Menikmati Suasana Pantai Berpasir Putih di Malang Selatan

0
1066
Pantai sendiki.

Malang memang terkenal sebagai daerah yang menawarkan banyak tempat wisata, mulai dari kawasan kotanya hingga wilayah kabupatennya. Berbicara wisata di Kabupaten Malang tentunya akan kurang afdol rasanya jika tidak membahas wisata pantai di daerah Malang Selatan. Malang selatan memang sangat ikonik akan gugusan pantainya. Untuk sampai ke daerah Malang Selatan ini, teman–teman harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari pusat kota Malang.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu wisata pantai di Malang Selatan yaitu Pantai Sendiki.  Letaknya masih berdampingan dengan pantai–pantai lain di Malang Selatan. Dari pusat kota Malang teman-teman cukup mengambil jalan ke arah Sumbermanjing wetan. Setelah sampai di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing wetan Kabupaten Malang kalian cukup perlu memperhatikan papan petunjuk ke Pantai Sendiki. Letak pantai ini bersebelahan dengan pantai tamban. Jika masih tidak menemukan teman-teman dapat bertanya kepada warga lokal.

Karena masih terbilang pantai yang baru dibuka dan dikelola sebagai objek wisata, tidak heran jika jalanan menuju ke pantai Sendiki ini masih ala kadarnya. Bagi teman-teman yang  menggunakan motor untuk sampai ke Pantai Sendiki sangat  disarankan untuk tidak ke pantai ini ketika musim hujan. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang masih berupa jalan setapak dan tentunya bila hujan mengguyur akan sangat licin dan penuh genangan air. Jika teman-teman memaksa untuk pergi hal tersebut hanya akan membuat teman-teman menghabiskan waktu di jalan karena medan yang berat ketika musim penghujan.

Menikmati ayunan di Pantai Sendiki.

Untuk dapat menikmati panorama Pantai Sendiki teman-teman cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk weekday dan biaya parkir motor Rp.5.000 jika tidak menginap sementara jika menginap Rp. 10.000. Dari tempat parkir teman-teman masih harus berjalan lagi untuk sampai ke bibir pantai. Sebaiknya teman-teman memakai alas kaki yang cukup nyaman karena jarak dari tempat parkir ke bibir pantai cukup jauh terlebih pengunjung juga harus menuruni beberapa anak tangga.

Pantai Sendiki Malang ini masih memiliki sedikit pengunjung meskipun menyuguhkan pemandangan yang indah. Oleh karena itu kondisi pantai ini masih terjaga dan bersih dari sampah baik area pinggir pantai maupun tengah pantai. Selain karena butiran pantai pasir yang berwarna putih, wahana ayunan juga merupakan salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berkunjung ke pantai ini. Akan tetapi ayunan di pantai ini masih sedikit sehingga jika ingin berfoto harus sabar mengantri. Bagi yang mencari spot wisata yang instagramable pantai ini adalah tujuan yang tepat.

Penginapan rumah pohon.

Selain ayunan, biasanya pengunjung jauh-jauh pergi ke pantai ini juga untuk ber-camping. Pantai ini memang sangat cocok untuk camping mengingat ombak pantai yang juga tidak terlalu besar. Dan menurut saya teman-teman harus mencoba camping di pantai ini karena suasana paginya yang sejuk sekali. Selain itu di sore hari di temani cahaya remang senja, teman-teman juga dapat bemain volley pantai maupun sepak bola di sekitaran bibir pantai. Untuk dapat camping di tempat ini teman–teman bisa menyewa tenda ataupun membawa sendiri. Waktu itu saya camping dengan menyewa tenda di tempat harganya kurang lebih sekitar Rp. 30.000.

Nah bagi temen-temen yang ingin bermalam tapi tidak ditenda, pantai ini juga menyediakan fasilitas penginapan bertema rumah pohon dengan harga sewa sekitar Rp. 150.000. Bagi yang berniat camping tapi tidak membawa bekal tidak perlu khawatir karena seperti kebanyakan pantai lainnya pantai ini juga menyediakan beberapa warung makan di sekitar obyek wisata. Yap, meskipun terbilang baru akan tetapi fasilitas pantai sudah sangat lengkap mulai dari beberapa kamar mandi yang bersih dan juga musholla bagi yang ingin beribadah. Terkait keamanan pantai ini juga terbilang pantai yang aman, aka nada petugas yang berjaga 24 jam jadi teman-teman tidak perlu khawatir lagi ketika akan bermalam. Enjoy Your Trip!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.