Mau Liburan Lengkap? Ke Songgoriti Malang Saja

0
280
Taman songgoriti.

Selain Kampung Pelangi yang membuat Malang dikenang dan dikunjungi banyak orang karena menyajikan banyak spot foto menarik, ada satu lagi destinasi wisata yang menyajikan pengalaman berbeda. Pengalaman itu berupa kenikmatan berwisata lengkap dalam satu tempat. Jika berwisata ke Songgoriti Malang, kalian akan refreshing sejenak setelah lelah bekerja. Pasalnya, selain bisa berfoto di spot tertentu, kalian juga bisa menikmati wahana permainan yang disediakan bersama keluarga atau sahabat.

Songgoriti Malang terletak di kaki Gunung Banyak. Suasana pegunungan yang asri menjadikan destinasi wisata ini semakin menarik. Pemandangan gunung sebagai latar belakang semakin menambah deretan spot foto untuk kalian pecinta fotografi, selfie, dan wefie. Tidak hanya pemandangan alam yang menyejukkan, destinasi wisata ini masih dilengkapi dengan area dan wahana yang seru dan cocok untuk dicoba bersama keluarga atau sahabat.

Aktivitas yang bisa kalian lakukan di Songgoriti Malang meliputi beberapa hal. Pertama, kalian bisa duduk-duduk santai di atas rumput taman atau kursi yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Kalian diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari rumah untuk disantap santai di sini. Kedua, adanya pemandian air pana Tirta Nirwana semakin menambah pengalaman kalian sebagai seorang traveller. Pemandian itu memiliki belerang alami yang berkhasiat jika kalian berendam di situ. Air panasnya sendiri bersumber dari bawah sebuah candi. Dari situ, dibuat aliran ke kolam dengan menggunakan pipa.

Ketiga, adanya Candi Songgoriti. Candi ini menjadi candi peninggalan Kerajaan Singosari. Nama Songgoriti diambil dari lokasi ditemukannya candi ini, yaitu di Kaki Gunung Banyak, Songgoriti. Keempat, Downhill Songgoriti. Lokasinya di Bukit Klemuk. Untuk ke sini, kalian bisa menggunakan jalur yang biasa dilewati oleh Kejuaraan Downhill Nasional. Keempat, kolam renang disiapkan untuk memfasilitasi hobi pengunjung. Kelima, aktivita mancakrida ‘outbound’, bisa dicoba khusus bagi kalian yang menyukai aktivitas pemicu adrenalin

Berkeliling danau buatan dengan sepeda air.

Keenam, kalian bisa menyewa sepeda air untuk berkeliling di danau. Sayangnya, ini bukan danau yang sungguhan, melainkan danau buatan. Di danau ini banyak patung yang unik. Jika kalian melihat tepi danau, kalian akan mendapati sebuah patung berbentuk dinosaurus. Ini pun bisa menjadi spot foto menarik bagi kalian. Kemudian, saat bermain sepeda air sambil berkeliling, kalian akan menjumpai patung lainnya yang juga unik, yaitu patung penyu raksasa dengan seekor kera di atasnya, seorang pengendara kuda, dan patung kuda putih. Menarik bukan?

Fasilita yang disediakan di Songgoriti Malang sudah cukup memadai. Fasilita seperti toilet dan mushola sudah bisa digunakan. Jika perut mulai keroncongan, kalian bisa makan di warung terdekat. Menu yang disediakan pun beragam. Kalian bisa membeli makanan yang sesuai dengan selera kalian. Tempat untuk kalian belanja oleh-oleh pun ada. Souvenir dan makanan ringan yang dijual di lokasi wisata bisa kalian jadikan oleh-oleh.

Patung kura-kura raksasa.

Lokasi Songgoriti Malang mudah sekali dijangkau. Dari Stasiun Malang Kota, kalian bisa memesan transportasi daring untuk menuju lokasi. Lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengan destinasi wisata lainnya, yaitu Museum Topeng dan Kusuma Agrowisata. Nah, setelah dari Songgoriti, kalian juga bisa sekalian mampir ke sini.

Untuk tiket masuk, kalian akan dikenai biaya sebesar Rp. 10.000 untuk hari Senin—Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, kalian harus membayar 50% lebih tinggi dari harga normal, yaitu Rp. 15.000. Harga itu baru tiket masuk saja ya! Apabila kalian ingin mencoba semua destinasi, kalian harus membayar sebesar Rp. 250.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.