Mencari Tas Untuk Traveling? Berikut Macam Tas Yang Nyaman Digunakan Untuk Traveling

0
1964
Jenis-Jenis Tas Traveling (sumber: pexels.com)

Saat kalian akan merencanakan traveling, seluruh bawaan yang dimasukan ke dalam tas pasti beragam kan? Namun bagaimana jika kasusnya kalian akan hiking atau trekking? Pasti kalian tidak akan membawa koper ataupun travel bag kan? Nih beberapa jenis tas yang perlu kamu tahu agar bisa sesuai dengan tipe perjalananmu.

Koper

Koper (sumber: pexels.com)

Untuk kamu yang akan melakukan perjalanan jauh, cukup lama, namun santai. Kamu bisa bawa koper. Karena kapasitas koper cukup membuatmu untuk menaruh banyak barang. Hanya saja, jika tipe travelingmu trekking. Sebaiknya hindari penggunaan koper.

Duffle Bag atau Travel Bag

Duffel Bag (sumber: Pixabay.com)

Jika kamu malas menggunakan koper namun tetap ingin membawa perlengkapan yang cukup banyak, kamu bisa menggunakan duffle bag atau travel bag. Kapasitas dari duffle bag atau travel bag cukup untuk perjalanan singkat.

Backpack atau Ransel

Backpack (sumber: pexels.com)

‘backpacker’an mungkin sudah tidak asing kan dengan istilah ini? Jika jalan-jalanmu memang ingin semuanya ringkas, maka backpack ini cocok untukmu. Belum lagi banyak model dari backpack yang stylish untuk mendukung penampilanmu saat backpacking. Pastikan backpackmu memang untuk traveling ya!

Rucksack

Rucksack (sumber: unsplash.com)

Sekilas mungkin kamu akan melihat jika rucksack sama saja dengan backpack. Namun, ternyata terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Jika tipe dari backpack memiliki resleting sebagai penutup, maka rucksack memiliki tali serut sebagai penutupnya. Rucksack pun beberapa modelnya memiliki ruang khusus untuk menaruh barang-barang kecil atau botol di kiri dan kanannya. Model rucksack bisa sedemikian rupa karena pada awalnya rucksack diciptakan sebagai ‘backpack militer’.

Carrier

Carrier (sumber: unsplash.com)

Untuk kamu yang jenis travelingnya hiking, wajib untuk membawa carrier. Jenis carrier pun beragam, tergantung berapa lama kamu hiking dan berapa banyak barang yang akan kamu bawa. Kapasitasnya mulai dari 35 hingga 100 liter. Maka sebelum merencanakan hiking, pastikan carriermu memumpuni untuk menemani perjalanan hikingmu ya!

Daypack

Daypack (sumber: pixabay.com)

Daypack biasanya digunakan sebagai pendamping carrier saat hiking atau trekking untuk menyimpan makanan atau air minum atau beberapa bawaan yang genting. Kapasitas Daypack ini cukup besar yaitu sekitar 18 hingga 24 liter. Ada pula daypack yang dikhususkan untuk barang tertentu seperti laptop, beberapa jenis gawai serta kamera. Sehingga jenis tas satu ini cocok untuk seluruh jenis traveling.

Waist Bag

Waist Bag (sumber: pexels.com)

Untuk kamu yang akan melakukan city traveling, kamu tidak hanya perlu koper atau travel bag. Kamu pun perlu tas pendamping. Umumnya mungkin kamu akan teringat shoulder bag atau sling bag, namun ada satu jenis tas yang justru akan memudahkanmu saat traveling. Waist bag, yang kini naik daun kembali memang memudahkanmu saat traveling. Selain bentuk dan pemakaiannya yang ringkas, kapasitasnya pun lebih luas. Bahkan modelnya pun kini lebih beragam yang tidak akan membuatmu mati gaya saat traveling.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.