Mencicipi Segarnya Sambal Mentah di Spesial Sambel Mentah Bu Saring, Yogyakarta

0
857
Warung Sambal Mentah Bu Saring.

Yogyakarta selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para travelers. Entah karena keindahan alamnya, atau karena kulinernya. Nah, kali ini saya ingin bercerita mengenai salah satu kuliner di kota yang istimewa ini.

Berbicara mengenai kuliner di Yogyakarta, sepertinya tidak akan ada habisnya, ya travelovers. Mulai dari yang rasanya manis, masam, sampai dengan pedes ada semuanya di sini. Eits, kali ini saya ingin bercerita tentang salah satu kuliner yang selalu ramai didatangi oleh para pengunjung, karena saya adalah salah satu pencinta pedas, maka kali ini saya memutuskan untuk mencari kuliner yang pedas. Cocok, kali ini saya akan mencicipi segarnya sambal mentah di Spesial Sambal Mentah Bu Saring.

Travelovers yang pernah ke Yogyakarta apa pernah mendengar tentang warung makan ini? Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan, tepatnya di Jl. Hayam Wuruk No. 39B, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, atau kalian bisa langsung berjalan kaki dari Stasiun Lempuyangan.

Berbagai Pilihan Menu di Warung Sambal Bu Saring.

Saya sengaja makan malam di sini, karena saya memilih untuk turun di Stasiun Lempuyangan dari Jakarta, dan ternyata tempat makan Spesial Sambal Mentah Bu Saring ini menjadi salah satu tempat makan yang ramai dikunjungi. Saya menjadi semakin penasaran dengan rasa sambalnya.

Setelah jalan kaki kurang lebih 500 m dari Stasiun Lempuyangan, akhirnya sampailah saya di tempat makan Spesial Sambal Mentah Bu Saring yang sudah ramai dengan para pengunjung yang kebanyakan adalah mahasiswa. Pada warung ini terdapat berbagai macam menu, seperti tempe, tahu, ati, lele, ayam, bandeng, puyuh, ikan, sampai ke bebek pun ada.

Semua menu tersebut sudah tersedia di etalase, kalian tinggal mengambil piring dan memilih menu apa yang kalian akan makan. Kali ini saya yang memilih menu nasi dengan ayam goreng berserta tahu dan tempe, serta menu nasi dan bebek goreng. Total ada dua menu yang saya pesan kali ini.

Untuk ayam dan bebek berserta tahu dan tempe sama dengan tempat makan pada umumnya, hanya digoreng tanpa ada tambahan bumbu-bumbu lainnya. Tapi, sesuai dengan namanya yang spesial di tempat makan ini adalah menu sambalnya.

Warung Sambal Mentah Bu Saring.

Terdapat tiga sambal di sini yaitu sambal mentah, matang, dan bawang. Kalian tinggal memilihnya sesuai dengan selera kalian. Kalau saya memesan sambal mentah yang merupakan sambal paling laris di warung ini. Nah, ternyata tidak hanya diberi sambalnya saja, tapi dalam penyajiannya kalian juga akan diberikan sayuran seperti kacang panjang, mentimun, dan juga beberapa helai kol.

Menurut saya, sambalnya tidak terlalu pedes atau mungkin memang saya penyuka pedas. Tapi ini masih dalam level aman pedesnya. Dengan lahapnya saya menyantap hidangan yang ada di depan saya. Tapi untuk travelovers yang suka kuliner pedas, atau suka mencoba aneka sambal, silahkan untuk mengunjungi Spesial Sambel Mentah Bu Saring ini, karena sambelnya bikin nagih.

Tidak cukup sampai di situ, travelovers, ternyata warung makan ini ramai bukan hanya karena sambelnya saja, tapi juga harganya yang ramah di kantong. Untuk nasi dan ayam goreng yang saya pesan dibanderol dengan harga Rp. 13.000 per porsi, dan untuk nasi dengan bebek goreng dibanderol dengan harga Rp. 25.000 per porsi, dan untuk tahu dan tempe memiliki harga Rp. 1.000 – 2.000 per satuan. Nah, untuk minumnya es teh Rp. 3.000 dan es jeruk Rp. 4.000.

Oh iya, Warung Makan Spesial Sambel Mentah Bu Saring ini buka mulai pukul 11.00–22.00 WIB setiap hari. Jadi, untuk travelovers yang turun di Stasiun Lempuyangan. Selamat menikmati, travelovers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.