Nikmati Sensasi Kuliner Mie Pedas, Jember

0
1475

Kuliner memang tidak ada habisnya, ada saja varian baru dalam cita rasa makanan yang membuat lidah ingin mencicipinya, dan tentu saja tiap orang memiliki sensenya masing-masing.

Nah, kali ini Kamu akan saya ajak untuk mengexplore makanan dengan trend pedas yang akan menguji seberapa nyali terhadap rasa pedas yang travelovers miliki. Yuk mlipir ke Kabupaten Jember untuk menikmati sajian mie pedas yang dijamin membuat lidahmu bergoyang. Bagi kamu pecinta pedas tentu saja wajib mencoba beberapa rekomendasi mie pedas ini saat sedang mampir ke Jember. Namun bagi kamu yang tidak bisa makan kuliner pedas, mungkin bisa mencoba rekomendasi makanan ini dengan mengurangi level kepedasannya. Hmm, daripada semakin ngileryuk simak rekomendasi mie pedas Jember berikut:

1. Kober Mie Setan Jember
Sepiring kenikmatan Mie Iblis, Kober Mie Setan.

Lokasi : Jl. Karimata, Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember.

Kuliner mie dengan tingkat kepedasan yang menurut saya cukup menguji nyali travelovers terhadap rasa pedas. Kober mie setan merupakan pelopor mie pedas di Kabupaten Jember yang tidak pernah sepi pembeli. Tentu saja daya tarik kepedasan ini mengundang banyak minat pembeli terutama para mahasiswa, daya tarik lain adalah aroma cabe yang fresh sehingga memberikan efek pedas yang maksimal.

Kober Mie Setan memiliki tiga menu utama yaitu mie iblis (dengan kecap) dengan level S (5 cabe), M (10 Cabe) dan L (15 Cabe). Mie setan (tanpa kecap) dengan level 1-5 dimulai dari cabe 12 dan kelipatan, serta mie angel (tanpa cabe) yang ditujukan untuk travelovers yang kurang suka makanan pedas. Selain penamaan mie yang horror, tersedia juga menu minuman dengan nama tak kalah unik seperti Es genderuwo, Kuntilanak, Pocong dll. Dan jika kamu tidak suka mie, kamu juga bisa memesan menu tambahan seperti dimsum, sushiudang rambutan, udang keju serta menu tambahan lain.

Kober mie setan juga mematok harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa per porsinya untuk mie setan Rp. 8.500, mie iblis Rp. 9.500, menu tambahan (dimsum) Rp. 9.000 dan untuk varian minuman dimulai dari Rp. 6.000 saja. Dan travelovers tak perlu khawatir, karena kober mie setan memiliki 24 cabang di Indonesia seperti Malang, Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan lain-lain. Mantap kan?

2.  Mie Sakera Jember
Mie Goreng Sakera yang kaya akan kriuk renyah.

Lokasi : Jl. Danau Toba, Lingkungan Panji, Tegalgede, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember.

Mie pedas yang satu ini memiliki nuansa madura seperti namanya SAKERA yang dalam bahasa Madura memiliki arti lelaki Madura yang sangar. Level kepedasannya pun menggunakan bahasa madura. Travelovers bisa mencoba beberapa menu yang ada, ada dua menu utama yaitu mie sakera original (tanpa kecap) dan mie sakera goreng dengan sama-sama memiliki level Kosot (Tanpa cabe), Tepes (5 Cabe), Tobik (10 Cabe), Tapok (15 Cabe) dan Torkop (20 Cabe).

Kamu pun bisa menambahkan topping seperti sosis, telur dan kornet. Oiya harganya pun terjangkau dimulai dari harga Rp. 10.000 sampai Rp. 12.000 saja per porsinya. Dan kabar baiknya selain di Jember, kamu bisa menikmati mie sakera ini di Malang.

3. Mie Gacoan Jember
Mie Gacoan yang cocok sebagai teman nongkrongmu.

Lokasi : Jl. Sumatra No.53-75, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember.

Memiliki konsep dan menu yang hampir sama dengan kober mie setan, tetap membuat mie gacoan ini juga menjadi incaran para pengunjung terutama mahasiswa kebanyakan. Mie Gacoan memiliki tempat yang cukup instagramable dan nyaman untuk dibuat nongkrong sehingga patut kamu kunjungi bersama kawan ketika sedang berada di Kabupaten Jember.

Mie Gacoan memiliki tiga menu mie utama yaitu Mie angel, mie iblis dan mie setan. Untuk level kepedasannya dimulai dari level 0-8. Untuk per porsinya travelovers hanya perlu merogoh kocek dari Rp. 9.000 hingga Rp. 10.000 saja. Kamu pun bisa menambah menu pesanan seperti pangsit goreng, siomay, ceker, kaicak, udang rambutan dll.

Meskipun mie gacoan di Jember ini terbilang baru, namun jangan salah karena mie gacoan telah memiliki sekitar 14 cabang di Indonesia, keren kan?

4.   Mie Teror Jember

Lokasi : Jalan Sunan Bonang No. 18, Telengsah, Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember.

Mie pedas yang satu ini terkenal dengan topping yang melimpah dengan harga yang pas dengan kantong mahasiswa. Tingkatan levelnya pun dari Level anak sholeh (tanpa cabe), hingga level 1-5. Dengan Rp. 11.500 kamu bisa mendapatkan satu mangkok kenikmatan mie porsi lapar dengan 5 topping sekaligus, sedangkan porsi biasa dengan satu topping dengan segelas es teh dipatok harga Rp. 8.000 saja. Selain itu  banyak promo di mie teror Jember yang tentunya membuat travelovers semakin kegirangan dan ngiler.

Nah, 4 rekomendasi mie pedes Jember ini patut travelovers coba saat sedang mampir di Jember. Apalagi bagi kamu yang ngaku pecinta pedas, wajib coba! Cheerio!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.