Menikmati Fine Dining di Hujan Locale, Ubud

0
4158
Crispy Squid.

Ada kalanya ketika berlibur kita ingin bersantap istimewa di kota tujuan untuk merayakan hal penting bersama sahabat maupun pasangan, atau hanya untuk sekadar fine dining. Nah, bagi kalian yang sedang berada di Ubud, ada satu dari sekian banyak restoran yang cocok untuk santap malam bersama orang-orang terkasih.

Restoran ini bernama Hujan Locale yang terletak terletak di Jalan Sri Wedari no 5. Buka dari pukul 11:00 – 15:00 untuk jam makan siang, sedangkan untuk makan malam mulai buka pukul 17:30 – 23:00. Sangat disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website atau telepon, karena seringkali penuh. Hanya jika beruntung saja bisa menemukan tempat duduk kosong tanpa menggunakan reservasi.

Restoran ini terdiri dari dua lantai. Terdapat bar di lantai pertama, bisa juga digunakan makan jika datang sendirian sembari melihat bartender bekerja. Pada lantai dua kondisinya lebih family friendly, cocok untuk pasangan maupun keluarga dengan anak. Meski tidak sepenuhnya romantis, tapi sedikit lebih tenang di pada lantai dua. Dindingnya dihiasi oleh lukisan khas Indonesia. Desain restoran ini cenderung menggunakan kayu dan juga juga jendela besar pada bagian lantai atas sehingga terkesan terbuka dan menyegarkan.

Pajangan Lukisan di Hujan Locale.

Menu-menu yang disajikan pun menu khas nusantara dengan sentuhan Hujan Locale. Menu pembukanya adalah rempeyek kacang dengan sambal hijau yang tidak terlalu pedas. Menu salted egg soft shell crab merupakan kepiting soka yang disiram saus telur asin, jika melihat dari porsiannya, makanan ini bisa dinikmati oleh dua orang sekaligus. Beberapa hidangan pembuka ini porsinya memang tidak banyak dan lebih seru jika makan sedikit, tapi dengan banyak menu. Bisa juga mencoba crispy squid with chili jam ginger flower lemongrass, tidak perlu khawatir karena cumi-cumi ini sangat empuk sekali dan tidak sulit dimakan, karena diolah dengan sangat pas sehingga sangat lembut ketika dikunyah.

Mie Aceh Seafood.

Banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk disantap sebagai menu utama. Menu utama ini selalu dihidangkan dalam porsi yang sangat besar. Beberapa menu yang bisa menjadi pilihan diantaranya adalah Mie Aceh Hitam Seafood yang sangat pas di lidah. Ada pula bebek goreng yang crispy dan juga beberapa pilihan sambal yang terhidang bersama dengan bebek gorengnya. Masih banyak sekali hidangan menu utama ala nusantara yang ditawarkan, tidak perlu resah jika kalian menginginkan menu vegan, gluten-free, hingga nut-free, karena mereka memiliki menu khusus untuk memenuhi selera pengunjung.

Soft Shell Crab Salted Egg.

Setelah makanan dihidangkan pun pelayannya biasanya menanyakan tentang rasa makanan yang sudah disajikan. Jika memang memiliki keluhan, bisa segera diutarakan sehingga pelayan bisa menyampaikan kepada koki, kemudian kita juga mendapatkan penjelasan mengapa rasanya seperti itu.

Untuk harga makanan di Hujan Locale ini memang bisa dibilang tidak murah. Harganya berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu. Namun, dengan kisaran harga seperti itu berbanding lurus dengan rasa masakan yang tidak diragukan lagi. Bagaimana? Tertarik untuk bersantap disana bersama yang terkasih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.