Mengejar Sunrise di Gunung Banyak, Kota Batu

0
1698
Welcome to Wisata Gunung Banyak, Kota Batu Jawa Timur.

Weekend ini kalian lagi ada di Kota Batu, Jawa Timur? Wah cocok banget nih. Aku mau merekomendasikan satu tempat buat kalian yang ingin lebih menyatu dengan alam. Eitss… sabar dulu yah travellovers hehe

Kota Batu emang udah terkenal banget yah dengan pariwisatanya. Selain terkenal dengan buah apelnya, Kota Batu di Jawa Timur ini juga terkenal banget dengan wisata alamnya loh. Selain dapat melihat hijaunya perbukitan, kita pun bisa merasakan udara segar pegunungan. Cocok banget buat kita yang suntuk dengan hiruk pikuk di perkotaan.

Nah cocok banget juga nih dengan destinasi yang bakal aku ceritain. Btw, travellovers pernah mendengar Gunung Banyak di Kota Batu Jawa Timur? Jika belum, aku bakal cerita tentang perjalanan ku mengejar sunrise di Gunung Banyak, Kota Batu.

Travellovers, Gunung Banyak ini merupakan salah satu destinasi andalan yang ada di Kota Batu. Tepatnya di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nah untuk ketinggianya sendiri adalah sekitar 1.326 mdpl. Ohiya tempat ini juga merupakan landasan take-off atlet paralayang loh dan pertama kali dipakai untuk event PON VI Jatim.

Sunrise secantik ini yang akan kalian lihat di Gunung Banyak, Kota Batu Jawa Timur.

Gunung Banyak ini nggak terlalu tinggi dan cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan pengalaman menikmati sunrise di pagi hari. Dan untuk yang mau mencoba olah raga paralayang pun bisa banget yah. Karena Gunung Banyak ini selain menjadi tempat wisata juga merupakan landangan untuk olah raga paralayang.

Perjalanan aku kali ini menuju Gunung Banyak, sengaja dilakukan dimalam hari yah, karena aku dan temen-temen mau menikmati keindahan Kota Batu dimalam hari dari ketinggian dan juga berburu sunrise tentunya.

Track menuju Gunung Banyak pun bagus, tapi kalau kalian memilih untuk melakukan perjalanan di malam hari harus hati-hati yah, karena jalanya gelap. Tapi biasanya kalau malam minggu agak rame kok disepanjang jalannya. Banyak kios-kios juga yang menyajikan banyak makanan, kalo kalian laper atau ngantuk bisa menepi dulu.

HTM masuk Wana Wisata Gunung Banyak itu 10ribu yaah, karena aku berangkat berlima jadi 50ribu ditambah parkir mobil 10ribu jadi 60ribu. Gunung Banyak ini buka 24 Jam, kecuali Taman Langit dan Paralayang. Jadi kalau kalian niat untuk bermalam disini bisa banget kok.

Indahnya pemandangan disekitaran Gunung Banyak.

Ohiya kalo yang baru pemula biasakan untuk membawa perlengkapan pribadi yah, karena suhunya lumayan dingin. Bawa jaket yang cukup tebal, sarung tangan dan kaos kaki biar lebih hangat. Kalo misalnya kalian lupa, disini juga banyak yang jual kok. Karena warung-warung disini buka 24 jam, jadi kalapun kalian laper nggak usah khawatir. MCK disini pun cukup banyak kok dan ada Musolah juga bagi yang muslim untuk beribadah.

Jarak mendaki dari parkiran menuju Gunung Banyak nggak jauh, dan track pejalan kakinya pun sangat aman banget. Jadi nggak perlu perlengkapan mendaki yang komplit untuk kesini. Ohiya kalau kalian nggak bawa tenda kalian bisa menyewa disini yah.

Dimalam hari selain udaranya yang semakin dingin, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang epic banget dari ketinggian. Kalian bisa melihat Kota Batu yang cantik di malam hari. Bak ribuan bintang-bintang di langit yang saling memancarkan kilaunya yang indah.

Salah satu spot instagramable yang paling diburu disini *hihi.

Paginya, selepas subuh kita pun akan disuguhkan dengan pemadangan yang tak kalah indah dibanding malam hari. Dari ufuk timur, matahari malu-malu kucing mulai menampakan dirinya. Cahaya keemasan yang sangat indah pun menyapa kami. Sungguh, pemandangan mahal ini yang kita tunggu-tunggu di Gunung Banyak. Perpaduan yang sangat kawin dari indahnya sinar sang mentari ditambah awan-awan putih yang berada disekelilingnya. Sunrise di Gunung Banyak membuat aku betah berlama-lama.

Jadi travellovers, aku saranin kalo kalian kesini harus nginep yah. Karena sayang banget kalo kesini kalian nggak liat sunrise-nya. Nah, selain sunrisenya yang indah disini pun banyak spot foto yang instagramable banget buat kalian nih. Yaa kan sambil menikmati udara sejuk Kota Batu dari ketinggian sambil foto-foto ria. Yuk yang lagi ada di daerah Malang atau Kota Batu yang butuh udara sejuk nan segar bisa langsung melipir ke Wana Wisata Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.