Merindukan Kenyamanan Saat Harus Menginap di Hotel, Perhatikan Tips Berikut Ini

0
1576
Tips Nyaman di Hotel
Kamar hotel yang bersih akan mempengaruhi kenyamananmu.

Saat harus bepergian untuk traveling atau bahkan semi traveling karena sedang ada keperluan di suatu daerah, pastinya kamu bakal mencari tempat menginap yang nyaman. Tempat menginap yang nyaman bisa kamu dapatkan jika kamu tepat dalam memilih hotel. Yup, hotel punya peran penting banget untuk membuat istirahat jadi lebih berkualitas meski hanya sekedar merebahkan tubuh. Apalagi yang betul-betul berniat staycation, wah mesti banget ga salah pilih ya.

Ada banyak pertimbangan yang perlu kamu perhatikan supaya tempat menginap yang kamu tinggali jadi energizer tersendiri buat hari-hari yang bakal kamu lalui di tempat baru. Seperti apakah memilih hotel yang nyaman saat traveling?

1 Perhatikan Lokasi Hotel

Lokasi hotel yang strategis sebenarnya sangat bergantung dari seberapa jauh atau dekat destinasi yang menjadi poin utama traveling kamu. Tujuannya jelas, supaya menghemat bugdet dan mempersingkat waktu tempuh sehingga ga menambah rasa capek apalagi penat kamu selama melakukan perjalanan. Jangan lupa buat intip lagi itinerary perjalanan yang sudah kamu susun untuk menjadi panduan kamu memilih lokasi hotel yang tepat.

2 Amati Fasilitas yang Disediakan

Setelah lokasi, fasilitas yang ada di dalam hotel tentu akan memberikan kemudahan yang lain. Ga perlu mewah sih, yang terpenting adalah semua kebutuhanmu terpenuhi dengan baik. Misalnya, seperti kamar yang bersih dan nyaman. Kasur untuk beristirahat yang empuk, ada AC atau kipas angin bila kamu sedang berada di suatu kota yang lumayan panas. Namun, apabila kamu sedang berada di dekat daerah pegunungan, kamu bisa abaikan soal yang satu ini.

Tips Nyaman di Hotel
Fasilitas remeh temeh seperti kamar mandi dan ketersediaan air juga penting.

Yang menjadi perhatian berikutnya adalah soal kebutuhan air. Air yang lancar dan terus mengalir juga penting untuk kamu tahu. Kadangkala ada loh air yang hanya mengalir di jam-jam tertentu. Tak ada salahnya menanyakan tentang hal ini pada petugas. Lebih baik lagi bila dilengkapi dengan air panas dan air dingin sebagai pilihan. Dan, yang tak kalah penting adalah soal wifi. Saat ini, traveling tanpa wifi tentu kurang lengkap. Terutama buat kamu para traveler yang juga merangkap sebagai freelancer yang dikit-dikit masih sambil nge-job tipis-tipis. Bener ga? Ini sih saya banget, hehe.

Kalau semacam fasilitas tambahan seperti kolam renang, gym, dan cafe yang lumayan dan built in dengan hotel, perlu kamu pertimbangkan kalau kamu sedang traveling membawa anak kecil, atau berniat untuk khusus staycation dan menikmati hiburan-hiburan di dalam hotel. Kalau hanya untuk singgah, abaikan saja fasilitas yang tergolong mewah ini.

3 Harga yang Sesuai dengan Lokasi dan Fasilitas
Tips Nyaman di Hotel
Kolam renang penting kalau berniat staycation atau membawa anak-anak.

Lokasi dan fasilitas sudah oke, sekarang sesuaikan dengan budget kamu. Tapi, pastinya kamu juga harus sadar bahwa lokasi dan fasilitas yang bagus pastilah akan memiliki harga yang juga sama baiknya. Hm, tapi saat ini ga perlu kuatir juga sih, karena sudah banyak jasa penyedia kamar hotel murah yang bisa kamu booking dulu melalui laman online. Jangan lupa juga untuk baca review para traveler sebelumnya untuk memberikan gambaran yang lain sebelum kamu benar-benar memilih hotel yang sesuai.

4 Ada Apa Saja di Sekitar Hotel

Sedikit berbeda dengan penjelasan soal lokasi. Ada apa saja di sekitar hotel akan membantumu memenuhi kebutuhan tersier yang mungkin kamu perlukan sewaktu-waktu. Misalnya, seperti ketersediaan minimarket yang dilengkapi mesin ATM. Atau semacam destinasi wisata lain yang bisa dijangkau hanya dengan jarak beberapa kilometer. Ini penting buat yang berniat staycation ya, karena prinsip staycation adalah menikmati hari di hotel dan menelusuri destinasi menarik di sekitar hotel. Sentra kuliner yang cukup dekat atau tersedianya penjual makanan yang bisa kamu samperin sewaktu-waktu juga bisa jadi pertimbangan. Karena ga semua hotel dilengkapi dengan restoran yang selalu siap sedia sejak pagi buta atau sampai larut malam.

Yuhu, udah mulai ada bayangan kan tentang harus menginap di hotel yang seperti apa? Mau hotel bintang lima ke bawah, hostel, ataupun cottage, yang terpenting adalah sesuai dengan tujuan traveling kamu dan bisa memenuhi kebutuhanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.