Nikmatnya Iga Bakar Mas Giri

0
234
Paket Iga Bakar Super, Cah Brokoli, dan Es Jeruk.

Selain julukan kota kembang yang sudah lama diberikan kepada Bandung, sepertinya kota kuliner juga memang seharusnya diberikan kepada kota yang dikelilingi gunung-gunung ini. Bagaimana tidak, berbagai macam kuliner bisa ditemukan di kota ini, tentunya dengan berbagai cita rasa. Mulai dari sambal terasinya yang segar, hingga bolu kukus dengan berbagai varian yang sudah menjadi oleh-oleh utama dari Kota Bandung ini. Berbagai kedai makanan dengan rasa yang menggugah selera dapat ditemukan di Bandung. Sepertinya dibutuhkan waktu yang lama jika ingin menjelajahi seluruh kuliner lezat di kota ini.

Sudah enam tahun tinggal di Bandung, aku sudah menemukan makanan-makanan lezat yang tidak akan kulupakan! Salah satunya adalah kedai iga bakar yang sudah terkenal dengan kenikmatannya, yaitu Iga Bakar Mas Giri.

Sebenarnya sudah beberapa kali aku makan di kedai Iga Bakar Mas Giri, namun menurutku kali ini adalah yang paling nikmat, karena aku berkunjung bersama keluargaku. Kedai Iga Bakar Mas Giri terletak di Jl. L.L.R.E. Martadinata No. 118.

Suasana Interior Iga Bakar Mas Giri.

Terletak di pinggir jalan besar, Iga Bakar Mas Giri merupakan salah satu tempat makan yang ramai ketika jam makan siang. Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan rasa yang benar-benar memanjakan lidah, sebuah kewajaran bahwa Iga Bakar Mas Giri selalu ramai pengunjung dari awal buka hingga hendak tutup. Kedai ini buka pada pukul 10:00, dan tutup pada pukul 22:00 untuk weekdays dan 22:30 untuk weekend.

Menu yang ditawarkan juga beragam, dari iga bakar dengan berbagai varian, hingga sup iga dan oseng iga. Terdapat juga beberapa menu sayur-mayur untuk melengkapi kenikmatan menyantap iga di kedai ini.

Ruangan Iga Bakar Mas Giri dengan berbagai menu.

Suasana kedai iga bakar ini tergolong bersih dan tertata rapih, banyak meja dan kursi yang tersedia, dari yang disediakan untuk dua orang hingga untuk delapan orang bahkan lebih.

Aku bersama keluarga kompak memesan menu paket iga bakar super dengan harga Rp49.000, pada menu paket tersebut, selain iga kami juga mendapatkan nasi dan lalapan. Selain itu, kami juga memesan menu pelengkap seperti cah brokoli seharga Rp29.000 dan tahu goreng dengan harga Rp14.000. Untuk pilihan minuman, terdapat berbagai jus dengan harga Rp15.000 hingga Rp22.000, tentunya juga ada teh manis dan es jeruk yang dapat dipesan dengan harga sekitar Rp15.000.

Dengan situasi yang cukup ramai, kami dibuat menunggu cukup lama untuk mendapatkan makanan dan minuman yang kami pesan. Namun, ketika pesanan datang, kami sama sekali tidak dikecewakan. Porsi nasi yang tidak pelit dan iga bakar yang benar-benar tidak sabar untuk disantap. Tidak ingin menunggu lebih lama lagi, aku langsung menyantap iga bakar tersebut.

Iga bakar dan nasi hangat.

Dalam menu paket, ternyata kami juga diberikan kuah sop yang menambah sensasi hangat dan tidak lupa dengan renyahnya tahu goreng yang menambah kenikmatan. Dulu, aku tidak menyukai iga, karena menurutku dagingnya cukup keras dan bagian lainnya banyak lemak. Namun, iga bakar di sini benar-benar mengubah pandanganku tersebut. Bahkan beberapa bagian tidak perlu menggunakan pisau yang telah disediakan untuk memotongnya, cukup dengan garpu dan sendok, dan gajihnya dilumuri oleh bumbu kecap yang menyihir iga sebagai makanan kesukaanku.

Tidak hanya dari segi makanan, fasilitas di kedai ini juga terbilang baik. Kebersihan meja dan kursi benar-benar dijaga, begitupun dengan lantainya. Tempat cuci tangan, mushola, dan toilet juga bersih.

Nah, buat travelovers yang menyukai dunia kuliner seperti aku, kusarankan untuk jangan lupa berkunjung ke Iga Bakar Mas Giri jika berkunjung ke Bandung, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.