Mengintip Kemegahan Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan Pasuruan

1
168
Bangunan Masjid Muhammad Cheng Hoo.

Masjid Muhammad Cheng Hoo merupakan salah satu masjid di Kabupaten Pasuruan yang memiliki arsitektur yang unik ala Tiongkok. Masjid ini terletak di Jalan Raya Kasri No. 18 Petung Sari, Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Letak masjid ini sangat stategis yaitu di Jalan Raya Surabaya – Malang, sehingga tak heran jika masjid ini sering digunakan sebagai tempat persinggahan. Tidak hanya warga sekitar saja yang beribadah di masjid ini, banyak juga wisatawan dari luar daerah yang datang berombongan ke sini baik untuk beribadah maupun hanya sekedar berkunjung.

Selain berwisata religi, teman-teman juga bisa membeli beberapa oleh-oleh di sini. Di sebelah selatan masjid ini terdapat pasar wisata yang menyediakan aneka jenis oleh-oleh. Di sini wisatawan juga bisa sekalian berwisata kuliner.

Masjid ini sangat terjaga kebersihannya dan terawat. Teman-teman pasti betah berada di sini. Selain di Pasuruan, Masjid Cheng Hoo juga ada di Palembang, Surabaya, Banyuwangi, Batam, Purbalingga dan beberapa kota lainnya.

Tulisan Masjid Muhammad Cheng Hoo di halaman depan.
Lafadz Allah pada pintu masuk masjid.
Bangunan Masjid Muhammad Cheng Hoo.
Hiasan yang menyerupai lampion.
Salah satu ornamen di dekat pintu masuk.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.