Mengenal Urban Jungle Lebih Jauh pada Gelaran “House of Plantasia”

0
762
House of Plantasia.

Lou Belle Space merupakan sebuah alternative space yang terletak di Kawasan Setiabudi, Bandung, yang berfokus untuk memberikan ruang kepada para pelaku industri kreatif untuk berkegiatan. Mulai dari screening film, diskusi, pameran, hingga pertunjukan musik, semuanya bisa dilakukan di sini.

Namun, pada Jumat, 5 Juli 2019, berkolaborasi dengan By Sense, Lou Belle Space mengadakan sebuah event bertemakan housing, travel, dan urban jungle dalam bentuk sebuah rangkaian acara showcase dan collective market. Mengusung nama House of Plantasia, Lou Belle Space bersama By Sense bermaksud untuk menciptakan sebuah gebrakan baru pada dunia kreatif kota Bandung.

Pengunjung Bersantai Menikmati Sore di Halaman Belakang Lou Belle Space.

Kegiatan seperti ini masih terhitung jarang diadakan di Bandung, di mana ada sebuah acara yang memfasilitasi para penggemar tetumbuhan untuk berkumpul di satu tempat dan berdiskusi mengenai hobi tersebut. Terlebih target market yang dituju adalah para anak muda yang juga aktif sebagai pelaku industri kreatif. Sehingga diharapkan ke depannya para pengujung dan juga tenant yang hadir di House of Plantasia dapat menciptakan suatu tren baru di generasi muda untuk dapat membentuk suatu komunitas baru dan dapat lebih mengapresiasi alam.

“Dengan diadakannya rangkaian acara ini kami berharap dapat menciptakan sebuah komunitas di kota Bandung untuk mewadahi pelaku-pelaku kreatif yang berfokus kepada local brands dan pecinta tumbuhan baik sekedar hobi maupun profesi”, ujar Sin Aditya, selaku project officer.

Berbagai Perlengkapan Urban Jungle yang Bisa Dibeli.

Acara ini diisi oleh beberapa tenant yang merupakan local brands dan juga pelaku kreatif kota Bandung yang bergerak di berbagai bidang, seperti Mantra, Heim, Koperansel, Ouu, Legam, Mungu, Collage Kit, Woodka, Analog Klasik, Rasa Senang, Nouv, dan Convert. Selain collective market, pada 6-7 Juli juga diadakan kegiatan plant swap dan juga Workshop Urban Jungle 101.

Pada kegiatan plant swap, pengunjung yang datang dipersilahkan untuk membawa koleksi tanaman kesukaannya untuk kemudian ditukarkan dengan koleksi tanaman dari pengunjung lainnya melalui sistem barter. Sedangkan pada Workshop Urban Jungle 101, pengunjung diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan belajar langsung bagaimana caranya untuk memulai ataupun merawat hobi urban jungle. Kedua kegiatan tersebut diisi oleh Sin Aditya dan Alrezky Caesaria sebagai host dan mentor.

Pengunjung Berdiskusi Mengenai Tanaman.

Untuk info acara serupa lainnya, pastikan kalian untuk mengikuti segala kegiatan Lou Belle Space melalui sosial medianya, @loubellespace, karena mereka secara rutin mengadakan berbagai aktivasi ruang yang berkenaan dengan industri kreatif, khususnya di kota Bandung. Hal ini tentunya sangat cocok bagi kalian yang ingin merasakan suatu sensasi baru dari liburan dan berkegiatan di dalam kota agar tidak membosankan.

 

Penulis: Sendhi Anshari Rasyid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.