Mencoba Menu Unik Nasi Goreng Espresso di The HUB Sanur Bali

0
406
Nasi Goreng Espresso.

Bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Apalagi generasi zaman now yang gemar jalan-jalan ke berbagai tempat untuk mencoba kuliner baru dan seru. Untuk bisa bertahan, tentu pemilik bisnis kuliner harus terus bisa menciptakan hal-hal baru seperti berinovasi dengan menu makanan dan minuman mereka atau memiliki konsep restoran atau kafe yang unik.

Seperti yang dilakukan oleh pemilik dari The HUB Bali yang menggabungkan restoran dan coffee shop dengan mengambil tema kopi sebagai ciri khas, dan memiliki desain interior yang sangat unik menjadikan The HUB sebagai tempat nongkrong yang sedang hits di kawasan Sanur.

Suatu hari, saya bersama keluarga memutuskan untuk makan malam di The HUB, dan benar saja, baru sampai di halaman parkiran, kami bisa melihat dari luar ada sebuah mobil VW kuning terbalik 90o yang ada di dekat pintu masuk.

Pemandangan VW Terbalik dari Luar The HUB Bali.

Dilansir dari situs BaliCitizen, ternyata VW kuning ini merupakan hasil karya seniman asal Yogyakarta, Eddi Prabandono, dan diberikan nama “Mobil Gila Kopi” oleh sang owner. Kenapa gila kopi? Karena saat kita mendekati si VW kuning ini, terlihat di bagian belakang mobil banyak sekali terpajang berbagai jenis mesin espresso. Sungguh eyecatching! Tidak heran banyak pengunjung yang bergantian untuk mengambil berswafoto dengan latar belakang mobil gila kopi ini.

Tibalah saat memilih makanan, varian menu mereka adalah Indonesian dan Western. Karena kopi adalah ciri khas dari restoran ini, jadi tidak sekedar minuman, namun kita bisa menemukan kopi dalam campuran makanan. Akhirnya perhatian saya tertuju oleh salah satu menu bernama nasi goreng espresso yang sukses membuat saya penasaran.

Saya sangat menyukai kopi, apalagi nasi goreng, siapa yang tidak suka? Namun, apa jadinya kalau keduanya digabungkan menjadi satu?

Karena penasaran, saya sempat bertanya kepada pelayan bagaimana sajian nasi goreng espresso ini, ternyata sebelum dimasak nasi terlebih dahulu direndam (marinate) dengan espresso, sehingga kita bisa mencium aroma kopi dan merasakan taste gurih dari nasi gorengnya.

Pajangan Berbagai Mesin Espresso Dibalik VW.

Tanpa ragu, saya pun memesan seporsi dan tidak berapa lama kemudian hidangan istimewa ini pun berada di hadapan saya. Benar saja, aroma kopinya tercium, bercampur dengan aroma dari bumbu lainnya. Rasanya aneh, kenapa wangi kopi bisa tercium dari sepiring nasi goreng.

Saat saya mencoba, sekilas rasanya sama saja dengan nasi goreng pada umumnya, yang berbeda adalah after taste-nya. Setelah ditelan, ada sisa rasa yang tertinggal di lidah seperti rasa pahit, persis kopi. Perpaduan yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya, sebuah sensasi rasa yang unik.

Oh iya, kebetulan yang saya pesan ini disajikan dengan beberapa potongan pork belly (non-halal), jadi untuk teman-teman yang tidak bisa makan, mungkin bisa ditanyakan apa dagingnya bisa diganti dengan yang lain, ya. Untuk harga seporsinya memang tidak murah, bahkan bisa dibilang mahal. But it’s worth to try.

Pengharum Ruangan Kopi.

Selesai makan, jangan buru-buru pulang, karena kita bisa mampir dulu ke store oleh-oleh yang letaknya masih menjadi satu dengan restoran. Pada store ini kita bisa menemukan beraneka ragam cinderamata mulai dari kaos, berbagai jenis biji kopi, cemilan khas Bali, produk kecantikan, dan perawatan tubuh (massage oil, body lotion, natural soap, dll.), sampai pengharum ruangan kopi. Jika membeli salah satu biji kopi mereka, kita bisa meminta pelayan untuk menggilingnya.

Kapan-kapan kalau liburan ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke The HUB, yang berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai No.66, Sanur, untuk mencoba Nasi Goreng Espresso dan menu lainnya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.