Mencoba Tempo Gelato, Es Krim Hits di Yogyakarta

0
1802
Tempo Gelato Yogyakarta.

Sejak kecil, kita biasa akrab dengan es krim walaupun tidak sedikit orang tua yang melarang anaknya untuk mengonsumsinya karena makanan beku tersebut dapat menyebabkan batuk. Namun, siapa sih yang tidak menyukai es krim? Tak hanya anak-anak, orang dewasa, bahkan hingga kakek dan nenek pun gemar mengonsumsi es krim.

Kehadirannya yang semakin diminati oleh banyak orang, kini banyak bermunculan kedai-kedai es krim dengan beragam keunikan dari bahan yang digunakan pada es krim hingga fasilitas yang diberikan pada kedai. Salah satu jenis es krim yang semakin populer hingga kini adalah gelato. Dalam bahasa Italia, gelato artinya es krim. Namun, dalam bahan yang digunakan, perbedaan gelato dengan es krim yang biasa kita kenal adalah kandungan susunya yang lebih dominan serta teksturnya yang lebih padat.

Kedai es krim jenis gelato ini sudah menjamur di mana-mana, terutama kota-kota besar seperti Yogyakarta. Tempo Gelato adalah salah satu tempat makan es krim yang diidam-idamkan oleh banyak orang, bukan hanya masyarakat Yogyakarta, bahkan wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. Saking terkenalnya, Tempo Gelato sering menjadi salah satu destinasi utama wisatawan ke Yogyakarta. Ya, tentunya termasuk saya yang sangat mencintai es krim!

Salah Satu Sudut Ruangan yang Instagramable.

Dalam dua tahun terakhir, sudah dua kali saya berkunjung ke Yogyakarta dan sudah empat kali saya berkunjung ke Tempo Gelato. Kedai ini membuka dua tempat, yakni di Prawirotaman dan Jalan Kaliurang. Dari segi fasilitas, keduanya memiliki fasilitas yang sama, yakni wifi, tempat parker, toilet, dan tentunya kedai ini dilengkapi dengan ornamen-ornamen indah yang semakin menjadi daya tarik para wisatawan berkunjung, karena tidak hanya karena es krimnya, namun juga karena tempatnya yang menarik dan instagramable.

Rasa es krim yang disediakan sangat beragam, antara lain salt caramelcinnamonmatcha tea, sarbet mango, white chocolate, mint, oreo, nutella, dan masih banyak varian lainnya. Harga es krim dibandrol tidak terlalu mahal, kita bisa memilih mau menggunakan cone ataupun cup. Jika ingin dengan cone, kita cukup membayar Rp. 25.000 dan kita dapat memilih dua varian rasa. Dengan jenis wadah berupa cup, ukuran yang disediakan ada empat, yakni: Small cup (dua rasa) seharga Rp. 20.000, Medium cup (tiga rasa) seharga Rp. 40.000, Big cup (empat rasa) seharga Rp. 65.000, dan X Big cup (lima rasa) seharga Rp. 115.000.

Jika dibandingkan dengan kedai es krim gelato lainnya, saya rasa harga yang ditawarkan oleh Tempo Gelato ini sangat worth it dengan rasanya, belum lagi fasilitas kedainya yang sangat nyaman dan selalu membuat ingin berlama-lama di sana.

Menikmati Gelato Bersama Teman-teman.

Karena variasi rasa yang banyak, saya selalu bingung ketika hendak memilih rasa es krim yang akan saya nikmati. Namun tenang saja, Tempo Gelato membolehkan pelanggannya untuk mencoba setiap varian rasanya dengan gratis. Selama empat kali berkunjung, rasa es krim yang paling saya suka di kedai ini tetap salt caramel. Perpaduan manis dari caramel dengan sensasi asin yang diberikan sangat pas. Salt caramel ini akan lebih enak jika dimakan dengan perpaduan cone yang sangat lezat. Saya merekomendasikan travelovers untuk memilih dengan cone daripada cup, karena menurut saya hal tersebut menambah cita rasa gelato yang tidak akan terlupakan.

Oh iya, di kedai ini pelanggan mendapatkan fasilitas air putih gratis. Hal ini tentu sangat menguntungkan orang seperti saya, karena ketika sudah mengonsumsi rasa manis berlebih, saya sangat membutuhkan air putih untuk menetralisir rasa di mulut.

Sebagai pecinta es krim, Tempo Gelato akan selalu menjadi tempat favorit saya. Kalau kamu juga pecinta es krim, jangan pernah meninggalkan Yogyakarta tanpa berkunjung ke Tempo Gelato, ya! Letaknya yang berada di tengah kota, tidak akan menyulitkan untuk ditemui. Kedai ini juga selalu buka setiap hari dari pukul 10.00 – 23.00.

Yogyakarta memang selalu menjadi tempat idaman bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Karena kini, bukan hanya tempat bersejarah, Malioboro, dan pantai, tapi juga kota dengan kedai es krim paling enak dan hits!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.