Menikmati Suasana Ala Jepang Di The Onsen Hot Spring Resort, Batu

0
1730
The Onsen Hot Spring Resort.

Berbicara wisata di wilayah Malang tentu tidak akan pernah ada habisnya. Malang menawarkan beragam jenis pariwisata mulai dari wisata pantai hingga wisata alam. Wisata pantai dapat teman-teman nikmati di kawasan Malang Selatan, sedangkan wisata alam dapat teman-teman nikmati di daerah Kota Wisata Batu yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Malang.

Di Kota Wisata Batu teman–teman akan banyak menemui tempat pariwisata dan salah satu tempat wisata yang terbilang masih baru adalah The Onsen Hot Spring Resort. The Onsen Hot Spring Resort terletak di kawasan Songgoriti, kira-kira sekitar 10 menit dari pusat Kota Batu. Agar lebih mudah teman-teman dapat menggunakan aplikasi petunjuk jalan untuk sampai ke lokasi ini.

Wisata kali ini berbeda dengan tempat pariwisata yang ada di kawasan Batu lainnya, The Onsen Hot Spring Resort menawarkan konsep berbeda, yaitu wisata ala Jepang. Untuk bisa menikmati The Onsen Hot Spring Resort, teman-teman tidak harus menginap di resort-nya. Kalian juga bisa menikmati wisata ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000, di mana tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk sebesar Rp. 10.000 dan Rp. 40.000 voucher yang dapat digunakan di restoran Fushimi atau menyewa Yukata.

Replika Torri atau Gerbang Merah.

Spot yang dapat menikmati ketika berlibur ke The Onsen sangatlah banyak, mulai dari spot foto instagramable, restoran fushimi, dan cottage. Bagi teman-teman yang menyewa cottage, dapat menikmati onsen pribadi di dalam cottage dan kamar ala negara Jepang. Biaya menyewa cottage bervariasi dan seingat saya untuk cottage dengan 2 kamar seharga sekitar Rp. 3.000.000, sudah termasuk yukata yang disediakan di dalam cottage dan onsen pribadi. Untuk info lebih lengkapnya, teman-teman dapat mencari tahu dari internet karena kebetulan ketika berlibur ke sana saya tidak meyewa cottage, sehingga kurang paham terkait budget dan fasilitas yang di dapat ketika menyewa cottage.

Bagi yang tidak menginap namun tetap ingin menikmati Onsen, tidak perlu khawatir karena kalian dapat mencoba Onsen umum (Genki Onsen) yang terdiri dari dua kolam yang terpisah, yaitu pria dan wanita.

Selain itu, teman-teman juga dapat berfoto-foto, karena nuansa The Onsen ini sudah di rancang sedemikian rupa mirip dengan Jepang. Jadi sangat disayangkan jika tidak digunakan untuk berfoto, dan salah satu spot yang menjadi daya tarik adalah gerbang merah khas Negeri Sakura bernama Torii yang dikelilingnya banyak terdapat bunga sakura buatan.

Replika Bunga Sakura di Samping Jembatan Merah.

Ketika berfoto agar berasa seperti di Jepang sungguhan dengan latar belakang kesegaran udara pegunungan, teman-teman dapat menyewa yukata dengan harga sekitar Rp. 150.000 per orang selama 2 jam. Kalian juga bisa menyewanya lengkap dengan bakiak, aksesoris rambut, obi, dan pita untuk wanita. Sedangkan biaya sewa untuk pria dan anak-anak hanya Rp. 100.000.

Tidak hanya itu, jika kalian juga penggemar makanan Jepang kalian juga dapat menikmati makanan khas Jepang di restoran fushimi. Desain restoran ini dibuat sedemikian rupa seperti suasana Jepang dengan dominasi ornamen kayu. Bagi teman-teman penikmat makanan Indonesia juga tidak perlu khawatir, karena di sini juga disediakan.

Oh iya, bagi teman-teman yang ingin berfoto dengan kamera profesional teman-teman dapat memanfaatkan jasa fotografer profesional yang biasanya berkeliling di kawasan wisata.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang pengen ke Jepang, tapi masih belum terwujud karena suasana yang ditawarkan benar-benar seperti sedang berada di Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.