Makan Makanan Padang di RM Minang 19

3
3679

Makan Makanan Padang di RM Minang 19.

Setiap minggu jika saya pulang dari Jakarta, baik bersama rekan-rekan kantor maupun dengan istri, biasanya berhenti di KM 19 untuk makan atau di KM 50 an. Nah kalau di KM 19 ini belakangan kami memilih makan di Rumah Makan Padang ini. Dulunya (sekitar 5 bulan yang lalu) namanya Sederhana. Kelihatannya pemiliknya ganti atau gimana, sekarang jadi Rumah Makan Minang 19.


Rasanya sama kurang lebih (saya ngga gitu ingat, di satu tempat dengan tempat lain bedanya apa). Tetapi di Minang 19 ini agak pedas. Hampir pasti kalau saya makan masakan padang saya selalu beli kerupuk kulit yang disiram kuah bumbu. Enak, dan harapannya murah.  wp-1478069628666.jpgwp-1478072545818.jpgwp-1478072555247.jpg

Saya pengen cerita dikit buat yang ngga pernah makan di rumah makan padang. Kalau makan di Rumah Makan Padang, sayurannya memang disajikan di depan kita. Kita tinggal pilih langsung pas makan, ambil dari piring-piring tersebut. Nantinya setelah selesai makan, maka kita bisa memanggil pelayannya untuk menghitung apa saja yang kita makan dan berapa harganya. Saya baru pertama kali makan padang ini sekitar 10 tahun yang lalu. Walau semua teman saya sudah makan, saya dulu kuatir makanannya kotor. Kebayang setleah dari meja kita, bakal dikumpulkan dulu, terus disajikan ke meja lain. Belum lagi kebayang kalau makanan tersebut jangan-jangan diinapkan. Tetapi setelah mencoba satu kali, saya jadi ngga mikir lagi. Hantam bleh.

Karena dihitungnya oleh pelayannya berdasarkan potong/piring. Maka jika kita makan hanya 1/3 saja, itupun akan dihitung 1. Kecuali kaya model makan ayam, makan telor. Biasanya 1 piring berisi 2 buah. Sehingga hitungannya tetap per buah. Jika makan bersama teman-teman, ini juga yang biasanya jadi pertimbangan. Perlu sharing.


Nah baiknya, kalau makan bersama teman atau keluarga, kita harus membiasakan mengambil makanan tersebut menggunakan sendok terpisah. Jangan misalnya dari sendok makan kita (udah ada nasinya dan masuk mulut), lalu mengambil masakan yang ada. Kalau saya, mendadak jadi ngga bisa ikut makan karena agak ngga biasa. Juga kalau bisa, setiap masakan ada sendoknya terpisah, terutama jika warna sayur/kuahnya beda. Kalau loncat antar makanan akan membuat makanan lain tercemar.

Demikian… 🙂

 

Berikut Lokasi Map Rumah Makan Minang 19 di KM 19 :

 

RM Sederhana
Alamat  : Rest Area KM 19 (Jalan Tol Jakarta - Cikampek) Bekasi
Jawa Barat, Indonesia

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.