Menikmati Pemandangan Alam di Goa Pinus, Malang

0
1450
Goa Pinus Malang.

Libur akan segera tiba. Jika teman – teman sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur, teman-teman dapat memilih Malang sebagai destinasi. Banyak hal yang dapat teman- teman nikmati ketika berkunjung ke Malang. Apalagi saat musim penghujan seperti ini, Malang sedang cantik-cantiknya. Rintikan hujan akan menambah romantisme suasana menjelang senja.

Jika teman-teman ingin merasakan dinginnya Malang sampai sekitar suhu 17oC, teman-teman dapat berkunjung ke Malang pada sekitar bulan Juli. Percaya atau tidak, selama saya tinggal di Malang, peristiwa ini adalah peristiwa yang rutin terjadi. Malang akan menjadi lebih dingin pada saat itu, entah kenapa.

Berbicara Malang tentunya kurang afdol jika kita tidak membicarakan tempat wisatanya. Tentunya banyak sekali tempat wisata yang dapat dinikmati. Mulai dari wisata yang berada di Kota Malang, Kabupaten Malang, maupun Kota Wisata Batu yang jarak tempuhnya tidak jauh dari pusat Kota Malang. Pada tulisan kali ini saya akan membahas salah satu tempat di Kota Wisata Batu yaitu wisata Goa Pinus Malang.

Suasana berkabut di sekitar Goa Pinus.

Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Batu, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapainya. Saran saya, untuk menuju ke sana, teman –teman sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena akses tranportasi umum untuk sampai ke tempat masih belum ada. Terkait rute, teman-teman dapat memanfaatkan aplikasi maps ataupun mengikuti plang petunjuk jalan yang menuju ke arah Pujon, Kota Batu; atau kalau bingung teman-teman juga bisa bertanya pada warga sekitar yang siap membantu.

Sesampainya di Goa Pinus, teman-teman akan dikenankan tarif parkir, sebesar Rp. 5.000 untuk motor, dan untuk masuk ke kawasan Goa Pinus, dikenankan biaya sebesar Rp. 5.000. Karcis tersebut belum termasuk biaya tiket masuk ke beberapa wahana yang ada di kawasan wisata Goa Pinus, seperti Kampung Papua. Tiket masuk ke wahana lain, sebesar Rp. 5.000 dan ini tidak berlaku jika ada kenaikan tarif.

Kawasan ini dinamakan Goa Pinus karena memang terdapat goa di dalam kawasan wisata. Selain gua, tentunya hal yang menarik di sini adalah berbagai spot foto yang ditawarkan dengan latar belakang jajaran hutan pinus yang diselimuti kabut, dan pemandangan Gunung Arjuna.

Spot foto balon udara.

Goa pinus menyediakan beberapa spot instagramable bernuansa alam, cocok sekali bagi para kawula muda yang suka mengabadikan momemnnya di Instagram. Untuk teman-teman yang merasa kelaparan tidak perlu khawatir, karena di dalam kawasan wisata juga terdapat kedai makan. Selain itu, terdapat juga saung atau tempat untuk beristirahat. Nah, bagi yang membawa bekal bisa memanfaatkan saung tersebut untuk istirahat menikmati bekal yang dibawa. Sebenarnya masih banyak sekali spot foto yang bagus selain yang saya lampirkan, tapi karena gerimis akhirnya saya hanya sempat mengabadikan beberapa saja. Buat yang penasaran ada spot foto apalagi di Goa Pinus, bisa langsung berkunjung saja, ya!

Selamat berlibur, travellovers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.