Menikmati Musim Dingin di Everland, Korea Selatan

0
649
Snow Slide.

Penggemar wisata taman bermain tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu kota atau negara tanpa mengunjungi taman bermainnya. Setiap tempat pasti memiliki taman bermain dengan ciri khas yang berbeda-beda, seperti Indonesia yang memiliki Dunia Fantasi (DUFAN), dan Korea Selatan memiliki Everland Amusement Park dan juga Lotte World.

Tapi, kami lebih memilih untuk mengunjungi Everland pada saat itu. Berbeda dengan Lotte World yang letaknya menyatu dalam satu komplek di pusat perbelanjaan di tengah kota Seoul, lokasi Everland tidak berada di pusat kota Seoul melainkan harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 hingga 2 jam dari kota Seoul dan berada dalam satu kawasan wisata tersendiri yang agak jauh dari keramaian kota.

Taman bermain ini didirikan pada tahun 1976, dikelola atau dimiliki oleh Samsung yang merupakan salah satu perusahan elektronik terbesar. selain itu, taman bermain ramah lingkungan ini termasuk kedalam taman bermain terbesar yang berada di Korea Selatan, dengan luas 99 hektar yang terletak di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Taman bermain ini cukup berbeda dengan taman bermain yang lain karena di Everland banyak sekali wahana yang dapat dicoba serta tempat menarik dan warna-warni yang dapat dikunjungi tidak lupa untuk berfoto di sekitarnya. Dalam satu kawasan taman bermain terdapat area kebun binatang, water park atau yang dinamakan Caribbean Bay, dan pada musim dingin ada area khusus untuk bermain salju seperti snow slide.

Terdapat beberapa moda transportasi untuk menuju ke Everland,dan kami memiliki untuk menggunakan subway dari Hongik Univ ke Jongdae yang memakan waktu kurang lebih 1 jam 42 menit. Dari stasiun Jongdae akan ada free shuttle bus yang akan mengantar wisatawan hingga ke halte depan pintu masuk Everland. Harga tiket masuk Everland ini 56.000 Won untuk dewasa, 47.000 untuk remaja dan 44.000 untuk anak-anak (harga 2019). Namun, untuk wisatawan asing akan mendapatkan diskon menjadi 28.000 Won jika saat pembelian tiket  memperlihatkan paspor atau wisatawan juga dapat membeli tiket via Klook. Everland beroperasi dari jam 10.00 -21.00 KST.

Ini kali pertama kami menyusuri sebuah theme park di dalam udara dingin. Pada musim dingin ini, wisatawan jangan lupa memakai coat dan perlengkapan winter lainya karena kawasan lokasi Everland ini yang outdoor dan sangat terbuka, sehingga akan sangat dingin juga berangin.

Saat turun dari shuttle bus, penasaran juga heran yang mewarnai wajah para wisatawan. Dari depan, Everland tidak tampak adanya kehebohan sama sekali, namun saat memasukinya terlihatlah bahwa Everland ternyata sangat luas. Beberapa ornamen dan dekorasi Natal menghiasi area depan dekat pintu masuk. Di area yang sama, terdapat banyak toko souvenir mulai dari baju, aksesoris maskot Everland, mini mart  yang menjual minuman dan makanan ringan, bahkan juga terdapat LINE store.

Lokasinya begitu luas dan saking luasnya wahana Everland dibagi menjadi 5 zona, yaitu:
Area Global Fair.
  1. Global Fair, taman dengan berbagai arsitektur dari berbagai abad dan negara.

2. American Adventure, terdapat berbagai macam wahana bermain yang menegangkan seperti Double Rock Spin, T-Express dan Hurricane.

3. Magic Land, berisi wahana dan atraksi untuk anak-anak.

4. European Adventure, zona bermain dengan gaya arsitektur Eropa, di zona ini terdapat wahana roller coaster, rumah hantu, dll. Selain itu disini juga terdapat taman empat musim yang menampilkan berbagai tanaman bunga musiman.

5. Zootopia, zona untuk melihat berbagai macam binatang dari seluruh dunia. Di sini wisatawan bisa menikmati animal shows, petting zoo, Amazon Express.

Chairlift Everland.

Sayang sekali, ternyata pada saat musim dingin ada beberapa wahana di Everland yang ditutup sementara, terutama wahana yang paling menantang yaitu T-Express, roller coaster pertama di Korea yang terbuat dari kayu. Menegangkan, bukan? Roller coaster  yang umumnya berangka besi yang kuat, kali ini hanya terbuat dari kayu. Tidak jarang wisatawan yang datang untuk mencoba roller coaster ini.

Atraksi lain yang wajib dicoba adalah Zootopia. Area seluas 15.000 meter persegi ini memungkinkan pengunjung untuk melihat lebih dekat hewan berbulu sekaligus satwa liar eksotis. Di sana terdapat kegiatan petting zoos, serta pertunjukan binatang seperti Toto and The Seal Island.  Masih dengan atraksi yang menampilkan banyak fauna, kami juga mencoba wahana Lost Village. Wisatawan akan berkeliling area Lost Village menggunakan mobil amfibi atau mobil yang dapat digunakan di darat dan air. Area ini didesain seperti area padang gurun dan pegunungan yang didalamnya terdapat banyak hewan besar, seperti jerapah, singa, dan gajah. Bagian yang menyenangkan adalah sebagian dari jalur yang dilalui berupa air menyerupai sungai kecil bak menaiki perahu. Wisatawan sangat antusias saat melaluinya.

Giant Magic Tree.

Beberapa wahana seru lainnya yang kami coba antara lain Rotating House, Colombus Adventures, Hurricane dan Chairlift Skyway sambil mengistirahatkan kaki yang lelah mengelilingi Everland yang luas dengan menyaksikan pemandangan indah, tak lupa kami juga mencoba wahana yang hanya ada pada musim dingin yaitu Snow Slide. Kami menaiki wahana ini selama beberapa kali. Meskipun cuaca sangatlah dingin, tidak menutup keinginan kami untuk terus menaiki show slide, terlebih tidak adanya musim dingin di tempat domisili kami. Di wahana ini wisatawan akan menaiki sebuah ban, lalu wisatawan akan ditarik menuju atas bukit salju dan berselancar menggunakan ban tersebut ke bawah.

Usai menjajal aneka wahana ini tidak terasa hari sudah gelap. Everland pun semakin cantik dengan lampu warna-warni yang menyala. Berbagai spot pun menjadi tempat buat foto-foto. Selain menaiki wahana, pada zona Global Fair, wisatawan juga dapat melihat dan berfoto dengan pohon besar yang dikenal dengan Giant Magic Tree.

JIka memiliki jadwal liburan ke Korea Selatan, jangan lupa mengagendakan untuk mengunjungi Everland!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.