Mengantar Matahari Terbenam di Pantai Ogodako

0
193
Matahari terbenam di Pantai Muara Indah Ogodako.

Meski matahari terbit dan terbenam setiap hari, namun tak banyak orang memiliki kesempatan untuk menikmati keindahannya. Menjadi saksi ketika sang surya perlahan-lahan hilang ditelan lautan merupakan pengalaman indah yang patut diabadikan dalam ingatan, gambar, maupun tulisan. Dan saya adalah salah satu manusia beruntung yang turut mengantar matahari terbenam di Pantai Ogodako pada suatu sore di bulan Januari.

Sore itu, saya dan teman-teman Sanjayo tak sedikit pun berniat untuk menyaksikan matahari terbenam. Di pikiran kami hanyalah mencari tempat yang nyaman untuk membuka bekal makanan lalu mengisi perut yang mulai memberi sinyal lapar. Namun yang terjadi adalah makanan dan perut lapar tak lagi kami hiraukan ketika berhadapan dengan salah satu keindahan alam gratis dari Sang Pencipta, matahari terbenam.

Tiba-tiba saja langit memancarkan semburat jingga yang memantul di permukaan air laut. Perlahan sang surya membenamkan dirinya hingga sempurna hilang ditelan lautan. Dalam hitungan detik, matahari pamit dari Teluk Tomini, berganti malam yang tenang. Itu adalah sunset terindah yang pernah saya lihat. Teman-teman saya pun berkata demikian. Berpuluh tahun hidup di Parigi Moutong, kami tak menyangka Bumi Parigata memiliki sunset seindah ini.

Salah satu dpot foto di pantai Muara Indah Ogodako.

Indahnya pemandangan matahari terbenam di lautan itu dapat kita saksikan dari tepi pantai di objek wisata yang dikenal dengan nama Muara Indah Ogodako. Muara Indah Ogodako merupakan objek wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat. Untuk dapat menikmati keindahan dan segala fasilitas yang ditawarkan di pantai ini, setiap pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000. Murah bukan? Dengan Rp 5.000, kita sudah bisa memperoleh liburan yang berkualitas bersama orang-orang tercinta. Jangan lupa bonusnya, sunset yang dapat membuat kita kehabisan kata-kata untuk menggambarkan keindahannya.

Objek wisata Muara Indah Ogodako dibuka setiap hari. Saat hari libur tiba, tempat ini ramai dipadati pengunjung. Banyaknya fasilitas yang disediakan membuat lokasi ini digemari masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak jauh dari pintu masuk, kita akan melihat pemandangan anak-anak yang tengah bermain mobil-mobilan. Wahana mobil-mobilan di tempat ini disewakan dengan harga Rp 25.000 selama 30 menit.

Selain wahana mobil-mobilan yang menjadi idaman anak-anak, Muara Indah Ogodako juga menyediakan hammock untuk memfasilitasi para pengunjung rebahan di alam bebas, atau sekedar berpose dengan gaya kekinian untuk memperoleh foto yang layak tayang di media sosial. Bagi kamu yang hobi berburu foto namun sudah bosan dengan hammock sebagai properti, objek wisata yang satu ini juga menawarkan banyak pilihan spot foto seperti bangku dengan bingkai berbentuk hati, bulan sabit yang menghadap ke arah laut dan di tengahnya terdapat sebuah pulau, caping yang dicat berwarna-warni dan digantung di antara pepohonan, serta ayunan dengan latar pemandangan laut biru.

Dermaga di pantai Muara Indah Ogodako.

Jika sudah lelah dan bosan mengambil foto, kita dapat beristirahat atau membuka bekal makanan di gazebo yang berjajar di sepanjang pantai. Dari gazebo ini kita dapat bersantai sambil menikmati indahnya lautan, deburan ombak, serta daun-daun dan bunga yang berguguran dari pohonnya. Namun apabila teman-teman masih ingin berjalan-jalan, tak ada salahnya untuk menyambangi dermaga yang berjarak sekitar 100 meter dari gazebo.

Waktu terbaik mengunjungi objek wisata Muara Indah Ogodako ialah sore hari ketika matahari bersiap untuk terbenam. Karena meski matahari terbit dan terbenam setiap hari, namun tak semua orang memiliki kesempatan untuk menikmati keindahannya. Dan Pantai Ogotion merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.