Menikmati Senja di Pantai Kuta Bali

0
990
Senja di Pantai Kuta.

Akhir–akhir ini masyarakat seakan berbondong–bondong mengklaim dirinya sebagai penikmat senja. Nah, bagi teman-teman yang mengaku penikmat senja, Pantai Kuta di Pulau Bali dapat menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati momentum matahari terbenam. Konon, titik melihat senja terbaik di Bali ada di Pantai Kuta. Ya, seakan tidak lekang oleh waktu keindahan Pantai Kuta memang seakan tidak pernah pudar dimakan oleh zaman, sekalipun ada tempat wisata baru di Bali, para wisatawan selalu akan menyempatkan waktu berkunjung ke pantai ini. Hal ini bisa kita liat dari kondisi pantai yang tidak pernah sepi pengunjung.

Pantai kuta terletak di Kecamatan Kuta, tidak jauh dari pusat kota Denpasar. Jarak tempuhnya jika dari Bandar Udara Ngurah Rai kurang lebih sekitar 15 menit, dan untuk dapat masuk ke Pantai kuta teman–teman tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Sangat ramah di kantong bukan?

Jika teman-teman ingin menikmati senja di Kuta, teman-teman dapat datang sebelum pukul 17.00 WITA, karena seingat saya momentum matahari terbenam mulai bisa dinikmati sekitar pukul 17.10 WITA.  Senja di Pantai kuta memang benar-benar ciamik!

Senja di Pantai Kuta.

Karena klaim keindahan pantai kuta yang sudah terdengar sampai mancanegara, tidak heran jika kawasan sekitar Pantai Kuta ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang super lengkap. Ada pusat perbelanjaan, restoran, dan kawasan pusat oleh–oleh yang buka sampai malam hari. Selain itu, kelebihan lain yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Pantai Kuta Bali adalah gulungan ombak yang bagus. Sehingga biasanya ketika ke pantai ini teman-teman dapat melihat beberapa orang sedang berselancar.

Setelah menikmati senja di Kuta, teman-teman dapat berkeliling di sekitar Pantai Kuta. Ada banyak tempat yang dapat dikunjungi, mulai dari pusat perbelanjaan, kafe atau restoran, dan kawasan oleh-oleh khas Bali. Untuk alternatif pilihan pusat perbelanjaan yang berada dekat dengan Pantai Kuta, salah satunya adalah Beachwalk. Seperti pusat perbelanjaan pada umumnya, mall ini juga menyediakan berbagai tempat untuk shopping, kulineran dan hiburan. Akan tetapi ada yang sedikit berbeda, Beachwalk juga memiliki beberapa spot yang instagramable, karena mall ini juga menawarkan keindahan arsitekturnya.

Beachwalk Bali.

Konon, Beachwalk Bali ini adalah salah satu mall terbesar dan tercantik di Bali, karena desain arsitekturnya sangat unik dengan tema area mall yang terbuka. Selain itu, kita akan menjumpai banyak pepohonan di tengah-tengah mall juga beberapa kolam di sepanjang taman. Tidak hanya itu, beachwalk juga menyajikan pemandangan yang tidak kalah menarik, yaitu pemandangan Pantai Kuta. Jadi, teman-teman juga bisa melihat Pantai Kuta dari kejauhan ketika berkunjung ke beachwalk ini.

Pada malam hari, jika teman-teman ingin menikmati keramaian jalanan Bali yang suasananya mirip-mirip di luar negeri karena memang mayoritas pengunjung adalah warga asing, teman-teman dapat menuju ke arah jalanan Legian. Pada daerah tersebut akan banyak ditemui restoran dan beberapa penjual jagung bakar di pinggir jalan. Nah, jika kalian adalah penggemar makanan seafood, tentunya restoran di sepanjang jalan Legian dapat menjadi alternatif untuk berwisata kuliner.

Tidak hanya itu, jika teman-teman ingin berburu buah tangan khas Bali untuk keluarga, kalian tidak perlu khawatir karena disekitar Pantai Kuta ini akan banyak ditemui penjual oleh–oleh khas Bali. Jadi tidak ada alasan untuk tidak ke Pantai Kuta bukan?

Enjoy your trip!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.