Main Seru-Seruan Dengan Kartu Jalan Jalin

0
897

Travelovers, untuk mengenalkan keindahan alam Indonesia dan keanekargaman budaya Indonesia harus kita sadari bahwa tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja. Tapi, memerlukan kontribusi dari teman-teman blogger maupun vlogger yang ada di Nusantara. Dengan demikian diharapkan semakin banyak orang yang mengenal Indonesia khususnya mengenai wisata dan budaya sehingga nantinya dapat meningkatkan pariwisata Indonesia.

Nah travelovers, siapa di sini yang suka seru-seruan pas traveling dengan teman-teman atau keluarga? Kini Travelblog.id hadir dengan kartu permainan terbaru yang bernama Jalan Jalin. Lalu, sebenarnya apa, sih, kartu Jalan Jalin itu?

Ragam wisata Indonesia.

Kartu Jalan Jalin merupakan suatu kartu permainan yang bisa dimainkan oleh dua hingga delapan orang pemain. Pada kartu ini ada dua bagian yang pada sisinya terdapat gambar dari ragam wisata di Nusantara dan sisi lainnya terdapat tips-tips traveling. Kedua bagian kartu yang berbeda ini diharapkan bisa memperkenalkan berbagai daerah wisata Indonesia yang sangat kaya dengan keajaiban wisata yang indah. Selain itu, bisa memberikan tips traveling yang menarik dan penting untuk kita lakukan sebagai para pecinta wisata.

Kartu tips-tips traveling.

Cara bermain kartu Jalan Jalin cukup mudah travelovers, simak caranya berikut ini:

  1. Setiap pemain mendapatkan 5 kartu kecil. Lalu, sisa kartu ditumpuk tertutup.
  2. Kartu besar ditumpuk ditengah dalam keadaan tertutup.
  3. Seorang pemain membuka satu kartu besar dan meletakkannya di tengah.
  4. Setiap kali kartu besar dibuka, pemain harus dengan cepat melihat apakah gambar yang ada pada kartu miliknya juga terdapat pada kartu besar.
  5. Jika ada gambar yang sama, pemain beradu cepat meletakkan kartu yang dipegang diatas kartu besar yang terbuka. Pemain yang pertama berhasil maka diperbolehkan mengurangi kartu kecilnya.
  6. Jika ada pemain yang menaruh juga tetapi bukan yang pertama maka harus mengambil kembali kartunya.
  7. Pemain yang menaruh kartu kecil tapi ternyata gambarnya tidak sama akan mendapat denda yaitu ditambahkan dua kartu kecil.
  8. Pemain bergantian membuka kartu besar dan berlomba lebih cepat mengabiskan kartu kecilnya. Jika kartu besar telah habis, boleh diulang kembali.
  9. Pemenang adalah pemain yang paling cepat menghabiskan kartu kecilnya.
  10. Kartu dapat dipakai bolak-balik. Satu sisi bermain dengan figur wisata Indonesia. Satu sisi lainnya bermain dengan kata-kata tips wisata. Pemain boleh memilih tema yang diinginkan.
Kartu kecil Jalan Jalin.

Saat perjalanan panjang menuju wisata tujuan atau saat berkumpul bersama, kita bisa memanfaatkan momen tersebut dengan bermain kartu Jalan Jalin. Sehingga persahabatan yang penuh tawa dan keceriaan akan selalu ada dalam setiap perjalanan menyusuri Indonesia. Bukan hanya itu, bermain kartu Jalan Jalin juga bisa melatih kecepatan, konsentrasi dan ketepatan kita karena ketika bermain diharuskan untuk beradu cepat. Pemain yang tercepat menghabiskan kartu kecil miliknya akan dinyatakan sebagai pemenang dari permainan ini. Gimana travelovers, tertarik bermain kartu Jalan Jalin?

 

Penulis: Nabila Safira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.