Mencicipi Sensasi Manis dan Dinginnya Gelato di Kota Kembang

0
637
Blueberry sorbet yang dicampur dengan gelato rasa snickers yang ada di Terminale Gelato.

Siapa yang akan menolak manisnya dessert khas negara Italia yang satu ini. Ya! Gelato. Sekarang banyak menjamur kafe-kafe yang menawarkan gelato sebagai sajian utama tempat mereka. Terutama di kota kembang. Kalau kalian melancong ke kota ini, jangan lupa untuk mencicipi beragam gelato yang tersebar di Bandung!

Pertama, kalian wajib mencoba gelato yang berada di Jl. Lombok No. 53, yaitu Sweet Belly. Kedai kecil ini menyajikan banyak varian rasa gelato yang patut untuk dicoba, dari rasa yang umum dijumpai seperti vanilla, sampai rasa beragam jenis biskuit dan kue. Mau rasa red velvet? Ada! cheese cake? Tenang, ada juga. Sampai rasa biskuit marie regal dan kitkat matcha juga ada di sini. Kalau kalian ingin yang segar juga bisa, karena selain gelato, kedai ini juga menyediakan sorbet.

Ini dia gelato rasa kue jahe! hangat tapi dingin di mulut.

Memangnya, apa bedanya gelato dengan sorbet? Jadi begini, sorbet merupakan salah satu varian es krim sama seperti gelato, akan tetapi bahan dasar pembuatannya berbeda. Sorbet terbuat dari buah, gula, dan sirup. Maka dari itu, rasa sorbet lebih segar dan asam sesuai rasa buah yang dipilih.

Uniknya, kedai gelato ini setiap bulannya menyajikan satu varian rasa tematik, seperti rasa kelopak bunga mawar merah yang hanya ada ketika bulan februari untuk menyambut hari Valentine, atau ketika natal tiba pada bulan Desember, kalian akan menemukan gelato rasa kue jahe.

Varian gelato yang disajikan oleh Sweet Belly.

Nah, di Sweet Belly ini juga tersedia banyak sekali rasa sorbet yang ditawarkan, seperti rasa mangga. Eh, tapi jangan khawatir! Kalau kalian bingung untuk menentukan rasa apa yang mau kalian pilih karena sangat banyak pilihannya, pegawainya akan siap sedia membantu dan menawarkan kita untuk mencobanya terlebih dahulu.

Untuk harganya juga murah meriah, tergantung ukuran cup atau berapa scoop yang kalian pesan. Kalau kalian pesan satu scoop gelato dan memilih menggunakan cone, kalian cuma merogoh kocek Rp 25.000 saja! Termasuk murah kan, jika dibandingkan dengan harga gelato serupa di Jakarta yang harganya di atas Rp 30.000.

Instagramable banget kan Donwoori cafe, cocok buat foto-foto!

Sehabis makan gelato di sini, jika kalian lapar bisa loh mampir ke restoran korea di sebelahnya, namanya DonWoori. Karena dua tempat ini hampir serupa dan bersebelahan, jangan sampai ketukar loh, ya! Untuk kalian yang gemar foto juga cocok ke dua tempat ini. Karena interior kedai dan kafenya bernuansa warna biru pastel, sangat instagramable!

Naik ke kawasan atas sedikit, tepatnya di wilayah Dago, ada juga kafe yang secara khusus menjual gelato. Namanya Terminale Gelato, kafe yang letaknya di Living Plaza Dago ini juga tidak kalah kerennya dengan Sweet Belly. Interiornya yang khas dengan menggunakan batu bata merah dan letaknya yang berada di rooftop, membuat kalian yang ingin berswafoto sambil makan es krim akan puas dengan hasilnya. Varian gelato yang ditawarkan juga sama banyaknya, ada rasa coklat mint, biskuit snickers, selai kacang sampai sorbet rasa blueberry. Soal harga di Terminale Gelato ini untuk satu scoop-nya dengan cone dipatok sekitar Rp 30.000.

Jadi, bagaimana, apakah kalian sudah memutuskan mau menccoba gelato dimana? Sweet Belly atau Terminale Gelato? Tenang dua-duanya enak dan harganya pas di kantong. Jadi tunggu apalagi, kalau kalian ke Bandung jangan lupa sempatkan untuk mampir mencicipi gelato dengan banyak varian rasa ini dan tentunya berswafoto ria!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.