Menyeduh Kopi Dengan Hamparan Sawah Yang Indah di Joko Kopi, Ungaran

0
367
Menu makanan.

Sore hari manusia sedang sibuk dengan akitifitasnya masing-masing. Rasanya aku ingin menepi sejenak dari riuhnya manusia sembari menikmati alam yang indah dengan ditemani secangkir kopi yang hangat. Pada awalnya aku bingung mencari kedai kopi yang enak di daerah Semarang pada sore hari. Pasalnya, aku ingin mencari kedai kopi yang tidak hanya menyajikan kopinya yang enak, melainkan juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Aku pun mencoba mencari-cari dan melakukan riset di Google untuk menemukan kedai kopi yang pas. Akhirnya setelah mencari-cari, aku menemukan kedai kopi yang pas untuk menikmati sore ini, yaitu Kedai Joko Kopi yang terletak di Ungaran.

Tanpa basa-basi, aku dan pacarku hendak menuju ke Joko Kopi dengan mengendarai motor. Dari Kota Semarang untuk menuju ke Joko Kopi memakan waktu sekitar 35  menit. Tak terlalu jauh tentu saja karena setelah dilihat dari Google Maps, Kedai Joko Kopi memang belum memasuki daerah Bandungan. Sore itu ditemani cahaya matahari yang sangat teduh, aku dan pacarku bergegas menuju ke Joko Kopi untuk menikmati secangkir kopi.

Pemandangan sawah yang sejuk.

Sesampainya di tempat, aku langsung terpana dengan Joko Kopi karena di sampingnya terdapat hamparan sawah yang hijau dan membentang luas serta udaranya yang sangat sejuk. Apabila sedang cerah, dari sini juga terlihat gunung Ungaran yang megah di depan sana. Wah, ini tentu kedai kopi yang aku cari-cari selama ini! Pemandangan alamnya benar-benar pas untuk memanjakan mata. Setelah puas dengan pemandangan di sekitar Joko Kopi, aku langsung masuk ke dalam untuk memesan makanan dan minuman.

Ngomong-ngomong, Joko Kopi ini terbagi menjadi tiga macam tempat, yaitu indoor yang terdapat AC, outdoor yang mana pengunjung dapat langsung menikmati pemandangan sawah, dan yang ketiga adalah area di lantai kedua. Aku sendiri memilih untuk berada di indoor karena dari sini juga dapat menikmati hamparan sawah yang hijau serta terbenamnya sinar matahari. Aku memesan Kopi Gayo dan mendoan. Kopinya sangat nikmat dan pas rasanya. Ditambah dengan mendoannya yang masing hangat plus sambel kecap. Sungguh indah soreku kali ini di sebuah kedai kopi bernama Joko Kopi.

Di sini juga katanya kalau setiap malam hari seringkali ada live music. Maklum saja, di sudut ruangan di lantai satu terdapat gitar akustik yang tentu dapat dimainkan serta dinikmati oleh para pengunjung. Bahkan di kedai Joko Kopi, kamu dapat meracik sendiri kopi buatanmu dengan dibantu oleh barista setempat. Dengan demikian, kamu juga dapat sekalian belajar menggunakan alat pembuat kopi dan langsung menyeduh kopi buatanmu sendiri.

Suasana outdoor.

Tempatnya terlihat sangat instagramable dan sejuk. Selain menyajikan sudut ruangan yang bagus untuk difoto, Joko Kopi juga menyajikan pemandangan alam yang sangat mempesona. Tak heran apabila aku di sini sangat betah sembari menunggu datangnya senja.

Oh ya, untuk harga sendiri di sini terbilang cukup murah. Untuk mendapatkan secangkir kopi, kamu dapat mengeluarkan uang 20ribu-an ke atas. Di sini tidak hanya menyajikan kopi saja. Ada beberapa makanan ringan seperti pisang plenet, mendoan, nasi goreng, dan lain-lain.

Kalau menurut aku paling enak mengunjungi Kedai Joko Kopi ketika sore hari saat matahari hendak mulai terbenam. Di sini senja dapat dilihat langsung oleh para pengunjung sehingga cocok untuk kaum indie yang menikmati senja kopi.

Kedai Joko Kopi terletak di Jalan Gedongsongo No.9, Ngablak, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Joko Kopi buka mulai dari jam 12 siang hingga 12 malam. Khusus hari Jumat, Kedai Joko Kopi buka jam 1 siang, sedangkan hari Minggu tutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.