Menikmati Ragam Nuansa Taman di Taman Bunga Nusantara Cianjur

1
846
Hamparan Bunga Cantik Nan Indah.

Bangunan-bangunan tinggi, hiruk pikuk ibukota, serta polusi udara membuat setiap orang memerlukan refreshingRefreshing merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris. Re artinya kembali dan fresh biasa diartikan dengan kata segar. Oleh karena itu kata refreshing sering kali kita gunakan untuk kondisi di mana kita membutuhkan liburan atau piknik hal itu bertujuan untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh kita baik secara jasmani maupun rohani.

Gunung, pantai, dan wahana seringkali menjadi pilihan bagi orang untuk berlibur. Lalu, bagaimana dengan taman? Taman Bunga Nusantara dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menyegarkan kembali diri kita dari kepenatan. Sejatinya taman memiliki aura positif. Bunga indah dan rerumputan hijau mampu memberikan energi positif bagi kita. Kita dapat menikmati warna-warni bunga, rumput hijau, pohon rindang yang tinggi serta udara segar yang dihasilkan oleh tumbuhan-tumbuhan tersebut.

Tiket masuk untuk menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara pun tergolong terjangkau. Kita hanya perlu membayar Rp 40.000 per orang dan kita dapat menikmati taman seluas 23 ha lahan tersebut.

Taman Bunga Terluas di Jawa Barat.
Taman Jepang dengan Ciri Khas Tanaman Bonsai.

Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia yang dibangun diatas tanah seluas 23 ha lahan. Memiliki berbagai jenis koleksi tanaman bunga terkenal dari penjuru dunia membuat taman ini istimewa. Terutama jika kita penikmat keindahan bunga gak rugi kita berlibur dan memanjakan diri di taman ini.

Terletak di Jl. Mariwati, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Tidak jauh dari kawasan Kota Cipanas, Taman ini memiliki lokasi yang strategis untuk para wisatawan yang juga ingin mengunjungi tempat wisata lain, seperti kawasan puncak, Istana Cipanas, Kebun Raya Cibodas dan tempat wisata lainnya

Taman ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga. Kita bisa menikmati rasa yang berbeda dari keseharian kita bersama keluarga kita tercinta. Berjalan-jalan di sore hari di tempat yang rindang dan segar. Sobat travelers, sangat disarankan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi, karena kaki kita bisa pegal berjalan ditaman seluas 23 ha ini. Jadi, sobat travelers lebih baik memakai sepatu atau sandal yang nyaman untuk berjalan jauh. Jika sobat travelers bukan tipe yang suka berjalan lama-lama di taman ini menyediakan kendaraan yang dapat membantu kita untuk berkeliling disekitar taman, seperti Dotto Train, Garden Tram dan Mobil Wira Wiri.

Spot Foto yang Instagramable.
Salah Satu Spot Instagramable.

Seperti namanya, Taman Bunga Nusantara ini sangat kaya dengan koleksi tanaman bunga yang tidak hanya dapat kita jumpai dari dalam negeri tapi juga tanaman bunga yang ada diluar negeri ditambah dengan display taman seperti ditempat aslinya. Sobat travelers tidak perlu khawatir bakal kehabisan spot-spot Instagramable.

Taman Bunga ini memiliki beberapa taman tematik sehingga teman travelers tidak akan merasa bosan. Ada Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Palem, Taman Jepang, Green House, Menara Pandang, dan Wahana Alam Imajinasi. Pada setiap taman memiliki konsep yang berbeda-beda. Khusus untuk menara pandang jangan sampai terlewat ya, karena dari sini sobat traveler bisa melihat pemandangan keseluruhan Taman Bunga Nusantara yang ciamik.

Kalau sobat traveler sedang berkunjung ke Jawa Barat, jangan lupa mampir ke taman ini ya. Dijamin sobat traveler tidak akan bosan berada disini. Ajak juga orang tersayang buat menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.