Menanti Sunset di Pantai Pasir Putih Wates Rembang

0
384
Sunset di Pantai Wates Rembang.

Pantai memang tidak akan pernah bosan untuk dikunjungi. Di sekitar pantura, ada beberapa pantai yang memiliki keistimewaannya tersendiri. Salah satunya adalah Pantai Wates Rembang. Pantai yang terletak di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ini memang terbilang istimewa, karena ada kawasan hutan cemara yang membuat udara menjadi sejuk. Untuk menumpas penasaran, akhirnya aku luangkan waktu untuk berkunjung ke sana.

Aku berkunjung ke sana bersama teman-teman pada saat liburan lebaran kemarin dengan menggunakan mobil pick-up. Aku memang ingin menikmati sunset-nya, walaupun agak berdesakan tak masalah, yang penting enjoy saja. Kami berangkat dari Pati, melalui jalur Pantura. Setelah memasuki wilayah Juwana, pada pukul 16:30 WIB. Sekitar seperempat jam menuju Desa Wates, Kecamatan Kaliori, Rembang.

Dari sini ada tulisan besar di kiri jalan tentang Wates Beach. Akan mudah terlihat, karena ada petugas yang berjaga di pinggir jalan untuk jalur keluar masuk mobil menuju pantai. Kami tiba di sana sekitar pukul 17:00, petugas penjaga bilang bahwa pantai sudah mau tutup. Duh, jadi makin tergesa kan, kalau mau tutup.

Kawasan Hutan Cemara Pantai Wates Rembang.

Alhamdulillah, kami masih bisa memasuki area pantai. Tempat parkir sangat luas dan nyaman. Mobil bisa dengan mudah keluar masuk. Hal yang membuat aku terkesima dan takjub adalah Kawasan Hutan Cemara yang terletak beberapa meter di depan pantai. Ini keren sekali. Suatu sambutan yang berbeda jika dibanding dengan pantai lainnya. Pepohonan yang tumbuh rapi dan indah dengan dedauannya yang rindang membuat sejuk suasana.

Pada Kawasan Hutan Cemara ini, ada spot foto yang membuat kita senyum-senyum sendiri, dengan kata-kata yang nyeleneh. Salah satu contohnya adalah “Sebelum Aku, Cintailah Pacarmu”. Berjejernya pohon cemara nan rapi bisa jadi keren untuk fotomu juga.

Sambil menanti sunset, aku berjalan menuju pantai. Ada dermaga cinta yang memanjang menuju laut. Dengan pemandangan laut yang indah, kita bisa memilih mau berpose seperti apa dengan latar yang tidak membosankan. Ini dia hal yang menjadikan tempat ini istimewa. Dermaga cinta ini adalah tempat yang paling ramai dijadikan spot berfoto. Selain indah, juga terlihat eksotis. Tapi, hati-hati jika bawa anak kecil, kalian harus waspada, ya.

Kawasan Hutan Cemara di Depan Pantai.

Kapal-kapal nelayan yang terombang ambing di lautan menambah indahnya pemandangan, cari spot yang menarik, untuk jepretan keren. Oh iya, ada pula beberapa pohon yang telah mati, tapi tetap dibiarkan berada di sekitar pantai.

Akhirnya yang ditunggu akhirnya tiba, sunset eksotis di Pantai Wates Rembang ini. Ku ambil beberapa foto dari pantainya, kemudian dari dermaga. Kapal nelayan menambah cantiknya pemandangan saat sunset. Menjelang senja, perubahan alam tampak menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Belum puas melihat pantai yang indah, waktu terasa berjalan sangat cepat. Penjaga pantai sudah mengumumkan melalui mikrofon untuk memberitahukan kepada para pengunjung yang datang sudah saatnya meninggalkan pantai, karena pantai akan segera ditutup. Suara dari mikrofon yang berulang-ulang membuat para pengunjung mulai beranjak meninggalkan pantai, yang semakin indah saja ketika dilihat menjelang malam ini.

Sunset di Pantai Wates Rembang.

Akhirnya, meskipun tidak sampai satu jam aku menanti sunset, menikmati kawasan Hutan Cemara, dan melihat kapal nelayan yang terombang-ambing di lautan.

Oh iya, tiket masuk hanya Rp. 10.000, sangat terjangkau. Petugas yang berjaga juga sangat ramah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak kembali lagi suatu hari nanti. Eh, kalau kamu, kapan berencana main ke sini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.