalamnya super lembut dengan luaran yang kering dan rasanya juga tidak terlalu manis, sedangkan untuk kue balok yang setengah matang saya pesan rasa coklat, luarannya kering dengan rasa gurih manis dan dalamnya masih meleleh dengan tambahan meses coklat.

Kuenya juga tidak terlalu manis sehingga kalau makan banyak tidak eneg. Nah sekedar saran buat yang mau coba makan kue balok disini, bila pesan kue balok yang setengah matang baiknya dimakan saat masih panas, karena jika sudah dingin rasanya kurang nikmat.

Masalah harga, Kue Balok Kang Didin ini cukup murah. Untuk satu buah kue balok original harganya hanya 2.500 rupiah saja, sedangkan varian rasa lainnya di hargai 3.500 rupiah. Untuk minuman juga harganya cukup terjangkau, mulai dari 3.000-15.000 rupiah. Sayangnya saya lupa memfoto menu dan harga ditempat ini. Dari ukuran harga dan tempat, tentu Kue Balok Kang Didin ini menjadi tempat yang cocok untuk sekedar nongkrong dengan teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.