Menikmati Hari Terakhir di Bangkok dengan Piknik di Chatuchak Park

0
114
Pohon dan bunga-bunga cantik yang menghiasi taman.

Setelah puas mengitari dan mengeskplorasi Kota Bangkok selama 3 hari, aku memiliki waktu sekitar 4 jam sebelum berangkat menuju bandara untuk terbang kembali ke Jakarta. Lahir dan besar di Bogor membuat aku sangat menyukai kegiatan piknik, dalam satu bulan keluarga kami berpiknik ke Kebun Raya Bogor sekitar 2-5 kali. Udara hangat di kota Bangkok memberi aku ide untuk menghabiskan jam-jam terakhir di Kota Bangkok dengan berpiknik di taman sekitaran hotel. Tentu saja dengan catatan semua barang sudah kita persiapkan terlebih dahulu ya sebelum berangkat! Jangan sampai kegiatan ini membuat ketinggalan pesawat.

Aku pribadi selalu menyiapkan itinerary yang lengkap dengan segala pertimbangan kemungkinan setiap kali sedang travelling. Nah, ide piknik kali ini juga aku buat dengan tujuan untuk memiliki quality time bersama teman/keluarga yang ikut dalam perjalanan. Untuk berbagi kesan dan pesan selama perjalanan ditemani dengan udara yang sejuk dan cemilan. Hal ini selalu aku lakukan bila sedang travelling dalam konteks liburan, karena mungkin terkadang ada hal-hal mengajal yang terjadi selama perjalanan, dan aku ingin memastikan ketika pulang ke Indonesia semua merasa bahagia.

Pintu Masuk Area Chatuchak Park.

Udara yang segarhamparan rumput hijau, hangatnya sinar matahati, dan pemandangan yang indah adalah paket lengkap untuk sebuah piknik. Dalam perjalanan kali ini aku menginap di daerah Khao San Road, saat mencari lokasi taman yang bisa kami kunjungi kami menemukan Chatuchak Park. Di aera taman ini terdapat taman bermain, jembatan yang indah, danau, dan jalan setapak yang berliku membentuk sebagian besar Chatuchak Park. Letaknya persis bersebelahan dengan Chatuchak Weekend Market yang sangat terkenal.

Taman ini dihiasi dengan pepohonan hijau yang subur dan bunga berwarna warni sepanjang tahun. Padang rumputnya yang luas sangat mengundang untuk berbaring dan berlarian di sekitarnya. Seperti taman kota pada umumnya untuk memasuki area ini tidak dikenakan biaya. Di taman ini kita juga bisa menemukan label nama dari tanaman yang menyatakan jenisnya dalam bahasa Thailand, Inggris, dan Botani. Di area ini juga tersedia sepeda untuk disewakan dengan harga 50 Bath atau Rp 22.000 untuk 1 jam pemakaian. Selain itu kita juga bisa menyewa tikar dengan harga 20 Bath atau sekitar Rp 9.000, tapi untuk berhemat aku menyediakan kain Bali yang selalu menjadi andalanku saat berpiknik.

Sungai di sekitar Chatuchak Park.

Tentu saja kegiatan piknik tidak lepas dari makanan dan minuman yang harus kita siapkan untuk membuat kegiatan piknik ini menjadi sempurna. Jika berpiknik di tempat yang tidak jauh dari rumah kita pasti bisa menyiapkan makanan yang lebih menarik dan lezat, tapi ketika sedang travelling seperti ini mungkin pilihan yang tepat adalah membeli makanan cepat saji, snack, dan cola rasanya sudah cukup. Untuk piknik kali ini, kami memutuskan untuk membeli Sandwich Subway yang sangat terkenal kelezatanya, buah-buahan berupa strawberry, blueberry, dan nanas, kami juga membeli snack ciki Thailand (bagi umat muslim jangan lupa untuk mengecek logo halal/tulisan pada kemasan mengenai kandungan babi ya, sepengalamanku banyak kok cemilan yang sudah tercantum logo halal di kemasannnya). Dan terakhir dilengkapi dengan minuman bersoda. Quality time yang menyenangkan!

Menghabiskan waktu dengan orang terkasih adalah waktu-waktu terbaik yang bisa kita miliki di tengah-tengah kesibukan yang padat. Jika sedang berpergian bersama teman kita bisa bermain card games seperti truth or dare, ataupun card games lainnya karena saat ini sudah banyak jenis card games yang dijual. Memberikan effort lebih agar dapat menikmati waktu yang berkualitas akan membuat momen yang kita lewati menjadi semakin bermakna. Selamat berpiknik dengan orang terkasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.