Nongkrong di Cafe Tanpa Bayar?!

0
157
Pemandangan dari atas cafe menghadap BLK.

Apasih yang terbesit di otak kita kalo denger kata “cafe”? Pastinya ga jauh-jauh dari makanan dan minuman. Tak lupa dengan tempat yang nyaman menjadi poin tambahan untuk menikmati hidangan sembari bersantai. Juga tempat nongkrong bareng teman-teman yang pasti sedikit mengerok saku. 

Nah, tak lupa untuk anak-anak Instagram nih, pasti sering nyari spot foto yang bagus. Tenang, di cafe ini banyak spot foto bagus. Pencahayaan juga bagus banget loh, ini dikarenakan sebagian besar cafe memiliki cukup banyak sahaya dari jendela kaca. Keren kan? Jangan lupa update Instastory-nya ya! 

Begitu juga dengan cafe yang satu ini. Cafe yang bernama Tapi Sawah Caffe ini berdiri gagah di Komplek BLK , Jalan Sungai Balang, Bandar Buat, Lubuk Kilangan, Kota Padang. Sesuai dengan namanya, cafe ini terletak di pinggir sawah yang menghadirkan suasana nyaman dan sejuk. Apalagi gedung cafe ini terdiri dari dua lantai. Di dalam cafe difasilitasi AC sehingga pengunjung tidak akan kegerahan. Di lantai kedua, tidak ada AC karena konsep lantai kedua ini adalah ruangan terbuka. Walaupun dengan konsep ruangan terbuka, di lantai kedua ini tetap diberikan kipas angin demi kenyamanan pengunjung.

Pemandangan Cafe dikala senja, seperti resort bukan?

Tapi tenang, walaupun pendingin ruangannya tidak sedang dalam kondisi hidup, udara di sini akan tetap terasa sejuk karena sepoi-sepoi angin dari sawah akan menemani. Pokoknya cafe ini dirancang senyaman mungkin. 

Sama halnya dengan cafe pada umumnya, di cafe ini terdapat meja dan kursi yang sangat aesthetic. Latar dindingnya pun bagus, seperti suasana cafe pada umumnya. Membuat cafe ini memiliki banyak sudut untuk berfoto. Bangunan cafe ini bertema klasik yang menghadirkan nuansa seperti sedang berlibur di sebuah resort. Sangat memanjakan mata jika duduk bersantai di sini pada sore hari. Bangunan yang sebagian besar berdasar kayu dan kaca ini, akan terlihat sangat cozy saat malam hari karena lampu-lampu warm-white yang dimiliki bagian dalam cafe ini.

Di cafe ini terdapat tempat duduk santai dan memiliki payung seperti layaknya kursi pantai di Bali. Pemandangan yang masih hijau, suasana nan asri, dan tak lupa cukup jauh dari jalan raya. Menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk bersantai dan nongkrong. Baik bersama teman, maupun bersama dia yang menjadi idaman.

Pemandangan dari atas cafe mengadap ke sawah.

Eittts, tapi ada yang istimewa dari cafe satu ini. Hal yang tidak mencerminkan cafe-cafe biasanya. Yapps, jika pada umumnya cafe-cafe menyajikan makanan dan minuman, lain halnya dengan cafe unik yang satu ini. Ya, cafe ini tidak menjual makanan dan minuman. Bahkan tidak ada pelayan, barista, maupun manager seperti halnya cafe-cafe pada umumnya. Pasti teman-teman bertanya-tanya, lalu apa gunanya cafe ini ya?

Cafe ini memang tidak menjual makanan dan minuman, tapi di depan cafe ini ada sebuah tempat berukuran 2×3 meter yang dindingnya terbuat dari kaca. Di sini berisi makanan ringan, roti, minuman, dan lainnya. Ini adalah kantin kejujuran. Nah, jadi sebenarnya konsep awal cafe ini hanya tempat makan dan nongkrong bagi mahasiswa di Balai Latihan Kerja. Biasanya banyak siswa yang menghabiskan jam istirahat di cafe ini. 

Namun tidak dipungkiri bila tidak hanya siswa di Balai Latihan Kerja yang menikmati indah dan nyamannya Tapi Sawah Cafe. Mulai dari orang orang yang bermukim di Komplek BLK, orang yang rumahnya di sekitar komplek ini, bahkan orang yang cukup jauh dari lokasi, datang untuk mengetahui keindahan cafe ini. 

Nah, bagaimana teman-teman, unik bukan cafe yang satu ini? Teman-teman bisa mengunjungi cafe ini tanpa membawa uang sepersen pun loh. Oiya, di dalam juga disediakan air gratis untuk para pengunjung. Seru, bukan? Nah buat yang tertarik, silahkan kunjungi cafe yang satu ini ya. Alamatnya di Komplek BLK, Jalan Sungai Balang, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Tapi tunggu selesai pandemi dulu ya semua hehe.

Thank you!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.