Menikmati Dinginnya Tempo Gelato dalam Panasnya Jogja

0
188
Tampak Depan Tempo Gelato.

Liburan ke jogja tak lepas dari rasa panas dan terik yang luar biasa menyengat. Indeks UV yang sering mencapai level ekstrim menunjukkan seberapa panasnya kota nyentrik ini. Tapi, hal itu tidak akan menyurutkan semangat berwisata dan mengelilingi Kota Jogja yang asyik luar biasa. Ketika kalian berlibur ke Jogja terdapat salah satu gerai es krim yang sangat wajib untuk di coba. Gerai es krim ini sangat terkenal sekali yakni Tempo Gelato.

Tempo Gelato merupakan gerai es krim di Jogja yang menyuguhkan es krim tipe gelato. Gelato merupakan salah satu jenis es krim yang lebih padat dengan aneka varian rasa. Kabar gembiranya, Gelato memiliki kadar lemak lebih rendah dari es krim jenis lainnya. Es krim ini merupakan es krim yang terkenal dari Italia.

Es krim Tempo Gelato ini merupakan es krim homemade. Terdapat beraneka macam varian rasa yang disajikan disana hingga lebih dari 20 varian. Rasa-rasa yang ada di antaranya adalah rasa buah-buah seperti strawberry, coconut, melon, kiwi, passion fruit dan lain sebagainya. Ada juga rasa-rasa manis seperti chocolate, tiramisu, oreo, taro dan lainnya. Ada juga rasa-rasa nyentrik seperti hot chocho (rasa coklat yang dipadukan dengan rasa cabe), yoghurt, yakult. Kalian bisa mengkombinasi rasa sesuai selera ya.

Es krim Tempo Gelato Cup Medium.

Harga dari es krim gelato ini berbeda-beda tergantung dari ukuran cup yang kita inginkan. Terdapat 4 pilihan cup yakni Small (Rp. 25.000), Medium (Rp. 45.000), Big (Rp. 70.000), X-Big (Rp. 120.000). Bedanya, Small hanya berisi 2 varian, Medium berisi 3 varian, Big berisi 4 varian, dan X-Big 5 varian. Volume isi setiap cupnya juga berbeda-beda ya. Selain menggunakan cup kita juga bisa memesan menggnakan cone yang bakalan lebih aesthetic kalau diajak foto. Harga es krim cone gelato dibandrol dengan tarif Rp. 30.000 dengan 2 pilihan rasa tiap conenya.

Cara order di Tempo Gelato cukup mudah. Pertama pergilah kekasir yang biasanya berada di tengah ruangan. Pada kasir sudah tertera harga-harganya dan kalian tinggal melakukan pembelian di kasir. Setelah selesai melakukan transaksi, kita akan mendapatkan struk pembelian yang didalamnya tertera es krim yang kita minta.

Selanjutnya, pergilah ke counter es krim dimana terdapat seperti kotak kaca yang dalamnya terdapat banyak eskrim. Berikan struk tadi ke petugasnya dan kita tinggal memilih es krim yang kita inginkan. Saranku, sebelum memberikan struk, terlebih dahulu memilih es krimnya sehingga penjaga es krim tidak terlalu lama menanti. Jika ragu atas rasa yang akan kita pilih, kita bisa meminta testernya terlebih dahulu lho. Setelah mendapatkan es krimnya, barulah kita mencari tempat duduk. For Your Information, kita bisa mendapatkan air putih gratis lho. Ada dispenser air dan cup untuk air putih. Silahkan mengambil air putih di sana menggunakan cup.

Varian Rasa Gelato.

Menurutku bangunan Tempo Gelato ini cukup lucu. Di bagian dinding terdapat foto-foto orang yang pernah mengunjungi Tempo Gelato dan memakan es krimnya dengan berbagai ekspresi keceriaan. Desain ruangan dan piranti yang dipilih pun memiliki topik dan nuansa yang saling berpadu. Dilantai dua, terdapat lukisan 3 anak kecil memakan es krim dengan tulisan “Anytime is Ice Cream” yang langsung dilukis di dindingnya. Nuansa ini membuat kita makin rileks dan nyaman memakan es krim. Sendirian atau rame-rame, tempat ini cocok untuk dikunjungi.

Lokasi dari Tempo Gelato di Jogja ada, 2 yakni di Jalan Kaliurang Km 5 dan di daerah Prawirotaman. Tempo Gelato yang berada di Prawirotaman merupakan toko pertama sedangkan yang di Jalan Kaliurang merupakan cabang. Lebih mudah diakses yang di Jalan Kaliurang karena spot parkir yang lebih luas dan ada di pinggir Jalan Raya. Terdapat beraneka macam gelato di Jogja. Namun, Tempo Gelato merupakan gerai es krim gelato yang tergolong awal banget sampai terkenal tiada tanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.