Makanan Diantar dengan Sepeda Ontel di Pondok Laras

0
144
Menu Ayam Penyet.

Mau makan ramai-ramai sama teman kantor, kuliah, atau sekolah dan butuh tempat luas? Pondok Laras jawabannya! Kalian tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat karena Pondok Laras sangat luas dan bisa menampung lebih dari 50 orang. Untuk lokasi, kalian bisa datang ke Akses UI nomor 2 Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

Pondok Laras dibangun dengan konsep pedesaan dan area yang terbuka. Pengunjung diberi kesempatan untuk makan sambil duduk lesehan. Di sekitar tempat makan juga ada kolam ikan, tanaman hijau, dan tumbuhan dengan bunga yang cantik. Pengunjung bisa makan dengan rileks dan berlama-lama. Di Pondok Laras, tempat makan dibedakan menjadi beberapa saung berdasarkan jumlah pengunjung yang bisa ditampung. Pemberian namanya pun lucu-lucu. Ada Muzdalifah, Mina, dan nama lainnya.

Di sini juga disediakan banyak fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung, yaitu tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, tempat wudu, dan musala yang luas dan bersih. Wifi gratis juga disediakan untuk pengunjung. Bahkan, banyak spot cantik yang bisa kalian gunakan untuk swafoto. Di depan mushala, banyak payung-payung berwarna kuning yang menggantung di atas. Indah sekali jika difoto. Oleh karena itulah, tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung sehingga jika kalian ingin ke sini, kalian harus booking terlebih dahulu. Jadi, kalian perlu menelepon agar disiapkan tempat. Untuk jam buka, Pondok Laras selalu buka dari pukul 11.00—21.00.

Tampilan Saung dari Depan.

Nah, untuk menu makanan, kalian tidak perlu takut kehabisan. Semua stok selalu tersedia. Jadi, kalian tinggal memilih saja di daftar menu. Menu yang disediakan bersifat menu rumahan. Ada menu ikan dan daging seperti gurami, lele, ayam, cumi, udang, empal, burung puyuh, tahu, tempe, rempela hati, sapi, iga, dan lainnya. Pengolahannya pun bervariasi. Kalian bisa memilih pengolahan digoreng, dibakar, diplenet, dibikin sup, asam manis, hingga dioseng. Aneka sambal juga bisa dipilih. Jika kalian masih lapar, kalian bisa juga menambah menu camilan seperti tahu goreng, pisang goreng, bakwan, lumpia, tahu isi, otak-otak, siomay goreng, tape goreng, tempe, tahu, dan lainnya.

Di sini pun disediakan menu pilihan paket untuk menghemat kocek. Tersedia 24 paket yang bisa kalian pilih. Harganya pun mulai dari Rp 25.500—Rp 47.500. Apa yang membedakan pilihan paketnya? Hal yang membedakan adalah pilihan lauk dan sambal yang kalian sukai dan pilih.

Menu di Pondok Laras.

Untuk menu minuman, kalian bisa memilih aneka jus, wedang, dan es. Jus yang disediakan bervariasi. Ada jus jambu, jus tomat, jus sirsak, jus jeruk, jus stroberi, jus belimbing, jus dondong, jus kelapa, jus alpukat, dan jus mangga. Sementara itu, menu minuman lain juga tak kalah menarik. Ada wedang, jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk, susu cokelat, kopi, kopi susu, kopi creamer, teh poci, teh manis, temulawak, kunyit asam, jahe, dan milo. Terakhir, menu es pun banyak disediakan, yaitu es kopyor, es kelapa jeruk, es longan, es dawet, es mutiara, dan es temulawak.

Di Pondok Laras, menu makanan yang dipesan akan diantar dalam waktu 10—15 menit. Cara mereka mengantarkan makanan juga unik sekali. Mereka mengantar dengan mengendarai sepeda ontel karena area tempat makan yang terlalu luas. Mereka bersepeda sambil menjinjing nampan dari dapur ke tempat makan pengunjung. Tak perlu khawatir makanan kalian akan jatuh karena mereka sudah sangat terlatih. Jika ingin memanggil pelayan, ada tanda bel di saung yang bisa dipencet. Selain itu, mereka menggunakan handy talky untuk berkomunikasi satu dengan yang lain. Jadi, kalau ada menu tambahan, informasi ke dapur semakin cepat sampai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.