Mall dan Perpustakaan Megah di Seoul, Korea Selatan

0
296
COEX MALL.

Kali ini aku akan menceritakan salah satu perjalananku ke Negeri Gingseng. Yak, Negeri Gingseng yang memiliki banyak oppa-oppa. Korea Selatan saat ini menjadi salah satu negeri yang diincar oleh banyak wisatawan khususnya dari Indonesia. Pesona Negeri Gingseng memang selalu memanggil siapa pun yang berkeinginan untuk berlibur jauh ke luar negeri. Saat ini, untuk melakukan perjalanan ke sana tersebut masih menggunakan visa. Jadi harus mengurus visa terlebih dahulu ya sebelum ke sana. Nggak usah takut kesasar ketika jalan-jalan di sana, karena transportasi umumnya sangat friendly buat wisatawan dan tulisannya jelas. Biasanya untuk mengelilingi Seoul bisa menggunakan bus atau subway seperti di drama Korea gitu ceritanya.

Jadi, dari beberapa tempat yang aku kunjungi seperti Gyeongbokgung Palace, Myeongdong, Namsan Tower dan lain sebagainya ada sebuah tempat seperti mall yang sangat besar di Seoul yang wajib banget kalian kunjungi karena mall ini benar-benar menarik. Mall ini adalah Coex Mall Exhibition. Coex Mall terletak di daerah district Gangnam (terletak di pusat kota Gangnam). Jika kalian melakukan perjalanan ke Coex Mall menggunakan Subway kalian harus berhenti di Stasiun Samseong kemudian jalan ke exit 5 atau 6. Ikuti saja jalannya kemudian ketika kalian sudah sampai di atas, kalian akan melihat Coex Mall Exhibition. Sangat mudah bukan?

Coex Mall Exhibition ini merupakan suatu tempat yang sering mengadakan pameran karena ada ruangan untuk mengadakan pameran. Selain itu ada mall atau pusat perbekanjaan yang bisa dibilang cukup lengkap karena di sana ada brand-brand ternama seperti Uniqlo, Line, dan lain sebagainya. Di area mall yang sangat gede ini terdapat studionya SM (SM Town Studio) di mana kalian bisa membeli merchandise original keluaran SM, bisa melihat mini konser, mencoba beberapa wahana, menonton MV, dan lain sebagainya. Jika beruntung, kalian bisa bertemu Korean Idol di area ini. Hal yang paling mengesankan dari Coex Mall Exhibition adalah di tengah Coex Mall terdapat sebuah perpustakaan yang sangat besar sekali namanya adalah Starfield Library.

Starfield Library.

Starfield Library ini merupakan suatu perpustakaan megah yang sangat besar di kompleks Coex Mall (Coex Atrium) bagian pusat mallnya. Awalnya ketika aku mengunjungi Coex Mall aku tidak tahu jika ternyata di dalam mall ini ada perpustakaan semegah itu. Berawal dari salah jalan (tersesat di dalam mall) aku dan teman-temanku menemukan sebuah perpustakaan di tengah mall yang tidak bisa diungkapkan lagi indahnya seperti apa. Decak kagum bahkan sampai sekarang aku masih mengaguminya loh saking terheran-heran melihat perpustakaan senyaman dan semegah itu. Dijamin, warga seoul pasti bangga dan senang menghabiskan waktu membaca di sini.

Perpustakaan terpopuler di Seoul ini memiliki berbagai macam koleksi buku yang jumlahnya aku prediksikan mencapai ribuan. Tersusun dengan sangat rapi di rak-rak buku yang menjulang tinggi, bahkan untuk mengambilnya harus menggunakan tangga. Di area perpustakaan ini terdapat beberapa kursi atau sofa untuk membaca, terdapat komputer untuk mencari informasi tentang buku, dan ada juga resepsionis yang akan membantu kalian. Tenang saja mengunjungi tempat ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Selain tempat membaca buku, di Starfield Library ini juga kita dapat mencari buku yang dijual. Waktu itu, aku menemani temanku membeli novelnya Goblin yang lagi terkenal dengan Bahasa Korea. Untuk membeli bukunya silahkan cari di komputer. Dan pembeliannya dapat dilakukan di counter book tak jauh dari Starfield Library.

SM Town Studio.

Untuk mengelilingi Coex Mall dan menjelajahi Starfield Library tak cukup hanya 1 atau 2 jam karena sangat luas sekali. Jika kalian kebingungan di dalam mall, kalian bisa menggunakan maps di setiap tiang besar di mall tersebut untuk mengetahui lokasi kalian saat ini, dan mencari lokasi atau toko yang akan kalian tuju. Di dalam pusat perbelanjaan ini terdapat tempat jualan makanan yang beraneka ragam dan ada yang halal pastinya (rumah makan turki). Jika kalian muslim, terdapat prayer room atau mushola untuk shalat yang terletak di lantai 3 kalau tidak salah ingat. Kalian pun bisa menanyakan ke resepsionis Starfield Library atau ke security yang bertugas di sana.

Oke, sekian ceritaku di perpustakaan termegah dan kompleks mall terbaik yang pernah aku kunjungi. Jangan lupa mampir ke sana ketika kalian pergi ke Seoul. Jika kalian melewatkannya kalian akan benar-benar menyesalinya karena tempat ini benar-benar indah khususnya bagi pencinta buku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.