Menengok Street Art Mural, Destinasi Instagenic di Kota Solo

0
126
Lukisan wajah Presiden Jokowi memakai blangkon
Lukisan wajah Presiden Jokowi memakai blangkon
  • Mural bergambar menteri susi dengan memakai kostum wonder woman
  • Mural wajah penyanyi legendaris Nike Ardila
  • Mural wajah Gus Mus dengan kata-kata mutiaranya
  • Lukisan wajah Presiden Jokowi memakai blangkon
  • Mural bergambar Jokowi dan Prabowo sedang berpelukan
  • Suasana di sepanjang jalan Gatot Subroto saat pagi hari

Kota Solo memang pantas dijuluki sebagai kota budaya dan seni. Selain kaya akan unsur lokalitas, Solo juga memiliki galeri street art mural yang berlokasi di sepanjang Jalan Gatot Subroto. Galeri street art mural di Solo ini diciptakan oleh sekelompok muralis muda asal Solo dengan memanfaatkan sekitar 40 dinding atau rolling door yang berada di sepanjang jalan Gatot Subroto.

Seni mural ini memang diciptakan untuk menyuguhkan ikon wisata baru di Kota Batik ini. Ada berbagai macam mural yang terpampang di sepanjang Jalan Gatot Subroto ini, mulai dari lukisan wajah Presiden Jokowi, menteri Susi, presenter kondang Najwa Shihab hingga ulama terkemuka Indonesia Gus Mus semuanya diolah menjadi seni mural yang kreatif dan kaya akan unsur seni.

Seni mural di Jalan Gatot Subroto ini hanya bisa kita saksikan mulai dari malam hari hingga sekitar pukul 08.00 WIB. Pasalnya, pada siang hari area Gatot Subroto akan berubah menjadi kawasan pertokoan. Galeri Street Art di kota Solo ini juga bisa menjadi lokasi untuk foto instagenic, loh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.