Mencoba Takoyaki Ramen Mr Hiroshi Solo yang Viral dan Bikin Kalap!

0
421
Warung Takoyaki Ramen Mr Hiroshi.

Seiring dengan perkembangan zaman, kuliner yang berasal dari berbagai belahan dunia sudah semakin lazim di Indonesia. Warung ataupun restoran yang menjajakan kuliner khas negara lain sudah menjamur di berbagai sudut Tanah Air, termasuk pula kuliner dari Jepang. Mulai dari warung sederhana hingga restoran bintang lima, masakan khas Negeri Sakura ini dengan mudahnya dapat ditemukan di Indonesia.

Belakangan ini media sosial sedang diramaikan dengan viralnya warung takoyaki dan ramen yang dimasak langsung oleh tangan handal seorang pria asli Negeri Sakura. Hal yang menurut warganet lebih mencengangkan lagi adalah karena cita rasanya yang nikmat dan harganya yang murah meriah. Saking viralnya, Warung Takoyaki Mr Hiroshi sudah diliput oleh sejumlah media online, beberapa Youtuber, bahkan sampai pernah menjadi bintang tamu di sebuah program talkshow televisi swasta. Semakin penasaran, saya pun memutuskan untuk mencoba makanan viral tersebut dengan mendatangi Warung Takoyaki Ramen Mr Hiroshi.

Warung viral ini berada di Jl. HOS Cokroaminoto RW 014, Pucangsawit, Jebres, Solo. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Stasiun Solo Jebres. Warung tersebut berada di halaman luar dari rumah sang pemilik dengan spanduk bertuliskan nama warung sebagai penanda Warung Takoyaki Ramen Mr Hiroshi berada.

Takoyaki.

Warung ini buka setiap hari Selasa – Sabtu mulai pukul 15.00. Namun, jangan harap Anda akan kebagian masakan Jepang hasil racikan Mr Hada Hiroshi ini jika datang di atas jam 17.00. Pasalnya warung ini seringkali diserbu pengunjung sehingga makanan sering ludes terjual hanya dalam waktu dua jam saja! Bahkan saking ramainya, pengunjung kadang sudah mengantre sejak pukul 14.30 demi ingin mencicipi masakan Jepang yang terkenal ini. Tempat warung yang cukup kecil juga membuat pengunjung harus rela mengantre lagi untuk mendapatkan meja dan kursi.

Mr Hiroshi hanya menjual tiga jenis makanan khas Jepang di warungnya, yakni ramen, takoyaki, dan gyoza. Untuk ramen, warung ini menyediakan empat pilihan seperti  ramen shoyu, ramen shio, ramen miso, dan ramen kare. Untuk menu gyoza terdapat dua pilihan, yakni digoreng atau dibakar. Saya pun menjamin Anda akan kalap ketika memesan makanan di sini karena harganya yang tergolong sangat murah untuk makanan khas Jepang yang autentik. Untuk seporsi ramen hanya dibanderol Rp 12.000 – Rp 13.000 saja. Adapun untuk seporsi takoyaki yang berisikan tujuh butir hanya dibanderol Rp 10.000, sedangkan gyoza goreng dan gyoza bakar hanya Rp 5.000 saja.

Walaupun menunggu cukup lama sampai pesanan saya datang ke meja, itu semua terbayar sudah dengan cita rasa seluruh makanan yang sangat lezat. Dari semua makanan yang saya pesan, menurut saya takoyaki yang menjadi primadona dari warung ini. Hanya dengan Rp 10.000, Anda akan mendapatkan seporsi takoyaki bercita rasa autentik dengan isian gurita yang legit dan dilumuri saus khas yang manis gurih.

Ramen Miso.

Tak kalah dengan takoyaki, ramen yang dihidangkan di warung ini juga sangat enak dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Tekstur mie yang kenyal dipadu dengan potongan ayam fillet, irisan jamur kuping, potongan telur rebus, potongan sawi, dan lembaran nori yang disiram dengan kuah kaldu ramen pilihan juga wajib untuk Anda coba!

Jangan lupa juga untuk mencicipi dumpling khas Jepang alias gyoza buatan Mr Hiroshi ya! Isian daging cincang melimpah yang dibungkus dalam pangsit goreng atau bakar yang disajikan dengan bumbu khas hasil racikan Mr Hiroshi, tidak perlu lagi diragukan kenikmatannya.

Rasa yang enak, harga yang murah, serta dibuat langsung oleh orang Jepang asli membuat banyak pengunjung kalap dengan semua menu yang dihidangkan di warung ini. Maka tak heran jika banyak pengunjung rela mengantre demi menyantap masakan spesial Mr Hiroshi yang berujung pada viralnya warung ini. Uniknya, Mr Hada Hiroshi selaku pemilik dan juru masak dari warung ini ternyata belum fasih berbahasa Indonesia dan Inggris. Mr Hiroshi hanya bisa berbahasa Jepang. Apabila pengunjung tidak bisa berbahasa Jepang, Mr Hiroshi biasanya akan menyerahkannya kepada istri dan asistennya. Tetapi, kekurangfasihan Mr Hiroshi dalam berbahasa Indonesia inilah yang dinilai pengunjung sebagai salah satu poin menarik dari warung ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.