Menikmati Wisata Pantai di Peninsula Island, Bali

0
1033
Senja di Peninsula Island.

Banyak yang beranggapan Bali merupakan surga dunia. Sungguh karunia yang luar biasa untuk Indonesia, karena telah menghadirkan Bali di tengah-tengah gugusan pulaunya.

Berbicara tentang Bali, tentunya yang pertama diingat adalah Pantai Kuta. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang sektor pariwisata lain yang disuguhkan Bali, yaitu Pulau Nusa Dua. Letaknya di bagian paling selatan Pulau Bali. Untuk pergi ke sana para traveller dapat menggunakan beberapa moda transportasi umum maupun pribadi seperti Trans Sarbagita, ojek online, ataupun kendaraan pribadi.

Saat akan berkunjung ke Nusa Dua, teman-teman akan disajikan beberapa pemandangan menajubkan di tengah perjalanan. Yap, apalagi jika bukan Tol Laut Bali Mandara! Nah, tol inilah yang menghubungkan Pulau Bali ke Kawasan Nusa Dusa yang juga masih merupakan bagian dari Pulau Bali. Ketika sampai di Tol Bali Mandara, Bali akan menyuguhkan keindahan panorama lautnya. Waktu yang baik untuk melewati tol ini sebenarnya saat matahari terbenam, karena di situ kita akan ditunjukan lukisan indah cahaya senja yang menghangatkan. Bali saat itu memang sedang cantik- cantiknya. Percayalah.

Bali Collection, Nusa Dua.

Sesampainya di Kawasan Nusa Dua Traveller akan disambut lagi dengan kehangatan lain dari pulau Bali. Hangat sekali melihat kerukunan umat beragama di Bali. Yap, teman-teman traveller akan disambut beberapa bangunan tempat ibadah dari umat beragama yang berada dalam satu komplek. Sebelum menikmati wisata di Nusa Dua, para traveller dapat berhenti sejenak untuk beribadah ataupun untuk mengabadikan momen.

Kawasan Nusa Dua menyediakan beberapa wisata pantai Beach Club, dan salah satunya adalah Peninsula Island. Pemandangan pantainya sungguh luar biasa dilengkapi dengan kursi pantai yang bisa teman-teman sewa. Selain itu, di sepanjang kawasan Nusa Dua ini terdapat beberapa resort juga yang bisa disewa. Konon, harganya mahal karena kebanyakan berbintang lima. Tidak hanya itu, jika traveller tidak ingin menyewa resort, teman-teman juga tetap bisa berkeliling, tapi hanya dibatasi pada kawasan pinggiran yang dekat pantai saja.

Suasana Resort di Peninsula Island.

Selain pantai, kawasan Nusa Dua juga meyediakan pusat perbelanjaan bernama Bali Collection. Ketika memasuki Bali Collection, traveller akan jarang menemui orang Indonesia. Jadi jangan terkejut jika berasa sedang di luar negeri. Hehehe. Tapi jangan khawatir, karena di dalam Bali Collection juga ada terdapat sebuah minimarket yang bisa digunakan para backpacker untuk berbelanja dengan harga yang cukup terjangkau. Oh iya, bagi teman – teman yang beragama muslim, jika tidak menemukan tempat ibadah, teman-teman bisa menumpang ke salah satu rumah makan atau toko lainnya karena mereka akan dengan senang hati memberikan tempat untuk beribadah. Ini sudah saya coba dan berhasil.

Selain itu, pada waktu tertentu biasanya di dalam Bali Collection juga ada kompetisi battle dance yang dapat teman-teman tonton secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.