Nonton Orang Melatih Kuda – Sumba

0
1054

Nonton Orang Melatih Kuda di Sumba Nusa Tenggara Timur.

Tanggal 8 Oktober 2016 (Sabtu) ini saya bersama rekan-rekan gereja berangkat ke Sumba (Nusa Tenggara Timur) dalam perjalanan misi pelayanan. Dari Bandung saya berangkat pagi-pagi sekali naik kapal terbang di Nurtanio, berhenti transit dulu di Bali (rada lama, 3-4 jam an), lalu terbang lagi ke Sumba Barat. Sesampainya di Sumba Barat, kami menggunakan 2 mobil karena tidak cukup menggunakan 1 mobil dengan barang yang demikian banyak.

Hari pertama, cukup melelahkan. Setelah makan dan sampai ke tempat penginapan (rumah penginapan bersama), kami hari itu tidur nyenyak untuk persiapan besok harinya. Karena besok hari adalah hari Minggu, akan ada kebaktian.

Nah besoknya kami sudah bangun pagi-pagi, saya menyempatkan diri jalan ke seberang tempat penginapan kami. Awalnya karena pas saya naik ke loteng, kelihatan ada orang yang bermain dengan kuda tidak jauh dari tempat tinggal saya.

Berikut Videonya :

 

Ambil deh Olympus EM-5 kesayangan saya. Langsung nyeberang. Pagi itu saya belum berani mendekat ke tempat tersebut, selain kelihatannya bisa berkotor-kotor (takut ngga keburu ke gereja), juga kelihatannya kok seperti kudanya liar? Dan sayangnya saya tidak memiliki lensa tele yang cukup jauh. Sehingga mentok. No problem, next time better. Udah tambah pengalaman

 

Di Waibubak, masih banyak tanah kosong.

Oh iya, seminggu sebelum saya berangkat. Saya mulai meminum vitamin yang disediakan istri, termasuk ketika pergi dalam bentuk saset (nulisnya gimana ya?). Vitamin ini dari Amway dan ternyata ampuh. Saya tidak sakit dan lelah.

Vitamin yang saya minum sebelum dan sesudah makan pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.