Mount Climbing di Badega Gunung Parang Purwakarta

4
934
View dari Gunung Parang.
View dari Gunung Parang.
  • Kita ada di tebingnya
  • Berjalan di tangga besi
  • View dari Gunung Parang.
  • Menaiki Tangga Menuju Puncak
  • Lewatin jalur yang berkelok. Kebayang gak yang masangnya gimana?

Untuk kalian yang bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja, kalian bisa datengin tempat wisata “Badega Gunung Parang”. Ini salah satu tempat wisata yang menyediakan mountain climbing di Purwakarta. Tiket yang menurutku relatif murah kalian bisa manjat gunung parang via Ferrata/tangga besi. Tiket masuknya ada pada kisaran Rp. 5.000 – Rp. 15.000, dan untuk tiket mountain climbing sangat bervariasi mulai dari Rp. 200.000 – Rp. 500.000 tergantung paket yang kalian ambil. Paket ini bisa kalian pilih berdasarkan ketinggian yang mau kalian daki. Ketinggian 300 meter saja kalo buat yang takut ketinggian sudah lumayan menantang. Pemandangannya pun terlihat sangat bagus.

Tiket mountain climbing sudah termasuk alat pendakian (helm, carabiner, dsb), dokumentasi dan juga guide.

Saat kalian mendaki, cukup bawa tas 1 saja untuk membawa minum beberapa orang. Handphone boleh disimpan, karena dokumentasi sudah di-handle oleh guide, tapi jika mau dibawa ke dalam atas juga diperbolehkan. Jangan khawatir, karena guide sudah tahu spot terbaik di atas sana.

Fasilitas yang tersedia di sana meliputi toilet, mushola, parkiran motor, saung penginapan, campground dan warung makan. Kalian bisa beli bekal minum di warung ini dan terpentingnya adalah bisa pesen nasi liwet, ayam goreng, sayur asem, ikan asin buat makan setelah kalian setelah lelah memanjat.

Oh iya, tua, muda, dewasa, anak-anak (diawasi dan didampingi oleh orang tua) bisa climbing di sana.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.