Makan Sepuasnya di Bamboo Dimsum

0
240
Aneka dimsum yang disajikan.

Jepang, Korea, dan Cina memang tidak ada habisnya memberikan pengaruhnya dari segi kuliner ke negara kita, Indonesia. Banyak makanan khas dari sana yang bermunculan juga di sini. Satu di antaranya adalah dimsum. Makanan satu ini disajikan dengan steamer bambu sehingga bisa disantap dalam keadaan masih hangat oleh pengunjung.

Tidak semua restoran yang menjual menu dimsum ini berkategori halal. Ada pula yang masih haram. Oleh karena itu, kalian harus berhati-hati. Jika diperlukan, kalian harus menanyakan terlebih dahulu ke pramusaji restoran untuk memastikan status kehalalan makanannya. Nah, dimsum di Bamboo Dimsum sudah dijamin halal dan bisa kalian nikmati tanpa perlu khawatir.

Harga di Bamboo Dimsum sangat terjangkau. Dengan membayar Rp58.000,00, kalian sudah bisa menikmati semua menu yang ada di sana hingga kekenyangan tanpa batas. Secara, menu yang disajikan adalah all you can eat. Namun, berhati-hatilah karena di Bamboo Dimsum ada peraturan bahwa jika tidak bisa menghabiskan makanan yang sudah diambil dari pramusaji, kalian akan dikenai sanksi berupa denda Rp50.000,00. Jadi, jangan memaksakan diri. Apabila sudah sangat kenyang dan sudah tidak mampu lagi menelan, jangan mengambil makanan lagi dari pramusaji.

Suasana di dalam Bamboo Dimsum.

Bamboo Dimsum ini belum tersebar secara merata di seluruh kota di Indonesia. Keberadaannya baru bisa kalian jumpai di Depok, Jakarta, dan Bandung. Kota lain mungkin dalam tahap menyusul. Jika kalian sedang berada di Depok, kalian bisa berkunjung ke Bamboo Dimsum yang ada di Pondok Cina Margonda. Lokasinya tak jauh dari jembatan penyeberangan berwarna hijau kea rah Universitas Gunadarma Pondok Cina Margonda seberang Ayam Bakar Christina. Jam buka restoran ini dari jam 10.00—22.00 WIB.

Sambil menunggu pramusaji datang membawa baki, kalian bisa mencicipi bubur yang disediakan di sebelah kasir. Kalian pun bisa meraciknya sendiri dengan memasukkan bawang, kecap, saus, dan krupuk pangsit. Sekali lagi, jangan mengambil banyak-banyak yah. Lebih baik sedikit daripada mubazir tidak dimakan.

Cara pramusaji menyajikan makanan ke pengunjung juga unik. Penyajian dibagi dalam beberapa sesi. Pengunjung hanya perlu duduk sambil menunggu pramusaji berkeliling membawa menu dimsum yang berbeda-beda setiap sesinya. Jadi, sistemnya pramusaji membawa banyak pilihan menu dimsum, kalian bisa memilih, mana yang akan diambil dan mana yang tidak. Kalau memang tidak suka dengan menunya, kalian bisa menolaknya. Sesi pertama dimulai dengan steamed dimsum, kemudian fried dimsum, lalu menu ceker bumbu merah, serta beragam menu dimsum basah lainnya seperti tahu. Rasa ceker bumbu merah yang disajikan belum tentu sesuai dengan selera lidah kalian ya. Jadi, sebelum mengambil menu ceker, tanyakan terlebih dulu ke teman-teman kalian mau sharing atau tidak. Jika tidak, terpaksa kamu sendiri yang harus menghabiskannya.

Fried dimsum.

Menu dimsum yang disajikan beragam. Ada siamway lada hitam, siamway seafood, dan pangsit wansui. Untuk siamway seafood, ada rasa ikan tuna, salmon, ayam, udang, dan rumput laut. Ada juga menu bakpao. Ukurannya kecil-kecil. Ada empat menu bakpao yang disajikan sesuai dengan isian rasa di dalamnya. Saat itu, kami memilih rasa durian karena aromanya memikat.

Untuk minuman, bagaimana? Sayangnya, minuman yang disajikan memang sengaja dibuat agar kalian merogoh kocek lagi untuk membeli minuman lainnya. Restoran telah menyajikan minuman free dan bisa di-refill. Namun, minumannya berupa teh panas. Nah, kalian bisa membeli minuman dari mesin penjualan atau memesan tambahan es. Tentunya itu berbayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.