Menikmati Sore Hari di Pantai Gemah Tulungagung

0
962
Pantai Gemah.

Tulungagung, kota kecil yang berada di selatan Pulau Jawa ini memiliki segudang destinasi wisata yang sangat menarik. Objek wisata yang ditawarkan mulai dari gunung, pantai, hingga goa. Pesona yang disuguhkan tidak ada henti-hentinya. Pada liburan kali ini, kalian bisa memilih pantai sebagai destinasi wisata. Cuaca di bulan Juni – Juli cukup cerah untuk berlibur ke pantai. Salah satu pantai yang terkenal dan wajib dikunjungi di Tulungagung adalah Pantai Gemah.

Pantai Gemah berjarak sekitar 37 km dari pusat Kota Tulungagung. Jalan menuju pantai gemah sangat mudah, jalanan sudah diaspal dan terdapat penunjuk arah yang mudah untuk diikuti. Selain itu, kalian bisa menggunakan aplikasi maps tanpa harus tersesat. Akses menuju Pantai Gemah juga masuk ke jalur lintas selatan yang berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki. Untuk masuk ke Pantai Gemah, kalian hanya perlu merogoh saku sebesar Rp. 5.000 – Rp. 10.000 saja untuk parkir.

Setelah memarkir kendaraan, kalian akan langsung disuguhi pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan ombak biru. Aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari berlibur ke pantai adalah berenang dan bermain pasir. Namun, kalian harus tetap waspada dan jangan terlalu bermain ke tengah laut karena ombak bisa saja menjadi besar dan menggulung kalian. Selain menawarkan keindahan pesisir pantai, ada juga wahana flying fox dan ATV yang bisa kalian nikmati bersama keluarga.

Jalan Menuju Pantai Gemah.

Untuk wahana flying fox memiliki ketinggian kurang lebih 40 m, dan dengan membayar Rp. 25.000 per orang, kalian sudah bisa menikmati Pantai Gemah dari ketinggian. Bagi kalian yang hanya ingin berputar-putar di bibir pantai, kalian bisa menyewa ATV yang dapat dikendarai oleh 2 orang dan dapat disewa seharga Rp. 100.000 per jamnya. Tidak hanya itu, di Pantai Gemah kalian juga sangat pas untuk kalian yang ingin memacu adrenalin.

Kalian bisa memilih wahana banana boat yang siap untuk melempar kalian ke tengah laut. Tenang saja, kalian akan diberi pelampung ketika naik wahana ini. Wahana banana boat hanya akan ada bila cuaca sedang bagus dan ombak tidak terlalu tinggi. Jika kalian hanya ingin menikmati laut tanpa harus memacu detak jantung, kalian bisa memilih naik perahu motor menuju ke tengah laut dan melihat keindahan biota laut dari dalam kapal. Tidak perlu khawatir untuk bermain-main air di Pantai Gemah, disana tersadapat toilet umum dan mushola yang memadai untuk wisatawan.

Flying Fox di Pantai Gemah.

Setelah puas berenang dan menikmati seluruh wahana yang cukup memacu adrenalin, kalian bisa memesan seafood sebagai penutup perjalanan ke pantai. Tak lengkap rasanya bila ke pantai tak menikmati seafood. Ada banyak sekali warung di pinggir pantai yang menawarkan kelezatan ikan bakar dengan berbagai macam sambal dan es kelapa muda. Ikan hasil tangkapan nelayan sekitar masih sangat fresh untuk dinikmati bersama keluarga di pinggir pantai. Kalian bisa memilih sendiri ikan mana yang diinginkan.

Sembari menunggu ikan matang, kalian bisa berfoto di area pohon cemara yang ada di sekitar pantai. Kolaborasi pemandangan pohon cemara dan pantai akan menghasilkan foto yang apik untuk di unggah ke sosial media kalian. Beberapa hal yang harus kalian pehatikan ketika berlibur ke pantai, yaitu jangan lupa memakai tabir surya untuk menghindari kulit kalian terbakar sinar matahari dan perhatikan cuaca. Jadi, pastikan kalian melihat ramalan cuaca sebelum menuju ke pantai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.