Menunggu Sunset di Pantai Ancol

0
108
Pemandangan pantai
Pemandangan pantai

Berlibur atau refreshing tentu merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bekerja setiap hari akan membuat diri ini penat dan stres. Untuk itu liburan dan refreshing menjadi alternative agar kita tidak terus menerus bekerja melainkan tubuh ini juga butuh untuk istirahat sejenak. Destinasi wisata tentu menjadi pilihan banyak orang jika menjelang libur, namun apa daya jika libur yang ada ternyata hanya pada hari weekend. Hanya dalam waktu 2 hari banyak kok destinasi liburan singkat di Jakarta. Salah satunya adalah Pantai Ancol.

Warga Jakarta sudah tidak asing lagi pastinya dengan Pantai Ancol. Pantai yang terletak di daerah Jakarta Utara ini merupakan pantai yang cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Pantai Ancol biasanya akan sangat padat terutama pada hari-hari liburan, baik liburan sekolah, hari raya atau tanggal merah sekalipun. Akses untuk menuju pantai ini mudah sekali. Tersedia Transjakarta yang melayani rute langsung menuju Ancol atau bisa menaiki kendaraan pribadi ataupun lebih praktis menggunakan aplikasi berbasis online.

Jembatan dalam Ancol
Jembatan dalam Ancol

Jika kamu penyuka suasana hening dan damai ketika mengunjungi pantai, maka tidak cocok bagi kamu untuk memilih berlibur ke tempat ini pada hari-hari libur seperti hari raya, sekolah ataupun tanggal merah. Hari tersebut akan sangat dipadati oleh pengunjung. Tak hanya itu terkadang juga banyak pengunjung yang berdatangan seperti murid yang sedang study tour dan mengunjungi Ancol ini. Dengan banyaknya pengunjung air pantainya tidak terlihat jernih. Jadi, usahakan untuk mencari hari-hari biasa jika berkunjung. Untuk memasuki Ancol perorang akan dikenakan biaya jika tidak salah sekitar Rp 25.000. Dari pintu masuk hingga Pantai Ancol akan sangat lelah jika kamu memilih berjalan. Bus wira-wiri dapat menjadi pilihan yang dapat mengantarkan kamu hingga sampai langsung pada hamparan pasir putih dan air laut. Lebih efektif jika membawa kendaraan sendiri, seperti mobil. Karena kita akan puas jika ingin berkeliling dengan kendaraan sendiri.

Melihat sunset dapat menjadi pilihan sembari melepas penat. Pilihan yang tepat adalah datang di pagi hari menjelang siang bisa sekitar pukul 10 pagi. Jika datang hanya untuk melihat sunset saja tidak seru, maka kita bisa menghabiskan waktu dengan bermain pasir dan air ataupun menyusuri sepanjang laut untuk menghabiskan waktu hingga petang. Fasilitas yang terdapat di Ancol cukup memadai, loh. Tersedia kamar mandi yang terpisah dan kamar mandi yang hanya untuk berganti pakaian. Tak hanya itu ada juga pancuran air di sepanjang jalan, yang berguna untuk bilas setelah bermain air laut. Resto dan tempat-tempat makan hingga penjual makanan, minuman dan mainan ataupun oleh-oleh juga mudah ditemui. Bahkan, supermarket serta vending machine dapat ditemui. Kehabisan uang dan lupa mengambil uang, atm pun juga tersedia.

Sunset di Pantai Ancol
Sunset di Pantai Ancol

Saat berlibur, saya juga menemukan banyak terdapat fasilitas olahraga yang disediakan. Cocok sekali digunakan sembari menunggu sunset dengan pemanasan dan olahraga sebentar. Kita juga bisa menyewa perahu untuk menikmati laut dan anginnya. Selagi menaikinya terkadang juga terlihat ubur-ubur yang muncul ke permukaan air.

Ketika waktu sudah menjelang sore, hal itu merupakan waktu yang tepat untuk melihat matahari terbenam. Sebelumnya kita bisa nih jajan-jajan terlebih dahulu, misalnya makan jagung bakar, berfoto di bebatuan pesisir pantai ataupun jalan di sepanjang jembatan panjang serta berfoto. Yang sering ke Ancol pasti sudah tau banget sama jembatan yang satu ini. Nah di jembatan ini juga kita bisa melihat matahari terbenam atau sunset di antara gedung-gedung. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dengan kamera dan orang-orang tersayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.