Menikmati Indahnya Alam di Plered Purwakarta

0
562
Keindahan kala matahari tenggelam di Plered Purwakarta.

Menyelam sambil meminum air, begitulah istilah pepatah. Di samping kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang cukup membuat lelah dan bosan, rasanya membuat saya ingin mengeluh saja. Namun, melihat keindahan sekeliling di daerah Purwakarta membuat saya banyak bersyukur, karena saya sebagai pecinta traveling, khususnya yang berbau alam, dapat membuat rasa lelah dan stress ini sedikit berkurang. Ya, letaknya di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta dengan keindahan alam yang mempesona serta jauh dari keramaian yang dapat mencuri perhatian saya.

Untuk tiba di lokasi, saya menggunakan kendaraan roda dua bersama satu teman saya yang sama-sama perempuan dengan melewati pola jalanan yang cukup berbahaya, kondisi jalanan yang banyak berlubang,serta banyak tambalan yang cukup menggangu perjalanan pengunjung maka dari itu saya menyarankan untuk berhati-hati ketika pembaca ingin berkunjung ke sana.

Namun, kesulitan medan yang saya lalui terbayarkan ketika saya sudah tiba di lokasi, melihat keindahan gunung serta pemandangan kala matahari ingin tenggelam serta keindahan itu pula didukung oleh kegiatan petani-petani yang sedang bercocok tanam, serta terdapat pula penduduk yang sedang memancing seperti menambahkan nilai lebih keasrian di lokasi dengan di temani oleh angin sepoi-sepoi.

Selain itu, di sana terdapat pula sebuah Pesantren, namun saya kurang tahu apa nama pesantrennya, hal itu menyebabkan jika pembaca ke sana akan sering melihat anak pesantren yang berlalu lalang sambil bershalawat baik berjalan maupun ketika mereka naik mobil colt buntung.

Ketika tiba di lokasi Plered.

Ketika tiba di lokasi, dan jika travelovers ingin berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam atau berfoto pembaca dapat menitipkan kendaraannya di sana, karena di sana telah disediakan lahan parkir untuk para pengunjung yang ingin menitipkan kendaraannya. Biaya yang di kenakan yaitu senilai Rp. 5.000 per orang, tanpa durasi jam.

Terdapat saran dari saya untuk para pembaca yang memiliki rencana untuk mengunjungi lokasi ini yaitu pembaca dapat berkunjung kesana pukul 16:00, karena jika sudah lebih dari itu akan tambah ramai pengunjung. Saran yang kedua yaitu pembaca jangan kesana sendirian, karena jika pembaca ingin pulang setelah matahari terbenam atau keadaan langit sudah gelap, akan sepi, karena lampu penerangan di sana juga kurang terang, sehingga saya menyarankan travelovers untuk ramai-ramai dengan rekan atau keluarga jika ingin berkunjung. Selain itu untuk pengunjung yang doyan jajan atau makan, disana akan jarang sekali menemukan tempat makan yang ada hanya warung kopi kecil dan itu juga hanya ada di sekitar lahan parkir saja.

Alam Plered Purwakarta Jawa Barat.

Warga di sana juga cukup ramah ketika saya tiba di lokasi dengan bertanya “mau kemana, mba?” dan “ada yang bisa saya bantu?”, dengan menggunakan Bahasa Sunda. Jadi, untuk pembaca yang ingin berkunjung, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk di sana, karena penduduk di sana cukup ramah, dengan kata lain travelovers semua juga harus sopan dan santun terhadap penduduk di sana.

Lokasi dari masuknya area tempat wisata tersebut sampai ke lokasinya cukup jauh, yaitu sekitar 1.5 km, terkadang pembaca akan melihat banyak mobil truk besar di sana, maka dari itu, pada awal saya mengingatkan untuk berhati-hati untuk melewati jalan menuju lokasi. Ingat, tidak perlu ngebut, karena jalanan di sana berkelok-kelok dan naik-turun, sehingga sangat dibutuhkan kehati-hatian dari travelovers sekalian. Saat saya tiba disana saya bertemu dengan beberapa warga asing yang mungkin berasal dari Pakistan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.