Menikmati Es Kopi di Sudut Jalan Braga bernama Kopi Toko Djawa

0
1942
Berbagai Camilan di Toko Kopi Djawa.

Dulu, kopi mungkin identik dengan minuman pahit yang disukai oleh bapak-bapak. Namun kini kopi adalah untuk semua kalangan, termasuk remaja, orang dewasa, hingga kakek dan nenek. Ketertarikan orang terhadap kopi dilengkapi pula dengan fasilitas kedainya yang kerap kali memanjakan pelanggannya untuk beraktivitas, entah itu sekedar untuk berbincang, hingga menjadi sebuah work space demi hari-hari yang produktif. Dari yang beramai-ramai bersama kawan, pasangan, sampai yang membutuhkan waktu sendiri.

Yap, termasuk saya yang selalu memilih coffee shop sebagai tempat bekerja dan bercengkerama karena suasananya yang hangat dan seakan mempersilakan semua orang hanyut di dalam kenyamanan.

Di Bandung, banyak sekali coffee shop dengan berbagai jenis kopi dan suasana tempat yang ditawarkan. Kopi Toko Djawa adalah salah satu favoritku. Pada awalnya, kedai ini hanya ada di Jl. Braga, namun kini sudah ada juga di Jl. L.L.R.E. Marthadinata (Jl. Riau). Letaknya tidak jauh dari Braga Citywalk, hanya sekitar 20 meter, sangat dekat, kan?

Jl. Braga adalah salah satu jalan yang sangat terkenal di Kota Bandung. Bagaimana tidak, selain karena letaknya yang berada di tengah kota, banyak landmark yang dapat kita kunjungi di Jl. Braga, jangan kaget jika kalian menemukan banyak turis di Jl. Braga. Nampaknya kurang lengkap jika berkunjung ke Bandung, tapi tidak berkunjung ke Jl. Braga.

Es Kopi Awan, Toko Kopi Djawa.

Sejak tahun 2018, Kopi Toko Djawa sudah menjadi salah satu primadona di Jl. Braga ini, karena coffee shop ini menawarkan kopi yang enak, cemilan yang lezat, juga suasana yang nyaman. Menu andalan di sini adalah Es Kopi Djawa dan Es Kopi Awan, keduanya adalah paduan es kopi dengan gula aren. Perbedaannya, Es Kopi Awan dengan tambahan creamy foam di bagian atasnya. Untuk harga, tidak perlu khawatir karena untuk ukuran es kopi dengan fasilitas kedai yang nyaman, Es Kopi Djawa dibandrol dengan harga Rp. 20.000, sedangkan Es Kopi Awan Rp. 24.000. Sudah beberapa kali ke sini, minuman yang paling kusuka adalah dua es kopi tersebut.

Selain es kopi, kedai ini juga menjual minuman lain seperti espressocappuccino, latte, affogato, chocolate, mocha, green tea, hingga asam djawa dan orange juice. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 35.000.

Selain minuman, ada beberapa cemilan yang ditawarkan. Seperti bolu keju, donat, brownies, dan croissant. Harganya juga terjangkau, dan rasanya pun lezat!

Konsep coffee shop ini adalah seperti ruang baca yang hangat karena sangat banyak buku-buku di dalam kedai ini, dengan perpaduan lampu yang berwarna warm white dan banyak sekali kursi yang disediakan. Terdapat beberapa meja panjang pada Kopi Toko Djawa, selain dapat membaca majalah hingga komik, pengunjung juga bisa membuka laptopnya. Walaupun kerap kali ramai, Kopi Toko Djawa cenderung bisa menjadi tempat bekerja sambil berpikir, jika kita memilih tempat ini sebagai workspace. Menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat adalah ide yang sangat menarik untuk dilakukan di Kopi Toko Djawa.

Berbagai Camilan di Toko Kopi Djawa.

Awalnya, Kopi Toko Djawa yang berada di Jl. Braga ini hanya ada satu ruangan, namun kini menjadi dua ruangan dengan letaknya yang bersebelahan. Satu ruangan dialokasikan untuk penjualan berbagai merchandise dan tempat menikmati hidangan. Sedangan satu ruangan lainnya sebagai bar, dapur, dan pastinya ada tempat untuk menikmati hidangan juga. Merchandise yang dijual di sini sangat beragam, dari mulai baju, tas, beberapa pajangan di kamar, kamera, postcardscarf, dan berbagai hal lainnya.

Kopi Toko Djawa tidak menyediakan wi-fi. Mungkin ini salah satu cara agar para pengunjung tidak hanya fokus pada laptop ataupun gadget nya, tapi juga untuk berbincang satu dengan yang lainnya. Untuk itu, saya sarankan untuk para pengunjung dengan tujuan mengerjakan sesuatu di tempat ini dengan menggunakan laptop, silakan siapkan hotspot portable, ya.

Travelovers, jika ke Bandung, khususnya ke daerah tengah kota, jangan lupa berkunjung ke Kopi Toko Djawa, ya! Duduk sambil berbincang, membaca, ataupun menulis. Kopi Toko Djawa adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu dengan meminum kopi dan menikmati tempat yang nyaman. Es kopi yang disajikan tidak akan mengecewakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.