Mengenal Destinasi Wisata di 5 Kota yang Akan Disinggahi U2, Minus Indonesia

0
673

U2, band legendaris dari kota Dublin, Irlandia di akhir tahun 2019 ini akan melakukan tur yang bertajuk “The Joshua Tree Tour 2019” di New Zealand, Australia, Jepang, Korea Selatan, dan dua negara Asia Tenggara, Singapura dan Filipina. Sayangnya, Indonesia tak masuk dalam daftar negara yang akan mereka kunjungi.

Sebelum kamu traveling ke salah satu negara tersebut, simak informasi destinasi wisata di 5 kota yang akan menjadi tempat konser U2.

Singapura
Merilion Park (Flickr.com/NageshK)

Negara tetangga Indonesia ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata belanja dan tempat berobat orang-orang Indonesia. Meskipun luasnya tak jauh beda dengan Jakarta setelah melakukan reklamasi, negara ini memiliki banyak destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan, termasuk dari Indonesia.

Yang paling ikonik tentunya Merilion Park karena di sana letak patung Merlion berdiri. Banyak orang yang mengatakan kamu belum sah ke Singapura jika tak berfoto di dengan latar patung tersebut. Tempat lain yang juga paling banyak dikunjungi adalah Orchard Road, yaitu tempat bagi mereka yang hobi belanja dan jalan-jalan. Selain itu ada juga Marina Bay Sands, Esplanade, Garden by the Bay, Museum Madam Tussauds, dan Universal Studios.

Seoul
Gyeongbokgung (Flickr.com/Hong Seongwan)

Kota yang merupakan ibu kota Korea Selatan ini memang paling banyak dikunjungi oleh para penyuka KPOP. Di kota ini banyak dijumpai perusahaan hiburan yang menjadi rumah para boyband dan girlband Korea ternama. Sebut saja SM Entertainment, JYP, YG dan satu lagi yang sedang naik daun Big Hit Entertainment, yang menaungi BTS, semuanya berada di Seoul.

Seoul juga menawarkan wisata sejarah berupa istana-istana zaman dulu, seperti Gyeongbok, Deoksu, dan Changdeok. Ada juga wisata adat budaya di Bukchon Hanok Village, tempat menyaksikan upacara pernikahan tradisional Korea. Jangan lupa berbelanja ke Dongdaemun dan Namdaemun Market atau Insadong. Ingin melihat Korut dari dekat? Ikuti wisata Korea Demilitarized Zone atau DMZ.

Tokyo
Akihabara (Flickr.com/nakashi)

Para pecinta anime pasti tak akan melewatkan liburan ke ibu kota negara Jepang ini. Kota Tokyo memiliki beberapa wilayah yang menjadi tujuan para penggila anime atau manga. Tempat yang wajib dikunjungi adalah Akihabara, Odaiba, Harajuku, Museum Ghibli, Museum Animasi Sugiyami atau Yoshihiro Yonezawa Memorial Library of Manga and Subcultures.

Kota yang masuk dalam itinerary banyak agen tour & travel dan juga laris jadi bahasan para travel blog Indonesia menawarkan wisata budaya berupa kunjungan ke kuil-kuil, salah satunya Kuil Sensoji di Asakusa. Salah satu taman, Ueno Park, merupakan destinasi wisata favorit, terutama saat musim bunga Sakura.

Sydney
Sydney Opera House (Flickr.com/Peter Moore)

Kota Sydney yang selalu lekat dengan Sydney Opera House merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi orang Indonesia. Nah, sebelum kamu nonton konser U2, kamu bisa singgah di beberapa destinasi wisata di kota pelabuhan ini, antara lain Sydney Opera House, Royal Botanic Gardens, Sydney Harbour Bridge, Blue Mountains, Cockatoo Island, The Rocks, dan Bondi Beach.

Jika ingin mencoba kuliner, kamu bisa datang ke restoran ternama di sana seperti Quay dan Sepia. Coba datang ke Rockpool untuk mencoba menu perpaduan antara cita rasa Asia dan keanggunan klasik.

Melbourne
Royal Exhibition Building (Flickr.com/raaen99)

Melbourne adalah kota di Australia yang memiliki banyak pilihan. Pengunjung dapat melakukan wisata seni dan budaya atau wisata belanja pakaian dari perancang mode kenamaan. Jika senang aktivitas fisik, kamu bisa bersepeda mengelilingi teluk.

Penyuka pakaian karya desainer top Australia, seperti Alistair Trung dan Alpha 60, kunjungi Little Collins Street dan Flinders Lane. Yang hobi mengunjungi museum jangan lewatkan Melbourne Museum serta Royal Exhibition Building yang telah terdaftar sebagai warisan dunia. Ingin bertemu koala lucu? Kunjungi saja Healesville Sanctuary. Mau belanja di pasar lokal? Datanglah ke Queen Victoria Markets.

Itulah 5 kota dari 10 kota yang akan dikunjungi band asal Irlandia dalam tur dunianya kali ini. Kamu bisa memilih kota yang akan kamu kunjungi untuk menonton U2. Selamat menonton konser!

 

Penulis: Siti Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.