Menikmati Istimewanya Sate Wulan di Rimbo Bujang

0
468
sate wulan, dengan nasi, saus kecap pedas, dan jus buah.

Sate adalah salah satu makanan kegemaran banyak masyarakat Indonesia. Daging ayam, sapi, atau kambing yang ditusuk dan dibumbui rempah istimewa kemudian dibakar. Baunya saja sudah pasti akan menggugah selera makan kita semua. Nah, di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi ada satu warung sate yang lezat dan istimewa bernama Sate Wulan.

Sate Wulan yang buka dari pagi ini menyuguhkan sate kambing sebagai andalannya. Namun, tersedia juga pilihan sate ayam, sate sapi, dan juga olahan daging lainnya seperti soto dan tongseng. Sate di sini dianggap istimewa karena potongan dagingnya yang cukup besar, kira-kira sebesar ibu jari orang dewasa. Di setiap tusuk ada sekitar lima potongan daging dan satu porsi terdiri dari 10 tusuk sate. Tentu para penikmat sate akan puas menikmati hidangan di sini meski hanya satu porsi saja.

Meski potongan dagingnya cukup besar, namun jangan khawatir! Semua dagingnya terasa empuk. Rempah-rempah pada daging sate juga sangat terasa. Hal itu dikarenakan Sate Wulan memarinasi daging-dagingnya dengan rempah istimewa racikan mereka sendiri. Bahkan, ketika proses pembakaran, pelanggan akan bisa mencium aroma daging yang membuat kita tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Sate Ayam.

Selain sate kambing, salah satu menu wajib untuk dicoba di sini adalah sate ayam. Teman-teman akan merasakan kenikmatan yang berbeda ketika mencoba sate ayam di sini. Bukan hanya karena potongannya yang besar, tapi juga daging ayamnya sangat lembut dan juicy. Ketika dimasukkan ke dalam mulut, kita tidak perlu usaha keras untuk mengunyahnya karena saking lembutnya. Apalagi diantara potongan daging ayam, dalam satu tusuk sate juga ada potongan lemak yang ketika dimakan akan terasa lumer di mulut.

Tentu tidak lengkap menyantap sate jika tanpa saus pelengkapnya. Di sini, sate disajikan dengan saus kecap yang sudah diracik dengan cita rasa pedas ditambah dengan irisan bawang, tomat, dan kol. Bagi para pencinta pedas, pasti akan suka dengan sausnya yang dapat membuat kita berdesis panjang karena rasa pedasnya yang sangat terasa. Jangan lupakan juga nasi hangatnya karena bagi orang Indonesia belum makan namanya kalau belum makan nasi, kan?

Begitu pula dengan tongsengnya. Kuah karinya yang kental juga terasa pedas luar biasa. Keringat pasti bercucuran ketika menyantapnya. Jangan lupa untuk memesan minuman agar bisa menetralisir rasa pedas. Untuk minumannya, Warung Sate Wulan menyediakan beraneka minuman seperti jus buah, es teh, sari jeruk, kopi, dan air mineral.

Tongseng Kambing.

Satu porsi hidangan sate di Sate Wulan dibanderol dengan harga Rp 60.000 – Rp 70.000. Harga tersebut terbilang wajar mengingat ukuran dagingnya yang lebih besar daripada sate pada umumnya. Kalau kebanyakan, kamu bisa memesan setengah porsi saja kok. Jadi, selain lebih hemat, kamu jadi bisa mencicipi menu lainnya. Untuk pembayarannya, selain menerima uang tunai, warung sate ini juga menerima pembayaran dengan kartu kredit atau uang elektronik.

Selain rasanya yang lezat, yang saya suka dari Sate Wulan adalah pelayanannya yang ramah dan cepat. Tempat duduknya juga ada dua tipe, yaitu meja makan biasa dan lesehan. Bahkan di sini juga ada media untuk karaoke lho! Jadi, selain menyantap makanan, kita bisa sekalian nyanyi bersama teman dan keluarga. Sate Wulan pun menerima pesanan besar untuk acara-acara tertentu seperti ulang tahun atau hajatan.

Jadi, gimana? Tertarik menikmati kelezatan aneka sate dan tongseng di Sate Wulan? Jika teman-teman sedang berkunjung ke Kabupaten Tebo, Jambi, maka jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi sate di tempat kuliner ini ya! Letaknya yang berasa di pinggir jalan besar membuat kita nggak sulit menemukannya meski hanya mengandalkan Google Maps. Warung Sate Wulan juga buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.