Mencicipi Korind Resto, Resto Korea Otentik yang Viral di Twitter!

0
64
Bulgogi Korind Resto.

Beberapa bulan yang lalu, media sosial Twitter diramaikan oleh sebuah thread yang membahas tentang seorang ahjumma (atau ibu dalam Bahasa Korea) yang memiliki restoran otentik Korea bernama Korind Resto. Di dalam thread tersebut, sang pembuat utas menyebut bahwa restorannya terancam tutup karena selalu sepi dalam beberapa waktu terakhir dan berpikir untuk kembali ke Korea. Mantra ampuh #TwitterPleaseDoYourMagic pun disematkan pada tweet awal dari thread tersebut, yang mengartikan bahwa konten dari utas tersebut butuh bantuan dari warga Twitter.

Magic” yang diharapkan sang pembuat utas kepada warga Twitter pun terbukti manjur. Selang beberapa hari setelah thread tersebut dibuat, ribuan warga Twitterlangsung bereaksi. Mulai dari hanya sekedar membaca, membalas, like, retweet, hingga tak sedikit juga warga Twitter yang langsung mengunjungi Korind Resto untuk membuktikan cita rasa masakan sang ahjumma yang diceritakan dalam thread. Saya pun tak ketinggalan ikut bereaksi. Berbekal thread dari yang saya baca dan rasa penasaran yang menggunung, saya pun memutuskan untuk mengunjungi Korind Resto.

Korind Resto berada di Kota Solo, tepatnya di Jalan Gajah Mada No. 144, Banjarsari Surakarta. Lokasi dari resto ini masih di pusat kota, bahkan hanya sekitar 700 meter dari Stasiun Solo Balapan. Resto viral ini buka mulai pukul 12.00-21.00. Usut punya usut, nama Korind sendiri ternyata diambil dari akronim “Korea” dan “Indonesia”.

Kimchi Jjigae di Korind Resto.

Oso oseyo! Silahkan mau duduk dimana?”, ucap ahjumma dengan dialek Korea yang tak lain merupakan owner restoran yang diceritakan dalam thread viral ini. Lagu-lagu Kpop tahun 2010-an pun langsung menyambut saya ketika masuk ke dalam restoran. Kesan ramah langsung terpampang jelas dari wanita paruh baya ini. Tak lama setelah saya duduk, saya langsung diberikan menu restoran oleh sang ahjumma sambil menjelaskan kalau semua hidangan dari resto tidak mengandung daging dan lemak babi sehingga halal dikonsumsi oleh Muslim.

Menu yang terdapat di Korind Resto beraneka ragam, mulai dari Bulgogi, Galbi, Bibimbab, Kimchi Jjigae, Miyhek Kuk, Gimbab, Jjam Phong, Seafood Cumi, hingga Tteokbuki. Harganya pun relatif murah jika dibandingkan dengan restoran Korea pada umumnya, yakni mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000 saja tergantung makanan yang dipesan. Terkadang beberapa makanan pun masih diberikan diskon lagi sebesar 20%. Tidak perlu khawatir kantong jebol untuk merasakan masakan otentik Korea, bukan?

Saya pun memesan Bulgogi, Kimchi Jjigae, Seafood Cumi, dengan tambahan nasi putih seharga Rp 5.000 per porsi. Tidak perlu menunggu lama, hidangan pun sudah tersaji di atas meja dengan tambahan kimchi gratis yang bisa kita minta untuk nambah jika sudah habis. Suara kuah yang mendidih gaduh langsung terdengar dari ketiga makanan tersebut yang disajikan di atas hotplate. Saya pun langsung mencicipi ketiga hidangan tersebut sampai tidak sadar kalau saya menyantapnya dengan sangat lahap.

Thread viral tersebut ternyata memang benar adanya, karena masakan sang ahjumma memang seenak itu! Dari ketiga hidangan yang disantap, menurut saya tidak ada yang mengecewakan. Sepertinya memang seperti inilah cita rasa dari masakan korea yang sesungguhnya, terutama bumbu khas nya ternyata sangat enak dan kaya rasa!

Poster diskon 20% di Korind Resto.

Adapun karena saya satu-satunya pembeli yang datang, ahjumma pun mendatangi meja saya dan mengajak saya untuk bercengkrama. Dengan dialek Korea dan pelafalan bahasa Indonesia yang masih kurang fasih, beliau dengan semangat banyak bercerita soal kebudayaan dan kuliner yang ada di Korea serta perbedaannya dengan Indonesia kepada saya. Sesekali sang ahjumma juga menceritakan berbagai pengalamannya selama tinggal di Solo sambal tertawa. Saya pun bahkan jadi tau beberapa kosakata baru dalam Bahasa Korea karena pengucapan beliau. Benar-benar pengalaman yang sangat menarik bagi saya!

Nah, jika Anda penasaran dengan masakan Korea otentik yang sesungguhnya, menyantap hidangan di Korind Resto adalah solusinya! Jadi tunggu apalagi? Untuk Anda warga sekitar Solo dan sekitarnya ataupun berencana ingin pergi ke Solo, yuk ramaikan dan buktikan viralnya Korind Resto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.